Tip Memenangkan Kompetisi Foto #GenerasiMenabung LPS x Rencanamu

Ikutan kompetisi photo challenge #GenerasiMenabung dan menangkan  iPhone X, Fujifilm X-A20, Samsung Smartwatch, da lainnya. Kompetisi dari LPS x Rencanamu ini dilakukan dengan posting foto di feed beserta caption dengan tema menabung. Nah, berikut ini adalah tip supaya kamu bisa memenangkan kompetisi foto #GenerasiMenabung.

1. Ikutan kompetisinya. Jangan pesimis duluan dan menganggap kamu nggak bakalan menang. Kalau memang niat dan berusaha, siapa tahu ini rezekimu. Sebaliknya, kalau nggak ikutan, sudah pasti nggak bakalan menang lah, ya.

2. Pilih foto terbaikmu, boleh selfie ataupun wefie bareng teman-teman. Inget, foto pribadi, jangan nyomot foto orang lain, yha.

Foto terbaik itu bukan berarti harus sekinclong bintang Korea atau sehits selebgram. Just be you. Bisa berfoto depan spot menarik di rumah atau cari dokumentasi foto kamu di lokasi favorit atau di depan tempat kerja idaman. Bisa juga foto pas lagi berkegiatan.

Pastikan aja fotonya jelas dan menarik dilihat. Contohnya, jangan pakai editing atau cropping yang terlalu dipaksakan sehingga estetikanya jadi hilang atau malah kelihatan terlalu rame.

3. Pengen fotomu oke? Minta bantuan teman yang memang suka foto Instagram untuk mengarahkanmu atau membantu mengedit fotomu.

4. Masuk ke laman rencanamu.id/generasimenabung untuk upload foto dengan filter khusus #GenerasiMenabung. Atur foto dan filter supaya nyambung dan nggak saling tabrakan.

5. Upload foto yang sudah diberi filter tersebut ke feed Instagram kamu. Jangan di-private ya, supaya bisa dilihat dan dinilai. Ingat upload-nya selama periode lomba, yaitu dari tanggal 1 September 2020 sampai 2 Oktober 2020. Kalau upload di luar tanggal tersebut, misalnya tanggal 3 Oktober nggak bisa ikutan lomba.

6. Tulis caption yang berisi jawaban atas pertanyaan, “Bagaimana menabung dapat membantu kamu mencapai aspirasi karier kamu di masa depan?“ Dengan kata lain kamu diminta menjelaskan apa sih karier impian yang ingin kamu wujudkan? Trus, gimana kebiasaan menabungmu dapat membantu mewujudkan impian tersebut?

Perhatikan jawabanmu, ya. Seringkali, jawabannya nggak nyambung dengan pertanyaan yang diberikan. Nggak perlu sepanjang esai akademik, kok. Yang penting jawabannya jelas dan mewakili dirimu. Perhatikan juga ejaan dan bahasanya, supaya maksud tulisan pada caption tersampaikan dengan baik.

7. Jangan lupa tag @rencanamu.id dan @lps_idic. Iya dong, ‘kan kompetisinya dibuat sama LPS x Rencanamu.

8. Ajak teman kamu untuk ikutan dengan mention akun IG mereka. Seru lho, kalau ikut kompetisi barengan, kalian bisa saling support dengan memberikan ‘like’ dan berkomentar.  

9. Sertakan hashtag #GenerasiMenabung pada posting-an tersebut.

10. Follow juga akun @rencanamu.id dan @lps_idic supaya nggak ketinggalan informasi.

***

Btw, Rencanamu mau memberikan gambaran nih, tentang bagaimana menabung dapat membantumu meraih cita cita dalam hal karier. Begini ceritanya…

Kita harus memiliki aspirasi karier yang besar, nggak hanya diterima di perusahaan A atau jadi PNS, misalnya. Aspirasi karier bisa jadi ingin berprofesi sebagai A yang memiliki prestasi X, Y, Z dan spesialis di suatu bidang. Atau nantinya ingin mencapai posisi tertentu. Bisa juga impianmu adalah membuka suatu bisnis yang berdampak positif pada lingkungan.

Jika kamu punya “modal” tabungan pasti akan lebih mudah mewujudkannya, bukan? Misalnya, butuh dana untuk melanjutkan kuliah atau memperdalam ilmu dan skill. Modal bisa juga dipakai untuk membuka usaha ataupun membeli peralatan yang bisa menunjang kariermu.

Nggak hanya itu, kebiasaan menabung akan membantu kamu dalam berkarier. Yaitu, dengan kemahiran manajemen uang serta kedisiplinan mengatur uang. Skill ini tentunya akan sangat terpakai di dunia kerja ataupun bisnis.

Semoga berhasil dalam kompetisi foto Instagram #GenerasiMenabung, ya!

 

  

LATEST COMMENT
James Ellison Rasmussen | 2 hari yang lalu

Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang anda bantu saya perolehi hanya dalam seminggu dengan strategi pilihan binari. Maaf kerana saya ragu pada awalnya, saya melabur $ 200 dan memperoleh $ 2,500 hanya dalam satu minggu, dan terus melabur lebih banyak lagi, hari ini saya mempunyai kewangan berjaya,…

Serba Serbi Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Introvert
James Ellison Rasmussen | 2 hari yang lalu

Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang anda bantu saya perolehi hanya dalam seminggu dengan strategi pilihan binari. Maaf kerana saya ragu pada awalnya, saya melabur $ 200 dan memperoleh $ 2,500 hanya dalam satu minggu, dan terus melabur lebih banyak lagi, hari ini saya mempunyai kewangan berjaya,…

Mengenal Jurusan Desain Interior Lebih Dalam dan Prospek Kerjanya di Masa Depan
James Ellison Rasmussen | 2 hari yang lalu

Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang anda bantu saya perolehi hanya dalam seminggu dengan strategi pilihan binari. Maaf kerana saya ragu pada awalnya, saya melabur $ 200 dan memperoleh $ 2,500 hanya dalam satu minggu, dan terus melabur lebih banyak lagi, hari ini saya mempunyai kewangan berjaya,…

Serba Serbi Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Introvert
James Ellison Rasmussen | 2 hari yang lalu

Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang anda bantu saya perolehi hanya dalam seminggu dengan strategi pilihan binari. Maaf kerana saya ragu pada awalnya, saya melabur $ 200 dan memperoleh $ 2,500 hanya dalam satu minggu, dan terus melabur lebih banyak lagi, hari ini saya mempunyai kewangan berjaya,…

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Siap Menjadi Mahasiswa Jurusan Keperawatan
James Ellison Rasmussen | 2 hari yang lalu

Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang anda bantu saya perolehi hanya dalam seminggu dengan strategi pilihan binari. Maaf kerana saya ragu pada awalnya, saya melabur $ 200 dan memperoleh $ 2,500 hanya dalam satu minggu, dan terus melabur lebih banyak lagi, hari ini saya mempunyai kewangan berjaya,…

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Pinjaman Dana Pendidikan Di Indonesia
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 Rencanamu ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1