Data Science dan Business Analytics, Program Baru dengan Prospek Menjanjikan di BINUS UNIVERSITY

Mencari program kuliah yang tepat dengan prospek yang menjanjikan? BINUS UNIVERSITY membuka program Data Science dan Business Analytics, program masa depan yang lulusannya diprediksi akan banyak dicari. Ada kesempatan meraih beasiswa S1 secara penuh juga, lho.

Data Science

Beberapa perguruan tinggi ternama di bidang teknologi mulai membuka program Data Science atau Sains Data, termasuk BINUS UNIVERSITY. Nggak mengherankan sih, di era teknologi seperti sekarang ini, ada banyak data serta big data yang bisa dimanfaatkan untuk perkembangan industri dan bisnis. Data juga diperlukan dalam mengambil langkah penting di segala bidang.

Nah, untuk mengelola data tersebut biasanya diperlukan kemampuan programming, statistika, dan analisa. Kemampuan itulah yang dipelajari dalam studi Data Science.

Profesi data saintis sendiri banyak dicari. Walau demikian, program studinya masih sedikit di Indonesia. Jadi peluang kerjanya cukup banyak dan luas.

Contohnya, dalam penanganan pandemi seperti COVID-19 diperlukan keahlian data scientist untuk menganalisa data orang yang terkena virus. Dari situ bisa diprediksi penyebarannya serta langkah yang mesti diambil. Selain itu, Ilmu sains data juga sangat bermanfaat untuk menganalisa konsumen, pemilih dalam politik, masyarakat, dan lainnya.

Business Analytics

Nah, prodi ini menggabungkan skill menganalisa data, statistika, serta teknologi komputer dengan pengetahuan bisnis. Ada kesamaannya dengan Data Science, namun fokus program Business Analytics adalah masalah bisnis.

Peran analis bisnis dalam dunia usaha cukup penting, terutama dalam memecahkan persoalan bisnis yang dihadapi perusahaan/instansi.  Program ini cocok banget untuk kamu yang berminat  dengan bidang teknologi, matematika, sekaligus ekonomi dan bisnis.

***

BINUS UNIVERSITY sendiri merupakan kampus yang lekat dengan bidang teknologi, komputer, dan bisnis. Seperti yang diketahui, BINUS UNIVERSITY berawal dari sekolah komputer yang eksis selama hampir 40 tahun. Trus, jurusan bidang teknologi dan komputer BINUS UNIVERSITY sudah sangat terkenal . Di samping itu, BINUS UNIVERSITY juga memiliki kultur bisnis dan kewirausahaan. Jadi kehadiran program Data Science dan Business Analytics di BINUS UNIVERSITY memang sangat pas.

Jika ingin lebih tahu tentang progran Data Science dan Business Analytics, simak peluncurannya pada 1 Agustus 2020 mendatang via Zoom dan disiarkan di Youtube BINUS TV secara live.

Acara peluncuran tersebut bertema “Strategi Meningkatkan Nilai Tambah untuk Keputusan Bisnis di era New Normal”. Pembicaranya adalah para ahli di bidangnya, yaitu:

  • Andreas Kagawa (Country Manager TIBCO Software Indonesia)
  • Lili Ayu Wulandhari, PhD (Principal Data Scientist tiket.com)
  • Dr. Yohannes Kurniawan, S.Kom., S.E., MMSI. (Dean School of Information Systems)
  • Dr. Ir. Alexander Agung Santoso Gunawan, S.Si., M.T., M.Sc., IPM, CIRR (Head of Data Science Program)

So, jangan lupa tanggal 1 Agustus 2020 pukul 15.00 – 17.00 WIB. Kamu bisa ikutan diskusi di Zoom dengan mendaftar secara GRATIS di sini. Pssst, ada kesempatan meraih beasiswa kuliah S1 hingga 100 persen, lho (sesuai syarat dan ketentuan). Atau, kamu juga bisa menyaksikan live streaming di BINUS TV.

(sumber gambar: BINUS University)

LATEST COMMENT
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Freelance prodi Manajemen cukup beragam, mulai dari yang sejalan dengan studi yang diambil sampai yang sangat berbeda. Contohnya di Rencanamu, pernah ada mahasiswa Manajemen yang menjadi freelance writer.

Jadi Freelancer Sambil Kuliah: Banyak Keuntungannya
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Pekerjaan (freelance) yang terkait dengan prodi Rekayasa Perangkat Lunak antara lain menjadi web developer atau bagian IT.

Jadi Freelancer Sambil Kuliah: Banyak Keuntungannya
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Ada pekerjaan lepas khusus untuk mahasiswa jurusan tertentu. Adapula yang bisa untuk berbagai/semua jurusan/prodi. Selengkapnya, baca di link ini: https://rencanamu.id/post/dunia-kerja/persiapan-kerja/lowongan-kerja-freelance-untuk-mahasiswa

Jadi Freelancer Sambil Kuliah: Banyak Keuntungannya
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 Rencanamu ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1