Arm-Chair

Penaksir Asuransi untuk Kerusakan Kendaraan

Perbankan & Keuangan


  • Gaji rata-rata

    3jt - 5.1jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Penaksir Asuransi untuk Kerusakan Kendaraan?

Seorang Penaksir Asuransi untuk Kerusakan Kendaraan biasanya bekerja untuk perusahaan asuransi, untuk memeriksa kendaraan yang rusak karena kecelakaan (dan meminta asuransi). Dia akan pergi melihat kendaran yang bersangkutan, dan menaksir kerusakan pada kendaraan tersebut untuk menentukan biaya perbaikan dan penetapan klaim asuransinya. Kemudian dia harus menyiapkan formulir asuransi, untuk mengindikasikan biaya perbaikan atau estimasi biaya dan rekomendasi. Seorang Penaksir Asuransi untuk Kerusakan Kendaraan bisa mencari persetujuan dan saran kepada bengkel otomotif, mengenai biaya perbaikan.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3jt - 5.1jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Penaksir
Penaksir Mobil
Penaksir Kerusakan Mobil
Penaksir Kerusakan
Penaksir Lapangan
Inspektur Lapangan
Penaksir Asuransi
Penaksir Kerusakan Material
Penaksir Kerusakan Fisik Luar
Penaksir Kerusakan Fisik

Tugas Penaksir Asuransi untuk Kerusakan Kendaraan

Mengevaluasi dan menilai, mana yang lebih praktis - membetulkan kendaraan yang rusak tersebut, atau membayarnya seharga harga pasar kendaraan tersebut sebelum rusak
Memperkirakan sparepart dan pekerja yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan kendaraan yang bersangkutan
Mengulas estimasi biaya perbaikan dengan toko perbaikan mobil, untuk mencapai kesepakatan biaya perbaikan
Memeriksa kendaraan yang rusak, untuk menentukan jangkauan kerusakan struktur, badan, mekanis, elektrik, atau interiornya
Menyiapkan formulir asuransi, untuk mengindikasikan biaya perbaikan atau estimasi biaya dan rekomendasi

Pengetahuan

Administratif

Pengetahuan tentang prosedur dan sistem administratif, seperti mengelolah kata, mengatur dokumen dan catatan, stenografi dan transkripsi, mendesain formulir, serta prosedur dan terminologi kantor lainnya.

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Pendidikan dan Pelatihan

Pengetahuan tentang prinsip dan metode dalam mendesain kurikulum, pelatihan, pengajaran, dan instruksi untuk individu dan kelompok, serta pengukuran efek pelatihan.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Mekanis

Pengetahuan tentang mesin dan peralatan, termasuk desain, fungsi, perbaikan, dan perawatan.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Menulis

Mengkomunikasikan dengan efektif melalui tulisan yang sesuai dengan kebutuhan audiens

Kemampuan

  • 1

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 2

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 3

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 4

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

  • 5

    Ekspresi Tertulis - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide dalam penulisan sehingga orang lain dapat mengerti

Diskusi terkait profesi Penaksir Asuransi untuk Kerusakan Kendaraan

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1