Upgrade Ilmu dengan Ikut Kelas Gratis DQLab: Startup, Digital Marketing, Hingga Profesi Masa Depan

Menjelang akhir tahun, DQLab menghadirkan kelas online gratis DQLab Resolution Series. Ada beberapa kelas dengan tema berbeda yang bisa kamu pilih dan ikuti di antara tanggal 16 hingga 21 Desember mendatang. Cocok banget untuk kamu yang punya resolusi 2020 menambah skill dan pengetahuan di bidang data science. Berikut adalah kelas yang bisa kamu ikuti.

1. Ingin Bangun Startup? Kuasai Kompetensi Ini untuk Hadapi Era Digital

Waktu: Rabu, 16 Desember 2020, pukul 19.00

Pembicara: Octa Ramayana, Head of Program Skystar Ventures dan Wahyu Herlambang, Senior Data Analyst dan Member DQLab

Bekerja sama dengan Skystar Ventures, DQLab akan memberikan bocoran seputar keahlian dan pengetahuan yang sangat dibutuhkan saat ini. Apalagi jika kamu ingin terjun ke bidang startup. Skystar Ventures sendiri merupakan inkubator bisnis yang mendorong terbentuknya startup.

Poin yang akan dibahas dalam seri ini adalah kondisi usaha di Indonesia saat ini, pentingnya data science dalam bisnis dan bagaimana pemanfaatannya, serta langkah plus tip memulai usaha.

2. Pemanfaatan Data-driven Digital Marketing untuk Social Media

Waktu: Jumat, 18 Desember 2020, pukul 19.00

Pembicara: Dimas Kurniantoro A, Performance Marketing Lead SMART Telecom, dan Kevin Stewart, Senior Data Analyst dan Mentor DQLab

Istilah digital marketing dan marketing social media ramai dibicarakan di dunia usaha, baik di perusahaan besar, startup, maupun UMKM. Bagaimana memanfaatkan digital marketing berdasarkan data akan dibahas di kelas online ini.  Materinya pun akan dibawakan oleh para praktisi yang ahli di bidangnya, yakni figur yang berprofesi sebagai kepala pemasaran serta seorang Data Analis.

3. New Year, New Career: Jalani 2021 dengan Profesi Baru!

Waktu: Senin, 21 Desember 2020, pukul 19.00

Pembicara: Paramita Ayu K., Talent Acquisition CODEX Powered by Telkom Indonesia dan Bachtiyar M. Arief, Data Engineer PT Astra Graphia Internasional TBK

Seri ini menarik banget karena akan membahas profesi baru dan prospeknya di masa depan. Sebagian profesi tersebut jarang bahkan mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya. Tepat banget untuk memperluas wawasan seputar pekerjaan, dan bisa jadi salah satu profesi tersebut ada yang kamu minati.

Seri ini akan menampilkan sudut pandang dari seorang yang bekerja di bagian perekrutan pekerja serta seorang yang menjalani salah satu profesi “baru” yakni sebagai Data Engineer.

Tip Ikutan Kelas Online

1. Jangan hanya membaca judul, tapi perhatikan juga penjelasan mengenai kelas/webinarnya. Ini akan membantu kamu memilih  kelas yang tepat.

2. Perhatikan pula pembicaranya, dengan mengetahui apa profesi/keahliannya serta institusi di mana ia berkarya. Perhatikan pula siapa/institusi yang mengadakan kelas online tersebut. Sebab itu semua sangat berkaitan dengan topik yang diangkat.

3. Setelah memilih kelas yang diikuti, cek ketentuannya. Seperti proses pendaftaran, biaya, jadwal (apakah sekali pertemuan atau beberapa kali), dan lainnya.

4. Pastikan jadwal kamu tersedia untuk mengikuti  kelas online tersebut. Hindari melakukan kesibukan lain berbarengan dengan kelas online, karena itu akan membuatmu nggak fokus.

5. Sampaikan juga pada orang rumah bahwa kamu ada kelas di jam tersebut, sehingga mereka akan mengerti dan meminimalisir interupsi.

6. Sebelum mulai kelas, sebaiknya kamu sudah mencari tau garis besar materinya. Tulis hal yang ingin kamu ketahui. Siapa tahu kamu bisa menanyakannya.

7. Bawa catatan, untuk menuliskan poin penting. Apalagi jika kamu tipe orang nyaman menyimak sambil mencatat.    

8. Pastikan koneksi internet lancar, ya.

Tertarik dengan kelas di atas? Daftar di sini.

Tentang DQLab

Salah satu poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kelas online adalah penyelenggaranya. Nah, kelas DQLab Resolution Series diselenggarakan oleh DQLab. DQLab adalah platform untuk belajar mengenai Data Science untuk membantu mempersiapkan peserta menjadi pekerja profesional di bidang data seperti Data Scientist, Data Engineer, dan Data Analyst.

Info lengkap mengenai kelas DQ lab bisa kamu ketahui dengan klik di sini.

(Sumber gambar: DQLab)

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1