Acer x Youthmanual Blogging Competition: Frequently Asked Questions

Gaes, Youthmanual senang banget melihat antusiasme kalian mengikuti Acer x Youthmanual Blog Competition. Kami pun mengumpulkan berbagai pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para peserta seputar kompetisi blog ini.

Buat kamu-kamu yang masih bingung mengenai teknis, persyaratan, sampai konten yang baik dan benar untuk bisa memenangkan hadiah-hadiah kece dari Acer x Youthmanual Blog Competition, silakan disimak FAQs berikut ini.

HAL UMUM DAN PERSYARATAN

Q: Kalau nggak punya blog, apakah tetap boleh ikutan?

A: Kamu HARUS punya blog untuk bisa mengikuti kompetisi ini. Kalau nggak ada, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu di platform blogging apa pun yang kamu senangi. Tenang, baru/tidaknya blog kamu nggak akan mempengaruhi penilaian, kok.

Ketika mencantumkan link, jangan lupa, harus link blog milik pribadi, ya. Jangan asal comot link blog milik orang lain. Nanti gimana ceritanya kamu mau kirim blog entry?

Q: Kalau aku baru lulus SMA, daftarnya sebagai pelajar atau mahasiswa?

A: Pelajar. Soalnya, untuk kamu yang sudah “resmi” menyandang status mahasiswa (baca: yang sudah sempat menjalani bangku perkuliahan), akan ada fitur tambahan yang nggak kalah seru untuk kamu coba.

Q: Duh, aku nggak sengaja ngedaftar dua kali. Itu gimana, ya?

A: It’s okay, karena kita akan mengeliminasi data entry yang ke-double. Yang penting, satu pendaftar, satu alamat email, satu akun!

Q: Aku udah daftar, tapi kok belum dapet email notifikasi, ya?

A: Email notifikasi pembukaan akses akan dikirimkan setiap JAM 4 SORE setiap harinya. Buat kamu yang mendaftar di atas jam 4 sore, tunggu email notifikasi kita di hari setelahnya di jam yang sama.

Kalau email notifikasi nggak kunjung kamu terima, coba, deh, cek spam/promotion kamu. Siapa tahu email-nya nyangkut di sana!

Q: Tandanya kalau akun Youthmanual Premium aku udah aktif tuh apa, sih?

A: Tanda akun Youthmanual Premium kamu sudah aktif adalah logi hijau bertuliskan “EXPLORER” di bagian atas setelah kamu log in/sign in.

Q: Sebelum aku ikutan lomba ini, aku udah pernah bikin akun Youthmanual dan ikutan semua asesmen-nya. Ini bakal mempengaruhi proses upgrade akun dan experience dalam menggunakan fitur-fitur yang baru, nggak?

A: Nggak, selama kamu menggunakan alamat email yang sama.

Jika kamu sudah pernah mengikuti asesmen-asesmen yang ada di paket Free (gratis), kamu nggak perlu retake (ngerjain ulang) asesmen tersebut. Hasilnya akan tetap tersimpan di sistem, sehingga kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru kita tanpa ribet karena harus mulai lagi dari nol.

Jangan lupa, kalau kamu sudah pernah memiliki akun, lakukan RE-LOG IN tepat setelah mendapatkan email notifikasi untuk aktivasi akun Premium kamu.

Q: Akun aku udah di-upgrade jadi paket Explorer, tapi kenapa masih banyak fitur yang terkunci, ya? Apa ada yang salah dengan akun aku?

A: Nggak sama sekali! Fitur yang masih terkunci adalah fitur yang masih dalam tahap pengembangan. Jangan khawatir, kamu akan segera dapat menikmati fitur-fitur ini dalam waktu dekat.

Q: Emangnya, ada fitur baru apa aja yang membedakan Youthmanual Premium paket Explorer dengan yang gratis?

A: Banyak! Kalau kamu kepo bingit, daftar lombanya dulu, dong, biar bisa nyobain SEMUA fitur-fitur baru kita yang kece :)

 

1

 

TEKNIS DAN KONTEN PERLOMBAAN

Q: Aku ‘kan daftarin lebih dari satu platform blog. Boleh, nggak, kalau aku kirim entry post dengan konten yang berbeda di tiap-tiap platform-nya?

A: Boleh, dong, asalkan konten blog kamu tetap memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Tapi, tiap satu platform cukup posting satu entry aja, ya, gaes!

Q: Masih gagal paham, deh, sama perlombaan ini. Jadi, kita harus nyeritain gimana caranya gali potensi dan mengejar mimpi, atau nge-review Youthmanual Premium dan Produk Acer?

A: Ini adalah blogging competition dalam menceritakan bagaimana perjalanan kamu dalam menggali potensi diri dan mengejar mimpi dengan menggunakan fitur-fitur terbaru yang ada di Youthmanual Premium paket Explorer, dan bagaimana salah satu produk Acer idaman kamu bisa membantu kamu dalam mewujudkan mimpi tersebut.

Nah, dari sana kamu bisa mengulas semua fitur-fitur terbaru kita yang bisa membantu kamu dalam mengenal potensi diri, yang artinya kamu hanya bisa menggunakan fitur-fitur ini secara gratis jika kamu mendaftarkan diri dalam perlombaan.

Q: Alur sederhananya untuk ikutan lomba ini gimana, sih? Aku bingung :(

A: Ini adalah alur yang paling-paling-paling sederhana yang (mudah-mudahan) bisa kamu pahami dengan baik. I try, tho!

1. Daftarkan diri kamu di youthmanual.com/kejarmimpi.

Kabar gembira, nih! Batas waktu pendaftaran dan pengumpulan entry diperpajang sampai tanggal 11 JUNI 2016. Masih ada waktu dan kesempatan untuk kamu memenangkan hadiahnya!

2. Tunggu email notifikasi dari tim Youthmanual yang berisikan akses ke akun Youthmanual Premium paket Explorer secara gratis

3. Lengkapi data profil, ikuti semua asesmen, dan coba fitur-fitur terbaru lainnya yang dapat membantu kamu dalam menggali potensi dan mengejar mimpi

4. Tulis ulasan berupa pengalaman kamu dalam menggunakan SEMUA fitur-fitur Youthmanual Premium dalam blog pribadi kamu. Jangan lupa rekomendasikan Youthmanual serta Produk Acer impian kamu juga, ya!

5. Kirim ulasan yang sudah kamu post (blog entry) BERUPA LINK ke [email protected] sebelum tanggal 6 Juni 2017 pukul 23.59 WIB

Q: Apa aja yang wajib aku bahas di dalam blog entry?

A: Blog entry harus berupa karya orisinil. Kemudian, di dalam blog entry kamu harus ada:

1. Ulasan mengenai SEMUA fitur-fitur yang ada di Youthmanual Premium. Jika ada fitur yang masih terkunci, cukup DI-MENTION di dalam blog entry kamu. Semakin lengkap dan informatif, semakin baik!

2. Alasan kenapa kamu merekomendasikan Youthmanual Premium kepada pembaca blog kamu

3. Ulasan singkat bagaimana produk Acer idaman dapat membantu kamu dalam menggali potensi dan mengejar mimpi, dan sertakan link produknya

4. Sertakan tag [Acer x Youthmanual Blog Competition]

WAJIB BACA: untuk syarat dan ketentuan selengkapnya, cek di sini.

Q: Gaya bahasa yang digunakan boleh bebas atau harus formal?

A: Senyamannya kamu aja, sob!

Tapi, kalau kamu ingin merasa gaya penulisan kamu lebih dekat dengan Youthmanual (halah), kunjungi berbagai artikel seru dan penuh faedah di laman Jurnal Youthmanual. Semoga menginspirasi, ya!

Q: Boleh, nggak kalau aku taruh screenshot Youthmanual pas aku lagi ngerjain asesmen di blog?

A: Boleh!

Q: Sekarang aku lagi pakai produk Acer. Boleh nggak kalau aku nge-review produk Acer yang aku punya?

A: Boleh, jika kamu ingin memberikan ulasan dari segi experience (pengalaman) kamu dalam menggunakan produk Acer. Kamu tetap WAJIB memberikan ulasan-ulasan terhadap produk Acer apa aja yang menjadi idaman kamu.

Bingung milih produk Acer mana yang mau kamu ulas? Cari tahu selengkapnya di www.acerid.com, ya!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 14 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1