Ke halaman sebelumnya
Foto Diana
Diana
3 tahun yang lalu

Bagaimana Prospek kerja seorang dokter 10 tahun mendatang?

Akankah ada bidang kedokteran yang tergantikan dengan artificial intelligence?

4 Jawaban
Diana
Mentor Youthmanual
3 tahun yang lalu

<p><span style="color: rgb(38, 38, 38); font-family: -apple-system, BlinkMacSystemFont, "Segoe UI", Roboto, Helvetica, Arial, sans-serif; font-size: 14px;">Haloo. Menurutku kalau masih dalam 10 tahun mendatang, terlalu cepat profesi dokter ini digantikan oleh teknologi AI. Kenapa? karena setelah masuk FK dan belajar "sedikit"materi FK ternyata banyaaak banget penyakit-penyakit yang ribet dan berkembang. Ilmu yang dipelajari dan dianggap benar sekarang, bias aja besoknya dibuktikan keliru. Trus juga menjadi dokter nggak cuma sekedar mengobati pasien, tapi di sini kita harus bisa berempati serta memanusiakan pasien :) kalo kata dosenku sih, Pendidikan dokter itu seperti menggabungkan sains dan seni. :)</span></p><p><b>By : Devina - Jurusan kedokteran UI</b><span style="color: rgb(38, 38, 38); font-family: -apple-system, BlinkMacSystemFont, "Segoe UI", Roboto, Helvetica, Arial, sans-serif; font-size: 14px;"><br></span><br></p>
Rencanamu

3 tahun yang lalu

<p><span>Saya agak lupa datanya, tapi yang pasti perbandingan jumlah penduduk dan jumlah dokter di Indonesia masih sangat gak imbang, jadi prospek InsyaAllah masih bagus untuk beberapa dekade ke depan. Tapi dengan catatan harus mau kerja/penempatan di daerah, karena di kota-kota besar jumlah dokternya sudah banyak sekali.</span></p><p><span><b>By : dr Arri - Alumni kedokteran Univ Padjajaran </b><br></span><br></p>
Raudah Effendi

2 tahun yang lalu

kak, kalo misalnya jumlah dokter di indoensia masih sangat seimbang..kenapa penermiaan kedokteran itu daya tampungnya lumyn dari tahun k tahun? lalu kira² knapa yah ada banyak alumni kedokteran tapi bnyk yg menganggur hnga sekarang?
Raudah Effendi

2 tahun yang lalu

*gak seimbang
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1