Arm-Chair

Penerbit Asuransi

Perbankan & Keuangan


  • Gaji rata-rata

    3.8jt - 5.6jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Penerbit Asuransi?

Penerbit Asuransi bertugas memeriksa pendaftaran asuransi setiap individu, dan menilai tingkat resiko yang terlibat dan menentukan apakah pendaftarannya diterima. Penanggung Asuransi harus memutuskan apakah sebuah pendaftaran atau aplikasi asuransi bisa diterima. Kalaupun bisa diterima, dia juga harus tahu, apa aturan dan kondisi penerimaannya. Seorang Penanggung Asuransi juga harus menilai resiko mengasuransikan seseorang atau sebuah perusahaan berdasarkan kemungkinan sebuah klaim akan diajukan.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3.8jt - 5.6jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Penanggung Akun
Penanggung Kendaraan dan Harta Benda
Penanggung Lini Komersil
Penanggung Komersil
Perwakilan Layanan Pelanggan
Penanggung Kesehatan
Penanggung Lini Pribadi
Underwriters

Tugas Penerbit Asuransi

Mempelajari pengajuan asuransi
Mengumpulkan dan menilai informasi latar belakang pihak yang mengajukan pengajuan asuransi, agar bisa menilai risiko yang terlibat
Menghitung kemungkinan risiko dan memutuskan jumlah premi asuransi pihak yang mengajukan asuransi tersebut
Mengunjungi brokers atau calon klien dan menyiapkan pengajuan biaya
Bekerjasama dengan para spesialis, sepert surveyor atau dokter untuk menilai resiko, dan menjalin hubungan kerja baik dengan para broker
Menegosiasikan syarat dan ketentuan dengan para pemegang aturan, dan membuat kontrak dari hasil negosiasi tersebut
Memastikan bahwa harga premi yang diajukannya bisa bersaing dengan penyedia asuransi lainnya (tidak terlalu mahal), namun tetap memberikan untung bagi penyedia asuransi
Mendetilkan kondisi-kondisi tertentu yang harus diterapkan ke pembeli asuransi yang berbeda Sebagai contoh, meminta pemilik properti untuk memasang alarm keamanan, agar tempatnya tidak mudah kemalingan, sehingga nantinya dia harus mengklaim asuransi

Pengetahuan

Administratif

Pengetahuan tentang prosedur dan sistem administratif, seperti mengelolah kata, mengatur dokumen dan catatan, stenografi dan transkripsi, mendesain formulir, serta prosedur dan terminologi kantor lainnya.

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Pendidikan dan Pelatihan

Pengetahuan tentang prinsip dan metode dalam mendesain kurikulum, pelatihan, pengajaran, dan instruksi untuk individu dan kelompok, serta pengukuran efek pelatihan.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Ilmu Kedokteran dan Kedokteran Gigi

Pengetahuan tentang informasi dan teknik yang diperlukan untuk mendiagnosa dan mengobati luka manusia, penyakit, dan kelainan bentuk. Ini termasuk gejala, pengobatan alternatif, sifat obat dan interaksi, dan langkah-langkah kesehatan preventif.

Keterampilan

Aktif Belajar

Memahami implikasi dari informasi baru untuk dasar pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah sekarang maupun masa datang.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pertimbangan dan Pengambilan Keputusan

Mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari pilihan tindakan yang potensial untuk memilih tindakan yang paling tepat.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Induktif - Kemampuan menggabungkan potongan-potongan informasi untuk membentuk peraturan dan kesimpulan umum (termasuk menemukan hubungan di antara kejadian-kejadian yang terlihat tidak terhubung).

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

  • 5

    Ekspresi Tertulis - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide dalam penulisan sehingga orang lain dapat mengerti

Diskusi terkait profesi Penerbit Asuransi

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Jurusan Terkait

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1