5 Pilihan Alas Kaki Cowok yang Keren Buat Ngampus

Walaupun “cuma” untuk ikut perkuliahan di kelas, biasanya kamu pengen ngampus dengan tampilan keren, dong. Apalagi kalau lagi berusaha mencuri perhatian si Dia. Beuuh…

Alas kaki adalah salah satu elemen penting untuk memperkeren penampilan seseorang. Malah, kalau buat cowok, sepatu kayaknya adalah the most essential fashion item. Setuju nggak, sih?

Berikut adalah pilihan-pilihan alas kaki keren versi saya, yang siapa tahu bisa jadi pilihan kamu juga!

1. Sneakers

Sneakers memang always-and-forever jadi alas kaki andalan semua cowok. Selain karena keren tapi tetap berkesan kasual, sneakers juga punya banyaaaak variasi bentuk dan macam.

Untuk anak kuliahan, rasanya paling cocok pakai sneakers yang bermodel simpel dan nggak punya banyak “pernak-pernik”, seperti misalnya sneakers merk Vans, Converse Jack Purcell, dan berbagai macam sneakers berbahan kanvas sejenis. Effortless, tahan banting, dan nyaman banget untuk dipakai ke kampus seharian!

My recommendation: Vans Authentic, Converse Jack Purcell, Adidas Yeezy

2. Desert boots

Selain sneakers, boots juga bisa jadi andalan cowok-cowok yang ingin tampil keren bin maskulin di kampus. Nah, dari sekian banyak jenis boots yang ada, menurut saya, desert boots adalah jenis yang paling cocok untuk dipakai ngampus.

Karena bentuknya yang tough, boots cocok banget, deh, buat mengarungi kampus. Mau musim hujan kek, musim kemarau kek, desert boots bisa dipakai di segala situasi, sob!

My recommendation: Clarks, Sperry, Brodo

3. Slip-on

Pasti kamu tahu, dong, tipe sepatu yang satu ini? Selain simpel, nyaman, dan praktis dipakai, sepatu model slip-on juga fleksibel karena masih pantas untuk dipakai ke acara-acara semi-formal. Itung-itung penghematan lah, sob, supaya kamu nggak harus beli sepatu banyak-banyak.

My recommendation: Pull n Bear, ZARA, Havehad

4. Casual sandals

Alas kaki yang satu ini sebenarnya bukan sepatu, sih, tetapi sandal santai. Untuk di kampus saya, sendal macam ini, tuh, andalan banget buat kuliah setiap kali musim penghujan tiba, berhubung kampus saya rawan becek.

Tapi hati-hati, ya, gaes. Kalau di kampus saya, sih, sendal macam ini boleh-boleh aja dipakai ke dalam kelas. Tapi tiap kampus ‘kan berbeda-beda. Jadi jangan lupa cek sikon dan peraturan kampus kamu dulu, sebelum santai nyendal ke kelas.

My recommendation: Birkenstock, Hijack Sandals, Teva

5. Running shoes

Sesuai namanya, running shoes sebenarnya sepatu olahraga, khususnya olahraga lari. Tapi kalau kamu memang suka memakai sepatu jenis ini untuk sehari-hari, nggak usah khawatir sepatu ini kelihatan kurang lazim dipakai buat ngampus. Cuek aja, sob! Toh running shoes memang nyaman, enteng, tahan banting, sekaligus keren untuk dipakai ngampus. Bonus point, running shoes cocok banget buat ngejar kereta atau lari sprint ke kelas. Pas buat kamu yang hobi telat!

Dan siapa tahu sehabis kuliah, kamu jadi niat buat lari sore keliling kampus, mumpung udah pakai sepatunya. Tinggal ganti kaos, trus lari, deh! Nambah sehat juga, kan?

My recommendation: Nike Roshe, Nike Huarache, Adidas Tubular, Adidas ZX Flux, Adidas NMD

***

So, kalau mau keliatan gagah, pakai desert boots-nya. Kalau mau keliatan sporty, running shoes, lah. Kalau mau keliatan kasual aja, sneakers atau slip-on sabi banget. Kalau mau praktis di kala hujan, casual sandals paling pas.

Jadi, alas kaki favoritmu yang mana, nih?

(sumber foto: highsnobiety.com, hijacksandals.com, iamgalla.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Deni Y | 1 hari yang lalu

apakah saya bisa berkontak dengan Pak Dimas

Profesiku: Kurator Musik, Dimas Ario
miaaa | 4 hari yang lalu

Assalamualaikum minn Saya baru masuk Smt 3 nih min saya mau ambil 24 SKS masing² 2 SKS per matkul Saya berencana memadatkan jadwal saya hanya Senin-Kamis aja Jadi dalam shari ada 4 matkul Apa itu wort it atau bagaimana Saran dong min

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
mustika | 5 hari yang lalu

Open pp/endorse : Klik Link Ig : https://www.instagram.com/naaan_n_n_/ cek ig : naaan_n_n_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Gina Ajeng | 5 hari yang lalu

Kalo aku maba dr kampus sdh otimatis

SKS dan KRS Itu Apa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1