Ke halaman sebelumnya
Foto Frederic.
Frederic.
4 tahun yang lalu

Bagaimana kalo saya tahu minat saya di sebuah jurusan, tapi saya merasa tidak mempunyai bakat dan kemampuan di jurusan tersebut. Apakah saya akan kesulitan menjalani kuliah nanti?

Mtk dan fisika tidak pandai" amat, sebatas mengikuti pelajaran di sekolah. Nah, saya ingin sekali masuk jurusan stei di itb. Tentunya sangat berat apalagi melihat kata senior menjalani tahun pertama amat sulit. Jadi bagaimana menurut mimin? Apakah ada solusi atau saran? Makasii

2 Jawaban
Gusti Ayu Putu Puspasari
Mentor Youthmanual
4 tahun yang lalu

<p>Haiii. Aku disini bantu menjawab pertanyaan kamu yaa. Jadi gini , kalo menurutku pribadi minat saja itu belum terlalu cukup buat masuk di suatu jurusan. Analoginya gini, misal ajanih ya, kamu berminat masuk di fakultas kedokteran, tapi kamu orangnya males2an . Ya so pasti bakal sulit ngejalaninnya, dimana kita tahu bahwa jurusan kedokteran itu ritme belajarnya sangat tinggi, dan kalo kita males pasti kita ga bakal bisa ngikutinnya. Nah sama nih dengan kasus kamu sobat, dimana kamu berminat di teknik informatika, ya namanya juga jurusan teknik, pastinya kamu dituntut untuk kuat di pelajaran2 seperti matematika dan fisika, karena itu merupakan dasar di jurusan teknik. Nah kalo saranku buat kamu nih, kalo emang pingin banget2 masuk di jurusan informatika, kamu harus belajar lebih giat lagi. Kuatin tu di pelajaran2 dasar anak teknik yaitu matematika dan fisika yang kamu rasa kamu biasa2 aja disana, tingkatin lagi ritme belajarnya dan utamanya niatnya. Dan yang terpenting adalah jangan lupa berdoa, supaya jalannya dilancarkan oleh Yang Maha Kuasa. Manusia memang bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan segalanya. Hehe itu ajasih kalo dari aku, semoga bisa membantu ya infonya sobat :)<br></p>
Ars Izzul

2 tahun yang lalu

Halo kak.... saya mau bertanya, pertanyaannya panjang. Dari hasil asesmen saya memiliki poin kemampuan: *mudah melihat hubungan dari data / informasi yg tersedia. *berpikir tanpa dibatasi aturan/kaidah yg berlaku. *Kesulitan bernalar angka. *lebih memperhatikan detail dari pada gambaran umum. *Paling gak suka buru-buru mengerjakan sesuatu. *Pembaca singkat *dll. Sebaiknya, jurusan apa yang harus saya ambil?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1