Ke halaman sebelumnya
Foto Muhammad Idman 
Muhammad Idman 
5 tahun yang lalu

Bagaimana metode yang digunakan untuk masuk unviersitas favorit kakak?

Cara belajar kakak bagaimana, kakak pakai apa belajarnya pokoknya tentang metode yang kakak gunakan pakai untuk masuk unviersitas favorit kakak ?

4 Jawaban
Anthony Widjaja 
Mentor
5 tahun yang lalu

Strategi belajar yang saya pakai adalah belajar otodidak. Saya menggunakan buku-buku SMA untuk memahami konsep, sedangkan sebagai bahan evaluasi, saya mengerjakan beberapa buku kumpulan soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya. Menghabiskan sedikit waktu untuk refreshing sejenak dapat kamu lakukan ketika kamu mulai merasa jenuh :D Pada dasarnya, ada banyak teknik belajar yang bisa kamu terapkan. Namun, ada beberapa teknik yang mungkin kurang cocok, dan ada beberapa yang sesuai dengan karaktermu. Tentunya kamu sendiri yang dapat menentukan bagaimana cara belajar yang nyaman.  Semoga membantu ya Regards
Yoga Febrian Pratama
Mentor
5 tahun yang lalu

Halo Idman, Untuk metode belajar saya rasa setiap orang akan punya cara yang berbeda. Mungkin bisa dicek dulu gaya belajarmu di youthmanual. Dari sana kamu akan bisa melihat kira-kira metode yang tepat untuk kamu itu seperti apa sih. Untuk saya sendiri, saya tipe orang yang butuh belajar dengan banyak membaca dan latihan secara mandiri. Ruangan saya pun harus tenang atau diisi dengan musik klasik. Saya biasa membuat target mingguan. Misal, minggu ini saya akan menyelesaikan materi fungsi kuadrat dan turunan. Hal ini membuat saya fokus dan energi saya dapat diarahkan dengan tepat karena tujuan yang jelas. Biasanya sih saya akan memulai dengan materi, setelah dikuasai saya akan drill soal seputar bab tersebut. Yang tidak kalah penting, adalah menemukan komunitas yang bisa memberi kamu support. Saya memanfaatkan line untuk menemukan komunitas seperti ini, saya cukup terbantu dengan keberadaan grup belajar di line saya, misalnya pejuang saintek. Tidak cuman grup belajar, ada juga grup yang isinya memotivasi seluruh anggota grup dan memperat hubungan kami serta tekad untuk bisa berkuliah tahun ini bersama-sama, walau beda universitas yang penting kuliah. Ini juga yang mempertemukan saya dengan teman saya, kak Anthony. Jadi, intinya adalah manfaatkan apa yang kamu punya dalam belajar, buku, internet, ataupun sosial media. Perbanyak referensi kamu, jangan terbatas pada buku materi SMA. Banyak kok online resources diluar sana yang bakal lebih membantu kamu dalam pembelajaran kamu dan tentunya akan membantu persiapan kamu juga dalam menjadi mahasiswa. Salam!
Muhammad Idman 

5 tahun yang lalu

Anthony Widjaja Thank you kak, sangat membantu
Rifki Wardani

3 tahun yang lalu

<p>saya tidak tahu</p>
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1