Arm-Chair

Ahli Teknik Transportasi

Ilmu Pengetahuan & Teknologi


  • Gaji rata-rata

    3.2jt - 5.9jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Ahli Teknik Transportasi?

Mengembangkan rencana untuk proyek-proyek transportasi, sesuai dengan standar teknik pendirian dan kebijakan pembangunan federal atau negara. Mempersiapkan desain, spesifikasi, dan perkiraan untuk sarana transportasi. Merencanakan modifikasi jalan, jalan raya, atau jalan tol yang ada untuk meningkatkan arus lalu lintas.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

3.2jt - 5.9jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Manajer Proyek
Ahli Operasi Lalu Lintas
Ahli Transportasi

Tugas Ahli Teknik Transportasi

Merancang atau mempersiapkan rencana untuk sistem transportasi baru atau bagian dari sistem, seperti bandara, kereta api komuter, jalan tol, jalan raya, jembatan, struktur pembuangan air, atau penerangan jalan
Menyelidiki masalah lalu lintas dan merekomendasikan metode untuk meningkatkan keselamatan atau arus lalu lintas
Memeriksa rencana pembangunan, perhitungan desain, estimasi biaya untuk memastikan kelengkapan, akurasi, atau sesuai dengan standar teknik atau praktik
Menyusun laporan administrasi, teknis atau statistik pada hal-hal seperti yang berkaitan dengan lalu lintas, seperti kecelakaan, langkah-langkah keamanan, atau volume pejalan kaki
Mempersiapkan anggaran proyek, jadwal, atau spesifikasi untuk tenaga kerja atau bahan
 

Pengetahuan

Desain

Pengetahuan tentang teknik, peralatan dan prinsip desain termasuk dalam memproduksi rencana teknikal yang presisi, cetak biru, gambar dan model.

Rekayasa dan Teknologi

Pengetahuan tentang aplikasi praktis dalam ilmu rekayasa dan teknologi. Hal ini termasuk penerapan prinsip, teknik, prosedur, dan peralatan untuk mendesain dan memproduksi berbagai barang dan jasa.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Matematika

Pengetahuan tentang aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan aplikasinya.

Transportasi

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk memindahkan orang atau barang melalui udara, rel kereta, laut, atau jalan raya, termasuk perkiraan biaya dan manfaat.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Penalaran Deduktif - Kemampuan untuk menerapkan peraturan umum dalam masalah tertentu dalam rangka menghasilkan jawaban yang masuk akal.

  • 2

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 3

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 4

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

Diskusi terkait profesi Ahli Teknik Transportasi

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1