5 Tips Supaya Nggak Awkward Ketemu Teman Lama

Ketemu teman lama memang bisa jadi momen yang menyenangkan ya, gaes. Apalagi di bulan Ramadan begini, biasanya ada banyak undangan buka puasa bersama dari teman-teman  SMP atau SMA.

Tapi dengan seiring waktu, orang bisa aja berubah, baik sifat, gaya bicara atau cara berpakaiannya.

Teman-teman yang dulu ikrib banget sama kamu, sekarang bisa aja jadi super kaku. Akhirnya kamu bingung, nggak tahu harus bersikap gimana setelah lama nggak ketemu mereka.

Kalau kamu berencana untuk datang ke acara reuni, buka puasa bersama, atau sekedar meet up sama teman lama, dan nggak pengen situasi jadi awkward, cobain jurus-jurus jitu ini!

1. Tersenyum dan menyapa duluan

Jangan mentang-mentang udah lama nggak ketemu, kamu jadi ikutan kaku! Coba, deh, senyum dan sapa duluan teman lama kamu itu. Mungkin aja dia juga sebetulnya mau menyapa kamu, tapi ragu.

Awkward 1 - Youthmanual

Menurut saya, senyum adalah langkah paling mudah untuk memulai. Ini bisa mencairkan suasana dan membuka obrolan antara kamu dan teman lama kamu.

2. Buka obrolan dengan topik yang netral

Saat mulai ngobrol, kamu nggak perlu basa-basi berlebihan, lho, kalau ketemu teman lama. Jangan ngomongin prakiraan cuaca, apalagi kondisi politik negara.

Pilih topik obrolan yang netral dan tentang sesuatu yang memang relate dengan kalian berdua. Misalnya, soal kegiatan atau kesibukan kalian sekarang, kuliah di mana, sampai hal-hal seru di kampus kalian.

Tapi jangan membahas hal-hal yang terlalu sensitif, ya. Jangan nanya kenapa teman kamu sekarang gendutan, apalagi nanya kenapa dia masih jomblo! Juga jangan langsung pamer bahwa kamu sukses tembus SBMPTN, sementara teman kamu itu nggak. Itu, sih, namanya social suicide, sob!

3. Pesan makanan atau minuman

Salah satu cara terbaik untuk keluar dari awkwardness adalah dengan makan! Yep, cari camilan atau minuman sebagai teman ngobrol, supaya obrolan kalian lebih asik. Jadi kalau obrolan kalian lagi buntu, kalian bisa pura-pura sibuk sama makanan. Malah, kalau buntu banget, bahas aja soal makanannya. Hihihi!

Awkward 2 - Youthmanual

4. Ajak teman lain untuk mengobrol bersama

Kalau kamu benar-benar nggak pede dan khawatir obrolan kalian bakal awkward banget, coba ajak teman lain untuk bergabung dan ngobrol bareng kalian. Biasanya, the more the merrier. Makin banyak orang, topik obrolan kalian bisa lebih luas dan lebih seru.

Pesan saya, saat ngobrol dalam kelompok begini, jadilah pendengar dan pembicara yang seimbang. Jangan nyerocos melulu tentang diri kamu sendiri, tapi jangan juga diam terus-terusan. Bikin suasana jadi hidup dengan saling melempar pertanyaan. Kalau kurang hidup, coba lembar makanan ke teman kamu! #eh #janganya

Awkward 3 - Youthmanual

5. Kisah lama yang asik diobrolin

Kalau kalian dulu teman satu sekolah, kalian bisa membahas hal-hal kocak atau keren ketika zaman sekolah dulu. Misalnya, “Pak Hamid masih ngajar mata melajaran Kesenian nggak, sih?”. “Pak Hamid yang jago nge-rap itu?”. Atau, “Ingat nggak, dulu si A gemeteran pas jadi pemimpin upacara? Waktu itu dia sebenarnya lagi kebelet, lho, sepanjang upacara berlangsung. Kuat, ya!”.

Tapi jangan langsung gosipin aib seseorang, ya. Mending bahas hal-hal yang umum dulu. Kalau obrolannya seru, pasti lama-lama berlanjut ke gosip seru juga, kok, hehehe.

Awkward 4 - Youthmanual

Good luck, gaes!

(Sumber foto: lolshouse.net, youtube.com, wikihow)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 25 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1