Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
2 tahun yang lalu

Hai, untuk keterampilan yang akan kamu dapatkan di prodi administrasi bisnis ga akan jauh jauh dengan kata-kata "bisnis"nya. Disini kamu akan memamami manajerialnya setelah mempelajari beragam matkul hitungannya, lalu ada juga kepemimpanan serta bernegosiasi. Di adbis telkom akan ada beberapa matkul kewirausahaan yang mewajibkan kamu membuat bisnis plan hingga terjun menjual produk kamu. Seru bukan? Yuk, mantepin diri untuk fokus ambil bisnis di perkuliahan. Semangat!

By : Singgih - Jurusan Administrasi Bisnis Telkom University

Baca selengkapnya
0 1755
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Halo! Kalau kamu minat dalam berbisnis, dan ingin lebih tau bagaimana cara mengelola bisnis kedepannya, Administrasi Bisnis cocok untuk kamu. Kalau kamu emang pada dasarnya suka berbicara didepan publik, dan merasa kedepannya kamu ingin memberi dampak positif lewat hal yg kamu suka yaitu berbicara, Ikom pilihan kamu. Tapi saran aku, ketahui lebih dalam jurusan mana yang ingin kamu ambil, pahami nantinya jurusan Adbis dan Ikom belajar mengenai apa saja, dan prospek kerja di jurusan tersebut. Adakah salah satu yang sesuai dgn passion kamu, kalau iya berarti itu pilihan yang terbaik. Jangan lupa doa ya sebelum memilih :)

By : Avi - Jurusan Ilmu Komunikasi Telkom University

Baca selengkapnya
0 1939
Sabila syahida rahardja
3 tahun yang lalu

Hi Sabila! Jika kamu memang memiliki ketertarikan dalam administrasi bisnis kenapa tidak? Tapi pastikan kamu mampu menyesuaikan diri dan latih selalu kemampuan matematika kamu. Good luck! 

Note: pastikan juga apakah universitas mau menerima ijazah SMK jurusan kamu atau tidak.

Baca selengkapnya
0 581
Elisabeth Sipayung
4 tahun yang lalu

Hi Elisabeth,

terima kasih sudah bertanya di Tanya Youthmanual!

Kedua jurusan ini, Manajemen dan Administrasi Bisnis, memang hampir mirip yah. Prospek kerja keduanya juga hampir sama.

Secara garis besar dari mata perkuliahan yang diajarkan engga berbeda jauh. Keduanya sama-sama mempelajari bagaimana menjalankan suatu bisnis. Cocok banget nih untuk kamu yang ingin berkarier di dunia bisnis.

Namun ada juga beberapa perbedaan dari kedua jurusan ini:

Manajemen bisnis. Manajemen bisnis mempelajari teori pengelolaan bisnis yang baik dan benar. Administrasi bisnis mempelajari dasar-dasar yang ada di dalam bisnis kemudian di praktikan ke kehidupan sehari hari

Manajemen ( lebih berorientasi ke sarana dan cara) sedangkan Administrasi Bisnis lebih ke menentukan tujuan dan kebijakan terkait suatu bisnis.

Yuk baca juga ulasan yang ada di sini

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/humaniora/administrasi-bisnis-administrasi-niaga- 

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/ekonomi-bisnis/manajemen-bisnis 

Good luck!

Baca selengkapnya
0 5642
Muhammad Alvin Nur
5 tahun yang lalu

Halo Alvin!

Engga kok. Administrasi bisnis (yang di beberapa kampus disebut administrasi niaga) adalah jurusan yang mempelajari bagaimana pengelolaan informasi, sarana prasarana, dll agar efektif dan efisien. Nah tentunya kemampuan seperti ini tidak dibatasi hanya untuk jenis kelamin tertentu dong. Ketika kamu ingin berkecimpung di dunia bisnis ataupun bekerja di kantor, kamu pun butuh untuk punya ilmu administrasi bisnis ini. Lengkapnya, coba deh kamu baca di sini:

http://www.youthmanual.com/cari-jurusan/humaniora/administrasi-bisnis

http://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/jurusan-kuliah-entrepreneurship-di-lima-universitas-di-indonesia

http://www.youthmanual.com/post/profil/ngobrol-dengan-pewaris-usaha-keluarga-subhan-aksa-faisal-kalla-danniel-martabak65a

Good luck! :)

Baca selengkapnya
0 725
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1