Menu
Arm-Chair

Spesialis Manajemen Keamanan

Hukum dan Kriminalitas


  • Gaji rata-rata

    -

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Spesialis Manajemen Keamanan?

Melakukan penilaian keamanan untuk organisasi, dan mendesain sistem keamanan dan proses. Dapat mengkhususkan diri dalam beberapa bidang, seperti keamanan fisik, keamanan personil, dan keamanan informasi.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Manajemen Resiko Keamanan
Teknisi Keamanan dan Sains Terapan
Analis Keamanan
Konsultan Keamanan
Spesialis Keamanan

Tugas

Merencanakan, memasang, memelihara, atau memperbaiki sistem keamanan, kontrol logistik terprogram, atau sistem elektronik keamanan lainnya yang terkait
Merekomendasikan peningkatan dalam sistem atau prosedur keamanan
Melakukan analisis resiko sehingga penanggulangan yang tepat dapat dikembangkan
Melakukan audit keamanan untuk mengidentifikasi kerentanan potensial yang berhubungan dengan keamanan fisik, keamanan staff, atau perlindungan aset
Menyediakan rekomendasi desain dan integrasi sistem
 

Pengetahuan

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Hukum dan Pemerintahan

Pengetahuan tentang hukum, aturan hukum, prosedur pengadilan, preseden, regulasi pemerintah, perintah ekskutif, aturan lembaga, dan proses politik yang demokratis.

Keselamatan dan Keamanan Publik

Pengetahuan tentang peralatan, kebijakan, prosedur, dan strategi yang relevan untuk mendukung operasi razia/patroli yang efektif bagi keamanan lokal, provinsi, dan nasional, serta melindungi orang, data, properti, dan institusi.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pertimbangan dan Pengambilan Keputusan

Mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari pilihan tindakan yang potensial untuk memilih tindakan yang paling tepat.

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 5

    Kejelasan Berbicara - Kemampuan untuk berbicara dengan jelas sehingga orang lain dapat mengerti apa yang dibicarakan

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©