Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
2 tahun yang lalu

Wah pertanyaan menarik! Ikhlaskan yang sudah terjadi. Niatkan dalam hati, kamu harus berubah. Cicil sedikit2 pekerjaanmu. Jika malas, ingat saja pengalaman2 yang dulu sebagai motivasi

By : Ayu - Mahasiswa Seni Rupa Telkom University

Baca selengkapnya
0 2218
Aziz Dwi Yulianto
3 tahun yang lalu

Halo Aziz, perkenalkan aku Hasna Nadiyah. Kali ini aku akan menjawab pertanyaan kamu, ya.

Ada banyak pilihan jurusan untuk orang yang berbakat di bidang seni/desain. Salah satu yang populer adalah jurusan desain komunikasi visual (DKV). Lebih lengkapnya mengenai jurusan ini, kamu bisa melihatnya di sini ya; https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/seni/desain-komunikasi-visual

Eits, tapi tak hanya jurusan DKV, kamu bisa memilih jurusan lainnya. Youthmanual pernah membahasnya dalam artikel https://www.youthmanual.com/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/10-pilihan-jurusan-kuliah-buat-kamu-yang-kreatif-dan-estetik-abis, kamu dapat cek artikel tersebut untuk menemukan varian jurusan lainnya.

Oh ya, youthmanual juga dapat membantu kamu dalam memilih jurusan yang tepat dengan minat dan kemampuanmu, loh. Semangat!

Baca selengkapnya
0 1442
Barrotut Taqiyyah
3 tahun yang lalu

Halo, Barrotut!

Kalau kamu suka dunia edit foto, kamu bisa masuk ke jurusan desain komunikasi visual (DKV). Di jurusan ini kamu bisa mempelajari tentang fotografi dan desain grafis.
Cek jurusannya disini ya: https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/seni/desain-komunikasi-visual

Banyak PTN yang memiliki jurusan DKV seperti ITB, ITS, UNNES, UNS, dll.

Baca selengkapnya
0 14188
Adika Rizqullah
3 tahun yang lalu

Halo, Adika!

Kewirausahaan itu bisa dalam bentuk apa saja. Kalau kamu suka seni, kamu bisa menjadi wirausaha di bidang seni kok. Jadi, objeknya adalah seni. 

Baca selengkapnya
0 538
Hanif Attami
3 tahun yang lalu

Halo Hanif! Perkenalkan, namaku Shania. Izin menjawab yaa. Menurutku, tipsnya adalah, rajin berlatih menggambar. Gambar apa aja, sering-sering. Oh iya, latihlah juga cara berpikirmu, cara kamu memandang sesuatu. Berpikirlah out of the box, karena kreativitas sangat dibutuhkan dalam jurusan ini. Pernah tuh, pengalaman temenku keterima seleksi masuk FSRD di sebuah PTN (salah satunya mungkin) karena pada saat diberi tema "Laut", ia engga gambar panorama laut seperti pada umumnya,tapi dia gambar sebuah ruangan yang wallpapernya dasar laut. Soo, be creative!.

Semoga membantu yaa :)

Baca selengkapnya
0 910
Catherine Nadia
4 tahun yang lalu

Hai Catherine,

program studi DKV adalah program studi yang paling sejalan dengan cita-citamu yang ingin menjadi seorang ilustrator. Lagipula, ilustrator pun konteksnya sangat luas, lho. Kamu juga harus tahu kalau DKV juga memiliki peminatan yang namanya DKV New Media. Biar nggak salah kaprah, yuk baca seputar program studi DKV dan cerita-cerita menarik dari kakak mahasiswa yang kuliah DKV di sini:

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/seni/desain-komunikasi-visual

Juga lebih jauh tentang peminatan di program studi DKV di artikel ini:

http://www.youthmanual.com/index.php/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/serba-serbi-konsentrasi-yang-ada-di-jurusan-desain-komunikasi-visual

Semoga membantu!

Baca selengkapnya
0 2312
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1