Menu

Tes Kepribadian untuk Melihat Apakah Kamu Orang yang Mudah Bersosialisasi

Sebagai anak muda, kita dituntut untuk bisa bersosialisasi dengan baik, biar kegiatan networking kita semakin luas. Kamu sendiri, orang yang mudah bersosialisasi nggak, sih?

Nah, untuk tahu jawabannya, coba jawab empat pertanyaan simpel berikut ini, ya.

Tes kepribadian ini sebaiknya dijawab dalam keadaan tenang dan dilakukan dengan spontan, supaya jawabannya makin akurat.

Yuk, mulai!

Bayangkan kamu sedang berenang di lautan dengan air yang tenang. Lalu kamu menyelam lebih dalam dan melihat banyak keindahan bawah laut. Tiba-tiba aja, kamu melihat seekor putri duyung.

1. Putri duyung tersebut mempunyai ekor warna apa? Apakah ekornya mempunyai warna-warna gelap atau terang?

2. Putri duyung tersebut berjenis ikan apa? Apakah ia berjenis ikan yang agresif atau ikan yang jinak dan tidak berbahaya?

Kamu kemudian menyelam lebih dalam lagi dan melihat sebuah kerang.

3. Kerang tersebut berbentuk seperti apa? Apakah ia berbentuk rata, bergelombang, atau berbentuk seperti kerucut?

4. Nah, saatnya kamu kembali ke permukaan laut. Lalu kamu berenang ke pantai. Berapa banyak orang yang ada di pantai?

Sekarang, yuk kita lihat hasil dari jawab-jawaban kamu!

1. Warna dari ekor putri duyung tersebut menggambarkan apakah kamu orang yang senang bersosialisasi atau nggak.

  • Kalau warnanya tenang dan gelap seperti hijau atau bitu tua, maka kamu adalah orang yang pemalu.
  • Kalau warnanya cerah dan terang seperti pink atau kuning, maka itu berarti kamu orang yang senang bertegur sapa dengan orang lain. Bahkan orang yang belum kamu kenal sekalipun.

2. Ikan adalah simbol dari bagaimana kamu memecahkan masalah dengan orang lain.

  • Kalau kamu membayangkan ikan yang nggak berbahaya, berarti kamu orang yang nggak takut berhadapan dengan masalah. Kamu selalu tenang dan siap untuk mengungkapkan pendapat.
  • Kalau kamu membayangkan ikan yang berbahaya dan agresif, kamu justru lebih suka menghindari masalah dengan orang lain.

3. Kerang mencerminkan tingkat keterbukaan kamu terhadap orang-orang di sekeliling kamu.

  • Kalau kerang berbentuk sederhana alias nggak punya bentuk yang rumit, maka hal tersebut mengindikasikan bahwa kamu adalah orang yang gampang terbuka terhadap orang lain.
  • Kalau kerang berbentuk rumit dan banyak detil, maka hal tersebut mengindikasikan bahwa kamu butuh waktu lama untuk bisa terbuka sama orang lain. Pertimbangan kamu dalam memilih teman juga nggak main-main.

4. Orang di pantai memperlihatkan berapa banyak teman yang kamu punya.

  • Kalau pantai tersebut ramai, maka kamu doyan kumpul bareng teman-teman kamu, nih.
  • Kalau sepi, berarti kamu punya sedikit teman tapi bener-bener dekat dan berarti buat kamu.
  • Semntara kalau pantainya nggak ada siapa-siapa, berarti kamu adalah tipe orang yang nyaman sendirian. Buat kamu, bersosialisasi cukup seperlunya aja.

 

*Kuis diolah dari situs brightside.me

(Sumber gambar: fiftyisthenewfifty.com, livescience.com)

LATEST COMMENT
Genius Revanza | 1 hari yang lalu

Wahhhh bagus ni kak artikel nya next sma sama smk kak hehe

5 Kemampuan yang Sama-Sama Dimiliki Anak IPA dan IPS
Khusnul Khotimah Hamzah | 6 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©