Arm-Chair

Penilai, Pemeriksa, dan Penyelidik Klaim Asuransi

Perbankan & Keuangan


  • Gaji rata-rata

    3.3jt - 5.4jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Penilai, Pemeriksa, dan Penyelidik Klaim Asuransi?

Seorang Penyesuai, Pemeriksa, dan Penyelidik Asuransi bekerja untuk perusahaan asuransi, dan bertugas untuk meneliti kerusakan barang kepemilikan, untuk menentukan, seberapa besar perusahaan asuransi harus mengganti kerusakan atau menebus klaim tersebut. "Barang kepemilikan" nya bisa berupa rumah, kendaraan, bisnis, atau apapun. Seorang Penyesuai, Pemeriksa, dan Penyelidik Asuransi juga mencoba untuk mencari penyelesaian dengan pihak yang memberikan klaim. Dia juga menghitung pembayaran klaim, dan menyetujui pembayaran klaim dalam batas keuangan tertentu.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3.3jt - 5.4jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Perwakilan Klaim
Penyesuai Klaim
Analis Klaim
Pemeriksa Kliam
Spesialis Klaim
Ahli Bidang Beban Pembayaran
Penyesuai Umum
Penyesuai Asuransi Independen
Perwakilan Klaim Pengadilan

Tugas Penilai, Pemeriksa, dan Penyelidik Klaim Asuransi

Memeriksa formulir klaim atau catatan lain untuk menentukan cakupan asuransi
Menginvestigasi dan menilai kerusakan pada properti, serta membuat atau mengulas estimasi kerusakan properti
Mewawancarai atau bertanya kepada pengaju klaim, saksi, polisi, dokter, serta berbagai lain yang relevan dan terkait, agar lebih memahami klaimnya, lalu menentukan penetapan klaim, penyangkalan, atau pengulasan
Mengulas laporan kepolisian, catatan perlakuan medis, tagihan medis, atau kerusakan fisik properti untuk menentukan jangkauan kewajiban pembayaran
Melakukan negosiasi penetapan klaim, dan mengusulkan untuk menempuh proses pengadilan ketika penetapan tidak bisa dinegosiasikan
Bekerja di lapangan, mengunjungi barang kepemilikan yang rusak, dan meneliti informasi latar belakang kerusakan tersebut

Pengetahuan

Pembangunan dan Konstruksi

Pengetahuan tentang material, metode, dan peralatan konstruksi atau perbaikan rumah, bangunan, serta struktur lainnya, seperti jalan raya.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Pendidikan dan Pelatihan

Pengetahuan tentang prinsip dan metode dalam mendesain kurikulum, pelatihan, pengajaran, dan instruksi untuk individu dan kelompok, serta pengukuran efek pelatihan.

Hukum dan Pemerintahan

Pengetahuan tentang hukum, aturan hukum, prosedur pengadilan, preseden, regulasi pemerintah, perintah ekskutif, aturan lembaga, dan proses politik yang demokratis.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Negosiasi

Membawa orang lain bersama-sama dan berusaha untuk mendamaikan perbedaan.

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Penalaran Induktif - Kemampuan menggabungkan potongan-potongan informasi untuk membentuk peraturan dan kesimpulan umum (termasuk menemukan hubungan di antara kejadian-kejadian yang terlihat tidak terhubung).

  • 3

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 4

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 5

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

Diskusi terkait profesi Penilai, Pemeriksa, dan Penyelidik Klaim Asuransi

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1