Arm-Chair

Analis Logistik

Transportasi, Distribusi dan Logistik


  • Gaji rata-rata

    3jt - 5jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Analis Logistik?

Menganalisis proses pengiriman produk atau rantai pasokan untuk mengidentifikasi atau menyarankan perubahan. Dapat mengelola aktivitas rute, termasuk faktur, tagihan elektronik, dan pengiriman pelacakan.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3jt - 5jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Analis Logistik Global
Analis Logistik
Analis Rantai Pasokan

Tugas Analis Logistik

Menjaga database informasi logistik
Menafsirkan data pada elemen logistik, seperti ketersediaan, perawatan, kehandalan, manajemen rantai pasokan, sumber atau distribusi strategis, manajemen pemasok, atau transportasi
Memberikan analisis berkelanjutan di berbagai bidang seperti biaya transportasi, pembelian suku cadang, pemesanan kembali, atau proses pengiriman
Menyiapkan laporan tentang langkah-langkah kinerja logistik
Berunding dengan tim manajemen logistik untuk menentukan cara dalam mengoptimalkan tingkat pelayanan, mempertahankan efisiensi rantai pasokan, atau meminimalkan biaya

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Transportasi

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk memindahkan orang atau barang melalui udara, rel kereta, laut, atau jalan raya, termasuk perkiraan biaya dan manfaat.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Analisis Sistem

Menentukan bagaimana sistem seharusnya bekerja dan bagaimana pengaruh perubahan kondisi, operasional, dan lingkungan bagi hasil yang dicapai.

Evaluasi Sistem

Mengidentifikasi langkah atau indikator kinerja sistem dan tindakan yang dibutuhkan untuk mengembangkan atau memperbaiki kinerja, relatif terhadap tujuan sistem.

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Penalaran Induktif - Kemampuan menggabungkan potongan-potongan informasi untuk membentuk peraturan dan kesimpulan umum (termasuk menemukan hubungan di antara kejadian-kejadian yang terlihat tidak terhubung).

  • 3

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 4

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 5

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

Diskusi terkait profesi Analis Logistik

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1