Arm-Chair

Housekeeper

Perhotelan, Pariwisata dan Event


  • Gaji rata-rata

    -

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Housekeeper?

Melaksanakan berbagai tugas pembersihan ringan untuk kebutuhan perusahaan komersial, seperti hotel dan rumah sakit, dengan cara yang bersih dan teratur. Tugas-tugasnya bisa jadi termasuk merapikan tempat tidur, mengganti seprai, membersihkan kamar dan ruangan, menyedot debu, dan menyuplai perlengkapan yang dibutuhkan.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Room Attendant
Cleaner

Tugas

Menyuplai sprei, handuk, perlengkapan mandi, serta alat kebersihan lainnya untuk tamu
Disinfeksi peralatan dan persediaan yang ada menggunakan germisida atau alat sterilisasi yang dioperasikan dengan uap
Membersihkan kamar, lorong, lobi, lounge, toilet, koridor, lift, tangga, ruang loker, dan area kerja lainnya untuk memenuhi standar kesehatan yang berlaku
Melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi properti hotel dan tamu dan melaporkan kerusakan, pencurian, dan artikel yang ditemukan kepada penanggung jawab
Menyuplai persediaan, seperti gelas minum, sprei dan selimut, perlengkapan menulis, dan peralatan mandi

Pengetahuan

Administratif

Pengetahuan tentang prosedur dan sistem administratif, seperti mengelolah kata, mengatur dokumen dan catatan, stenografi dan transkripsi, mendesain formulir, serta prosedur dan terminologi kantor lainnya.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Keselamatan dan Keamanan Publik

Pengetahuan tentang peralatan, kebijakan, prosedur, dan strategi yang relevan untuk mendukung operasi razia/patroli yang efektif bagi keamanan lokal, provinsi, dan nasional, serta melindungi orang, data, properti, dan institusi.

Keterampilan

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Orientasi Melayani

Secara aktif mencari cara yang tepat untuk membantu orang lain.

Kemampuan

  • 1

    Tingkat Fleksibilitas - Kemampuan untuk membungkuk, meregang, memutar, atau menjangkau sesuatu menggunakan badan, lengan, dan atau kaki.

  • 2

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 3

    Penglihatan Jarak Dekat - Kemampuan untuk melihat detil dalam jarak dekat (jarak beberapa kaki dari objek).

  • 4

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 5

    Kekuatan Tubuh - Kemampuan untuk menggunakan otot perut dan otot punggung bawah untuk menopang bagian badan secara terus menerus tanpa merasa kelelahan.

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Jurusan Terkait

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 Rencanamu ©