Bocoran Kerja di Majalah dari 10 Editor-In-Chief di Berbagai Belahan Dunia!

Tahu majalah (dan situs) Cosmopolitan?

Mungkin tahu, ya.

Media lifestyle dengan target perempuan dewasa ini punya puluhan versi majalah yang terbit di berbagai belahan dunia, dengan tim, aturan dan budaya masing-masing.

Kalau kamu tertarik kerja di media, simak, deh, “rahasia dapur” media dari para editor-in-chief yang dirangkum cosmopolitan.com!

1. Diana Colcer, Editor-in-Chief Cosmopolitan Romania - Kerja Dari Rumah!

“Perusahaan tempatku bekerja memberi kesempatan kepada kami untuk bekerja jarak jauh atau dari rumah.  Kami ke kantor hanya sekitar dua minggu dalam sebulan, karena itulah saatnya kami mencetak majalah, menentukan apa yang harus dikerjakan untuk isu mendatang, meeting, dan sebagainya. Kami pun tetap berkomunikasi sepanjang waktu [walau nggak di kantor].

Awalnya, aku sangat khawatir [dengan sistem ini]. Karena sebagai Editor, kita butuh mengontrol dan melihat mereka [anggota tim] sepanjang waktu. Tapi ternyata “kebebasan” ini sangat efektif. Tiba-tiba semua orang jadi lebih happy menulis untuk Cosmo, dan itu hal yang sangat penting.”

2. Brooke Sever, Editor-in-Chief Cosmopolitan Timur Tengah - Tim Majalahnya 2,5 Orang Aja!

pemimpin redaksi

 "Tim kami sangat amat kecil. Cuma 2,5 orang!

Ada saya, seorang editor fashion-beauty, dan seorang art director yang juga mengerjakan majalah lain [yang masih satu perusahaan]. Jadi dia dihitung "setengah". Oya, ada tambahan satu orang bagian sales

Kami merupakan tim yang benar-benar kecil, but we're really happy with how things are going and we do lots of kind of big projects. Tiap tahun kami bikin acara Cosmo Campus Tour yang keliling ke berbagai universitas di Dubai."

3. Cathy Lund, Editor-in-Chief Cosmpolitan Afrika Selatan - 2-in-1 Majalah + Digital

"Setiap pagi, seluruh stafku akan mengerjakan [content] digital, dan mereka nggak boleh menyentuh pekerjaan majalah terlebih dulu

Semua staf [redaksi Cosmopolitan Afrika Selatan] memang bekerja untuk dua medium [digital dan print]. There's absolutely no one on my [magazine] team who doesn't produce digital."

4. Fira Basuki, Editor-in-Chief Cosmopolitan Indonesia 2006-2016 -  Ngumpul (Walau Cuma Semenit) Setiap Hari

fira basuki

“Tiap hari, timku selalu menyempatkan buat ngumpul bareng, meskipun cuma 1-5 menit, untuk mengetahui kabar setiap orang. Biasanya sih, disempatkan di pagi hari, atau sebelum pulang kerja. We want to make sure everybody is OK and happy.”

5. Francesca Delogu, Editor-in-Chief Cosmopolitan Italia - Program Job Fair                                  

“Kami punya program Cosmo Job yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Jadi Cosmopolitan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan membuka sekitar 1,500-1,600 peluang kerja di bidang fashion, public relations, dan digital communications. Pembaca kami sangat menyukai program ini.”

6. Izza Ibrahim, Editor-in-chief Cosmopolitan Malaysia - Cosmo Versi Melayu?

When we first started, people were like, ‘Cosmo in our language [Melayu]? Seriously?!’ But now we are accomplishing the dreams we had when we first launched it.” 

7. Myrza Sison, Editor-in-chief Cosmopolitan Filipina - Punya 2 Editor-in-Chief

pemimpin redaksi

"Website Cosmopolitan [digital] memiliki Editor-in-Chief [dan tim] sendiri, tapi kami berkoordinasi secara rutin. Konten majalah dan digital juga sangat beda, tapi kadang [tim digital] menayangkan konten majalah yang sudah lama, seenggaknya setahun lalu. Dengan demikian, digital nggak akan "memakan jatah" versi cetak.

Website Cosmopolitan Filipina ini sangat sukses dan sering menjadi contoh bagi Cosmo versi online lainnya [di berbagai negara]."

8. Anja Delastik, Editor-in-chief Cosmpolitan Jerman - Beda Tim Dengan Digital

“[Tim majalah] rutin berkomunikasi dengan digital, tapi kami bukan satu kesatuan. We have different departments.

[Tim digital] paham cara untuk mendapatkan clicks [pembaca artikel digital], sedangkan kami tahu cara mendapatkan pembaca majalah.”

9. Polina Sokhranova, Editor-in-chief Cosmpolitan Rusia - Psikologi Paling Digemari

“Artikel Cosmo Rusia yang paling menjual adalah Psikologi. Pembaca suka membaca mengenai apa yang terjadi dengan diri mereka. Seperti jawaban atas pertayaan siapakah sebenarnya mereka?  Mengapa impian mereka belum berhasil diwujudkan? Apa yang harus dilakukan untuk mencapai mimpimu?

Selain itu, wanita Rusia juga sangat suka memasak. It’s like if you can’t cook, you’re not a real woman here. It’s a saying. A lot of women cook and they love to read about it.”

10. Nandini Bhalla, Editor-in-chief Cosmpolitan India - Medsos Favorit = Instagram

pemimpin redaksi

"Pembaca Cosmopolitan di India  sangat suka Instagram.  Kami menggunakan Instagram untuk membahas soal tren fashion, selebritis, serta isi website kami.

We have tons of fun using Instagram and we know that the Cosmo girl has tons of fun being on it too.” 

(sumber gambar: thetoast.net, Brooke Sever, firabasuki.com, Myrza Sison, Nandini Bhalla)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1