Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
2 tahun yang lalu

Haloo, sebenernya banyak duduk di depan laptop juga. Tetapi, nanti juga ada praktikum di lab kok, trus nanti juga ada terjun langsung ke lapangan.. tapi, pas industrial visit gitu. Jadi, untuk lebih tau aktualnya industri itu gimana, kita diajak buat visit ke pabrik-pabrik. Terngantung univ nya sih ya.. Semoga membantu!

By : Adel - Alumni Teknik Industri UBAYA

Baca selengkapnya
0 699
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Menurutku jika kamu suka menghitung bisa sangat menunjang dan mempercepat proses belajar kamu, tp aku sendiri juga bukan tipe orang yg jago dalam menghitung, namun masih bisa survive aja kook haha.

By : Nadira - Alumni Teknik Industri ITB

Baca selengkapnya
0 780
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Halo! Dulu manajemen rekayasa dan Teknik Industri ITB merupakan entitas yang sama, namun dipisah karena adanya kebutuhan lebih untuk mempertimbangkan aspek customer fit. Manajemen rekayasa lebih fokus belajar aspek-aspek planning sebelum masuk ke sistem industri. Fokus belajarnya lebih kearah riset pasar, product development dan pelajaran2 lainnya yg bersifat planning dan lekat hubungannya dengan customer. Nah, output planning tersebut diberikan kepada Teknik Industri sebagai input adanya proses produksi. Sehingga TI di ITB bener2 fokus belajar proses produksi dan operationsnya saja

By : Nadira - Alumni Teknik Industri ITB

Baca selengkapnya
0 2509
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Halo! Prospek kerjanya itu luuuuas bangettttt.. bisa dari banyak segi. Biasanya sih, lulusan Teknik Industri bisa mengambil peran di beberapa fungsi perusahaan, seperti bekerja pada bagian produksi (production head, staff produksi), pengecekan kualitas produk (QC), divisi PPIC (terkait dengan pengelolaan persediaan barang di gudang), bagian pembeliaan dan pengadaan bahan baku produksi, maintenance mesin, Health Safety Environment Engineer, bahkan sebagai HRD loh! Semoga membantu :)

By : Adel - Alumni Teknik Industri UBAYA

Baca selengkapnya
0 686
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Haloo, wajib ngga wajib sih juga ngga paten ya. Cuman, sekarang ini proses pembelajaran di kampus mulai diselingi dengan penggunaan bahasa Inggris. Misal, bisa dalam slide pembelajaran, modul, bahkan cara penyampaian di kelas juga. So, intinya.. emang udh waktunya bilingual gitu skarang, biar jadi SDM unggul :) Semoga membantu!

By : Adel - Alumni Teknik Industri UBAYA

Baca selengkapnya
0 971
Diana
2 tahun yang lalu

Halo,engga kokk.. itu bukan konsen anak industri. Kita ngga ada kimia koook.. tenang aja. Bisa cocoknya sih, karna di industri juga ada pembahasan keuangan perusahaan gitu2.. tapi yang menyangkut produksi. Semoga membantu.

By : Adel - Alumni Jurusan Teknik Industri UBAYA

Baca selengkapnya
0 645
hanifah sinatrya
3 tahun yang lalu

Hi! Jika kamu memang ingin masuk jurusan teknik industri, memang kamu harus menguasai fisika. Jika kamu memang niat untuk jurusan teknik industri, kamu dapat berlatih fisika dan mulai mencintai fisika. Semangat!

Baca selengkapnya
0 1710
Asri ratna widya aisyah
5 tahun yang lalu

Halo Asri!

Silakan cek http://www.youthmanual.com/cari-jurusan/teknik/teknik-industri ya. Di bagian atas ada persentase yang menunjukkan kecocokan jurusan ini dengan minat kamu. Selain itu, kamu juga bisa lihat ata kuliah yang ada dan peluang kerjanya. Nah, dengan melihat mata kuliahnya kamu bisa perkirakan ya apakah kamu akan bisa menjalaninya, dibandingkan dengan pengalamanmu di SMA. Kalau mau informasi lebih detail mengenai mata kuliahnya bisa lihat di situs resmi perguruan tinggi yang kamu minati atau tanya ke senior yang kuliah Teknik Industri.

Selamat mengeksplorasi!

Baca selengkapnya
0 542
Sofi windi nolarita
5 tahun yang lalu

Halo Sofi!

Sebenarnya saya agak bingung nih menjawab pertanyaan kamu, karena pertanyaannya kurang jelas hehehe.. "Mending" tuh dilihat dari aspek apa ya? Bisa berbagai macam jawabannya tergantung dari sudut pandang dan aspek yang dipertimbangkan.

Secara umum, kalau mau mempertimbangkan jurusan kamu bisa cari informasi mengenai faktor-faktor yang disebutkan di sini ya:

Semoga membantu :)
Baca selengkapnya
0 1317
Dita
5 tahun yang lalu

Halo Siti Mursidati!

Jurusan Teknik Industri itu akan belajar bagaimana meng-optimasi suatu sistem. Jadi selama kuliah S1 kamu akan dituntut untuk mengerti cara kerja suatu sistem dan membuat kerja sistem tersebut seefisien mungkin. Untuk tugas akhir/skripsi, setiap universitas mempunyai kebijakannya sendiri sendiri. Namun biasanya mahasiswa teknik industri akan diminta untuk menelaah dan memberi saran optimasi suatu sistem. Tenang aja, sekarang mungkin terdengar sulit ketika diminta membuat inovasi. Tapi kan selama masa kuliah kamu akan diajari berbagai macam hal dasar yang dapat membantu kamu membuat suatu inovasi.

Berikut beberapa artikel mengenai TI dan skripsi yang bisa kamu baca:

http://www.youthmanual.com/cari-jurusan/teknik/teknik-industri

http://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/kehidupan-mahasiswa/6-hal-yang-harus-kamu-persiapkan-sebelum-skripsi

http://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/langkah-jitu-untuk-menemukan-topik-dan-membuat-judul-skripsi-yang-menarik

Good luck! :)

Baca selengkapnya
0 501
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1