5 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Kalau Jadi Anak yang Ambisius di Sekolah

Sifat ambisius kerap kali dipandang negatif oleh beberapa orang. Sebab, nggak sedikit sifat ambisius membuat seseorang tersebut melakukan segala hal cara untuk meraih atau mendapatkan apa yang dia inginkan.

Padahal sifat ambisius itu nggak melulu negatif, lho. Nggak percaya? Yuk, langsung cari tahu di bawah berikut ini, 5 manfaat yang akan kamu peroleh kalau jadi anak yang ambisius di sekolah.

1. Nggak mudah mengeluh ketika mendapatkan banyak tugas

Kalau banyak siswa yang mengeluh dengan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya karena mereka nggak semangat dan mudah bosan dalam mengerjakan tugas tersebut. Nah, manfaat yang pertama kalau kamu termasuk anak yang ambisius di sekolah adalah kamu nggak akan mudah menyerah—apalagi bosan, ketika mendapatkan banyak tugas dari guru-gurumu, gaes. Mengapa demikian?

Itu karena kamu memiliki semangat juang yang luar biasa daripada teman-teman kelasmu lainnya serta kamu juga ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam hal apapun yang kamu kerjakan.

2. Nggak malas mengikuti pelajaran di kelas

Siapa, nih, yang biasanya malas berangkat pagi ke sekolah?

Biasanya, kalau kamu malas berangkat ke sekolah itu disebakan karena kamu nggak semangat buat mengikuti pelajaran di kelas. Well, sudah bukan rahasia umum lagi, masalah yang paling sering dialami kebanyakan siswa salah satunya adalah malas dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas.

Lain halnya kalau kamu menjadi anak ambisius. Kamu akan selalu semangat pergi ke sekolah dan antusias untuk menerima materi pelajaran baru di kelas.

3. Selalu siap menghadapi ujian apa pun

Jangan tanyakan kesiapan dalam menghadapi ujian kepada orang-orang yang memiliki ambisi besar. Soalnya, orang-orang ambisius itu sukanya belajar terus—mulai dari pagi, siang, sore, sampai malam hari.

Jadi, nggak heran kalau anak yang ambisius di sekolah akan selalu siap dengan ujian apapun. Mengenai hasilnya? Jangan ditanya, hasilnya pasti juga memukau.

Luar biasa sekali, bukan, kalau jadi anak ambisius di sekolah? Hehehe.

4. Nggak mau kalah dengan teman-teman lainnya mengenai pelajaran sekolah

Fyi, anak ambisius terkenal dengan sifat gigihnya dalam mengejar materi-materi pelajaran di kelas, lho. Sifat ambisius dalam pelajaran itulah yang justru sangat menguntungkan karena membuat dirinya nggak pernah puas dengan ilmu-ilmu yang didapatkan.

Intinya, anak ambisius itu punya semangat belajar yang sangat tinggi saat di kelas. Sehingga, mereka akan selalu menggali potensi-potensi dalam dirinya yang membuat dirinya menonjol dari teman-teman kelasnya.

5. Menaikkan nilai rapor

Yap! Keuntungan terakhir yang akan kamu dapatkan kalau jadi anak yang ambisius di sekolah adalah bisa terus menaikkan nilai rapormu.

Sebab, seperti yang sudah dibahas di poin sebelumnya, salah satu keistimewaan dari anak ambisius adalah nggak mau kalah dengan teman-temannya dalam bidang akademik. Sifat ambisius dalam belajar sangat melekat dalam dirinya. Selain itu, kalau menjadi anak ambisius, kamu juga akan selalu haus dengan ilmu.

Nah, dengan semua ketekunan dalam mengerjakan semua tugas dan terus belajar itulah yang bisa membuat nilai rapormu jadi bagus-bagus. Bahkan, kamu pun bisa menjadi juara kelas karena nilai rapormu terus bertambah bagus setiap semesternya.

Psstt… kalau nilai rapormu dari semester 1 sampai 5 bagus terus, kesempatanmu untuk bisa masuk universitas melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi a.k.a  SNMPTN akan terbuka lebar, lho. Of course, semua pengorbanan dan rasa lelahmu sudah terbayar, ‘kan, kalau bisa masuk perguruan tinggi impian lewat SNMPTN?

***

Itu dia 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau menjadi anak ambisius di sekolah, gaes.  Intinya, jangan ragu jadi anak ambisius selama itu nggak berlebihan, sesuai porsi dan bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: admin.universityfox.com, youtube.com)

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1