Kepribadian Seseorang Bisa Ditebak Melalui Hal-Hal Kecil Seperti Ini, Lho!

Ngaku aja, deh. Kadang kamu pasti suka memperhatikan orang, trus nge-judge mereka dikit-dikit, apalagi terhadap orang yang baru kamu kenal.

Ketika kamu pertama kali ketemu dengan seseorang, pertanyaan-pertanyaan seperti “Dia siapa, sih?” atau “Dia orangnya gimana, ya?” pasti terlintas di benak kamu. Trus, kamu jadi jelalatan merhatiin detil-detil di orang tersebut, lalu menebak-nebak kepribadiannya. Agak nggak sopan, sih, but everybody does that anyway.

Menurut para psikolog, dengan memerhatikan hal-hal kecil, kamu memang bisa menilai kepribadian seseorang, lho. Hal-hal kecil seperti apa, sih?

1. Ketepatan waktu

ketepatan waktu

Misalnya, nih, kamu janji ketemuan sama seseorang. Nah, kepribadian kamu bisa dinilai dari apakah kamu datang terlalu cepat atau malah telat, lho!

Kalau kamu datang telat, sudah pasti image kamu jadi negatif. Sebaliknya, kalau kamu datang duluan, artinya kamu sangat peka dengan keadaan orang lain, self-motivated, dan terstruktur.

2. Jabat tangan

Yap, cara kamu menjabat tangan juga bisa jadi cerminan kepribadian.

Jabatan tangan yang kuat merefleksikan pribadi yang penuh percaya diri dan berkarakter kuat. Orang yang jabatan tangannya kuat biasanya nggak takut untuk mengekspresikan diri dan pecicilan alias nggak bisa diam. Sebaliknya, orang yang jabatan tangannya lemah biasanya nggak pedean dan suka menghindar dari masalah. Wih!

3. Tulisan tangan

tulisan tangan

Meskipun kamu bukan psikolog, kamu bisa menebak kepribadian seseorang lewat tulisan tangannya, kok!

Sebagai contoh, kalau tulisan tangan seseorang hurufnya kecil-kecil dan tipis, ada kemungkinan orang tersebut introvert. Sementara orang yang tulisan hurufnya besar-besar, ada kemungkinan dia ekstrovert. Trus, kalau kamu terlalu menekan pulpen kamu ke kertas saat menulis, artinya kamu orang yang keras kepala dan dan sangat percaya diri. Menarik juga, ya?

4. Pakaian yang dikenakan

Menilai seseorang lewat pakaiannya terdengar dangkal banget, nggak, sih? Tapi kata para psikolog, unsur-unsur dari pakaian yang dikenakan seseorang memang mewakili kepribadiannya banget.

Sebagai contoh, seseorang yang suka pakai baju warna merah berarti menyukai tantangan dan proaktif, sementara orang yang suka pakai baju warna hitam berarti artistik dan sensitif, dan sebagainya. Bahkan kamu bisa menilai kepribadian seseorang dengan akurat lewat sepatunya, lho! Ketika kamu mengetahui harga, model, warna, dan kondisi sebuah sepatu, kamu bisa menebak 90% karakteristik umum pemakainya, seperti pendapatan, gender dan usia orang tersebut.

5. Menggigit ujung kuku

menggigit ujung kuku

Tahu, nggak, kalau kamu suka menggigiti ujung kuku kamu, artinya kamu perfeksionis dan gampang gugup?

Selain menggigit kuku, ada banyak kebiasaan kecil lain yang bisa menunjukkan karakter seseorang. Seperti misalnya, orang yang suka mengetuk-ngetukan ujung jari atau kakinya berarti nggak sabaran dan suka memendam emosi, sementara orang yang suka memegang-megang rambut berarti gampang bosan.

6. Eye contact

Katanya ‘kan mata, tuh, jendela hati. Kedengarannya cheesy, sih, tapi para psikolog juga sepakat, kok. Berdasarkan studi, orang yang bola matanya berwarna terang cenderung kurang bisa dipercaya dibandingkan orang yang bola matanya berwarna gelap. Berarti orang Indonesia reliable semua dong, ya, hihihi.

Trus, kepribadian seseorang juga bisa dinilai dari kemampuan dia menjaga eye contact dengan lawan bicaranya. Kalau kamu orang yang ekstrovert, kamu cenderung menatap lawan bicara kamu lebih sering dan lebih lama. Dan umumnya, orang yang kerap “curi-curi pandang” itu orang yang ke-pede-an, lho! Maksudnya, ke-pede-an bisa PDKT sama kamu kali, tuuuh...

7. Gaya selfie

gaya selfie

Hati-hati, nih, kalau kamu doyan selfie-selfie ketje di mana-mana. Soalnya gaya selfie kamu pun bisa di-judge sebagai cerminan kepribadian.

Meskipun asumsinya nggak selalu benar—seperti kalau kamu suka foto sendirian, artinya kamu suka uring-uringan. Padahal nggak juga, ah!—tapi ada yang benar juga, sih. Misalnya, kalau kamu sering senyum sumringah ketika lagi selfie, artinya kamu gemar mencari pengalaman baru. Hmm, kalau selfie yang gayanya a la model catwalk tanpa senyum gitu, artinya apa, ya?

(sumber gambar: medicaldaily.com, chlealiving.com, pinimg.com, huffpost.com, absolutegeeks.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 26 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1