Ke halaman sebelumnya
Foto Rencanamu
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Bagaimana meningkatkan skill menulis berita?

Mau nanya nih, saya masih kurang dalam menulis informasi yang saya dengarkan tpi saya juga berminat dalam bidang jurnalis kak. Tips supaya menulis informasi atau berita yang benar itu bagaimana ya? Kalau mau kerja di bidang jurnalistik bisa gak kerja cuman jadi fotografer jurnalis aja?

1 Jawaban
Rencanamu

2 tahun yang lalu

<p><span class="">Kalau untuk nulis berita sambil mendengar sebenernya aku pribadi juga masih kesulitan sih. Triknya itu kamu nyalain rekaman hp, terus kamu sembari ketik apapun yang kamu denger. ada yang kelewat gapapa, karna kamu bisa denger ulang dari rekaman untuk lengkapin bagian yg kosong.</span></p><p><span class="">Nah proses dengerin ulang rekaman sembari nulis informasi yang kurang ketulis itu namanya transkrip. Transkrip ini penting untuk wartawan karna melalui transkrip, kamu bisa baca ulang untuk nentuin angle (sudut pandang berita) apa yang mau digarap.</span><span class=""><br></span></p><p><span class="">Bisa banget kokkk jadi fotojurnalis aja. Tapi kalo untuk bidang itu aku kurang paham, maaf yaa<br></span></p><p><span class=""><b>By : Nabilla - Alumni Ilmu Komunikasi Univ Bakrie</b><br></span><span class=""><br></span><br></p>
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1