Seberapa Greget Versi Anak SMA, Maba, dan Mahasiswa

Tegang gegara menyiapkan UAS, ujian masuk perguruan tinggi, atau skripsi? Lemesin aja, shay! Hidup itu mesti seimbang, kadang serius kadang santai. Supaya lebih relaks, baca deh, seberapa gregetnya kamu berikut ini.

Seberapa greget kamu #1

X: Aku mau ikutan SNMPTN?

Y: Trus…trus?

X: ITB sama UI yang daftar ke aku

*HOREEEEE*

Trivia: Ingat, untuk SNMPTN 2019 kamu hanya punya 2 pilihan prodi, sedangkan pilihan kampusnya dibebaskan.

Seberapa greget kamu #2

X: Teman-teman pada panik menghadapi sistem test center yang baru.

Y: Memangnya kamu nggak?

X: Nggak, tuh. Malah test center-nya yang panik pas aku daftar.

*Eaaaa*

Trivia: Sistem test center yang baru diberlakukan 2019 mendatang memang membuat sebagian calon peserta SBMPTN jadi deg-degan. Padahal  kalau paham seluk-beluk pelaksanaannya, harusnya kamu nggak perlu khawatir, kok. Cek informasi soal sistem baru tersebut di sini.

Seberapa Greget kamu #3

X: Kebanyakan siswa heboh cari cari jurusan kuliah pas masuk kelas 12. Gue sih, santai aja.

Y:  Kenapa, tuh?

X: Gue udah tau jurusan pilihan gue….

….. Sejak jaman masih TK.

*WOWWW HOREEEEE*

Trivia: Coba ya dedek-dedek kelas 10, 11, maupun SMP, eksplorasi beragam profesi dan program studi. Jangan baru memikirkannya pas kelas 12, ya.

Seberapa greget Kamu #4

X: Dosen kasih ujian Take Home Test....

Y:  Trus…trus….

X: Langsung aku kerjain…. Di depan rumah dosennya.

“HOREEEEEE*

Trivia: Di kampus ada beragam jenis ujian dan salah satunya adalah take home test. Sesuai namanya, ujian ini dikerjakan di rumah, bukan di kelas (dan bukan pula di rumah dosen, ya). Ya, itu berarti boleh buka buku, internet dan lainnya, tapi soalnya tetap saja menantang.  

Seberapa greget kamu #5

X: Teman-teman seangkatan skripsinya baru masuk bab 2.

Y: Kamu juga?

X: Aku udah bab 10!

*HOREEEEEEEE*

X: Padahal skripsi cuma sampe bab 5. #terlalubersemangaTrivia: Pada umumnya skripsi S1 terdiri atas lima bab, yaitu:

I. Pendahuluan

II. Landasan Teoritis dan Dasar Penlitian

III. Objek dan Metode Penelitian

IV. Hasil Penelitian

V: Kesimpulan dan Saran.

Seberapa greget Kamu #6

X: Kemarin gue sidang skripsi S1

Y: Lulus nggak?

X: Saking bagusnya, abis wisuda S1 gue langsung bisa ambil kuliah S3.

*WAAAAAAAAWWWW*

Catatan: Btw, kasus seperti ini bisa kejadian lho, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu syarat utamanya adalah skripsi kamu harus wuarbiayasak sampai menyaingi hasil thesis S2. Jika dianggap memenuhi kriteria, kamu bisa langsung lompat ke S3 tanpa S2. Greget banget, 'kan?

Seberapa greget kamu #7

X: Kemarin gue sidang skripsi.

Y: Trus…

X: Di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

*Eaaaaa sidang skripsi sekalian sidang tilang ya, Bosqu?!

Trivia: Sidang skripsi umumnya diselenggarakan di kampus dan biasanya bisa memilih sidang terbuka (mahasiswa lain boleh menyaksikan) atau sidang tertutup (hanya kamu, para dosen penguji, dan Tuhan yang tahu apa yang terjadi dalam ruangan sidang)

Seberapa greget kamu #8

X: Kemarin konsultasi skripsi sama dosen pembimbing.

Y: Skripsinya banyak revisi?

X: Nggak ada tuh. Malah kerjaan dosennya yang aku revisi.  

*HOREEEEEEEEE*

Trivia: Ya, salah satu tantangan dalam mengerjakan skripsi adalah tabah menghadapi revisi dari dosen pembimbing. Demi skripsi yang paripurna.

Seberapa greget kamu #9

X: Lagi bingung nih, milih mata pelajaran untuk Ujian Nasional.

Y: Kenapa bingung?

X: Semua mata pelajaran maunya sama gue.

*Eaaaaak!*

Trivia: Mulai dari tahun 2017 lalu materi ujian di UN bisa dipilih. Jadi nggak perlu semua pelajaran. Informasi selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Seberapa greget kamu #10

X: Waktu pengumuman SBMPTN, semua orang mantengin pengumuman di laptop/komputer. Aku sih nggak…

Y: Kok bisa?

X: Hasil SBMPTN langsung dianterin ke rumah sama Menristekdikti

*HOREEEEEEEEEE*

X: Kata Pak Menteri, ‘Maaf kamu belum berhasil.’

#eaaaaaa

Trivia: Tiap tahun hasil SBMPTN diumumkan secara serentak di laman SBMPTN dan laman mirror. Biasanya sih, peserta SBMPTN sudah siap mantengin layar laptop/komputer masing-masing beberapa jam sebelumnya.

Seberapa greget kamu #11

X: Mahasiswa lain pada daftar beasiswa. Kalau gue beda.

Y: Bedanya?

X: Gue nggak daftar beasiswa. Tapi semua mahasiswa di kampus gue kasih beasiswa.

*HOREEEEEEEEE*

#anakroyal #anakbaikhati

Trivia: Ada banyak sekali ragam dan jenis beasiswa. Kamu bisa cek informasi lengkap dan update beasiswa di Youthmanual.

Seberapa greget kamu #12

X: Baru masuk kampus, eh kepilih jadi wakil.

Y: Wakil angkatan Maba?

X: Bukan. Langsung dipilih jadi wakil rektor

*HOREEEEEEEEEE*

 #MabaSakti #MabaLevelDewa

Seberapa greget kamu #13

X: Mau masuk semester magang, nih.

Y: Trus…

X: Eh, perusahaannya yang ngelamar ke gue pakai kirim cover letter, CV, sama sertifikat perusahaan.

*HOREEEEEEEEEEE HOREEEEEEE*

Trivia: Walau hanya untuk magang, namun kamu harus melamar ke perusahaan secara resmi. Jangan sekali-kali mengirim CV via email tanpa ada subjek dan isi email. Selain nggak sopan, juga nggak jelas. Jika melakukannya kemungkinan besar lamaran kamu akan berakhir di tombol delete.

Seberapa greget kamu #14

X: Kelas mulai jam 8 pagi. Eh, gue masih di kereta.

Y: Yah, telat dong?

X: Nggak. Kuliahnya dipindahin ke kereta.

*HOREEEEEEEEEEEEE*

Seberapa greget kamu #15

X: Mahasiswa lain berebutan pengen jadi asisten dosen

Y: Trus?

X: Dosen malah berebutan pengen jadi asisten gue

*HOREEEEEEE*

Trivia: Untuk beberapa mata kuliah, dibuka posisi asisten dosen. Menjadi asisten dosen merupakan pengalaman berharga dan baik untuk CV kamu. Cara supaya terpilih menjadi asdos bisa kamu simak di sini.

(sumber gambar: canva.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
vegas4D | 14 hari yang lalu

Raih Kemenangan Besar di Vegas4D. daftar vegas4d vegas 4d https://vegas4d.xyz/ https://vegas4d.store/

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
syakila putri | 2 bulan yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 2 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 3 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 4 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1