Kerjanya Gampang (Banget), Gajinya Lumayan. Berikut 8 Situs Penyedia Micro Jobs yang Harus Kamu Coba!

Siapa bilang cari uang di Internet hanya bisa dengan jadi sista-sista atau agan-agan online shop? Kalau nggak bisa jualan barang, kamu bisa jualan jasa, kok!

Eits, jasa yang bisa dijual pun bukan hanya jasa-jasa besar, tetapi juga jasa-jasa kecil yang super gampang. Saking gampangnya, pekerjaannya bisa kamu lakukan sambil nunggu dosen, nungguin download-an selesai, atau nyeduh mie instan.

Wih, lowongan pekerjaan mini bin gampang begini bisa didapat di mana, sob? Salah satunya, di situs-situs lowongan micro jobs. Di sana, kamu bisa menawarkan jasa manipulasi foto, menjadi penonton bayaran Youtube, sampai memberikan konsultasi Feng Shui.

Tertarik nyoba? Harus! Masa’, sih, kamu nggak mau mendapat uang tambahan dengan pekerjaan-pekerjaan super gampil? Lumayan ‘kan, buat nambah-nambahin ongkos fotokopian skripsi. Oya, sebelum mulai, pastikan kamu punya akun pembayaran PayPal yah. Biar bisa dapet gaji dolar, sob!

Usertesting.com – ngetes aplikasi dan situs.

Kalau kamu hobi hunting aplikasi di apps store, doyan ngulik smartphone, atau suka browsing ke berbagai situs, pekerjaan yang satu ini cocok banget untuk kamu.

Kerjaannya emang ngapain, nih?

Jadi, para developer aplikasi dan programmer website di seluruh dunia selalu butuh bantuan untuk mengecek produk buatan mereka sebelum dilempar ke apps store. Nah, kamu bisa menawarkan jasamu untuk melakukan hal tersebut.

Dengan kata lain, deskripsi pekerjaan ini adalah mencari-cari kesalahan dalam aplikasi dan situs. Kalau, misalnya, dalam sebuah situs ada tombol yang nggak bisa diklik, atau ada link yang mengarah ke URL yang salah, kamu bisa melaporkannya dalam bentuk laporan yang harus kamu serahkan nanti.

Sekali nge-tes, kamu bisa dihonor $10. Lumayan!

Clickhores.com – modal follow, like, vote, dan comment doang, bisa digaji dolar!

youthmanual  clickhores

Situs ini adalah pusatnya lowongan pekerjaan mini yang terkait dengan peningkatan popularitas konten di Internet. Jadi kamu dibayar untuk melakukan hal-hal remeh seperti meng-Google kata kunci tertentu, me-like posting, mem-follow akun, memberi vote, hingga me-retweet.

Nggak nyangka ‘kan kalau jasa kayak begitu ternyata dibutuhin? Nggak ada salahnya dicoba, lho!

Coinworker.com—bergaji bitcoin!

Kamu termasuk orang yang mengoleksi bitcoin alias mata uang di dunia virtual? Atau kepengen ngerasain punya bitcoin? Coba cek situs ini, deh. Di sini, kamu bisa mendapatkan bitcoin dengan melakukan beragam pekerjaan yang super gampang, seperti misalnya melihat iklan, mengisi survei, membantu memvalidasi, dan sebagainya.

Sistem honornya adalah poin. Maka setiap kamu menyelesaikan satu pekerjaan, kamu bisa mendapatkan poin. Nah, kalau poin kamu sudah mencapai 180, kamu berhak menerima sejumlah bitcoins.

Paid2Youtube—jadi penonton bayaran, kenapa nggak?

Jangan salah kaprah! Di situs ini, kamu bukan disuruh jadi penonton bayaran yang harus hadir di studio lokasi syuting, trus diminta dadah-dadah ke kamera, joged-joged, atau pakai kostum tertentu, kok. Di situs ini, kamu akan dibayar untuk menonton video-video Youtube, di mana pun dan kapan pun kamu bisa, selama koneksi internetmu stabil.

Tujuan pekerjaan ini adalah membantu para penyedia konten video, agar video mereka mendapatkan angka view yang besar, sehingga mereka bisa mengundang pengiklan.

Bayaran untuk menonton masing-masing video di situs ini memang nggak besar, tapi bisa kamu akalin kok. Caranya, buka video sebanyak-banyaknya (supaya “sumber pendapatan” kamu juga semakin banyak), trus tinggalin, deh! Soalnya video-videonya nggak mesti bener-bener ditonton, kok. Yang penting, video-video tersebut ada yang klik.

Gobann.com—dengan Rp50,000, semua senang

youthmanual - gobann

Nah, kalau situs yang ini lokal punya, alias berasal dari Indonesia. Sesuai namanya, gobann.com adalah pasar lowongan kerja untuk berbagai jasa kecil yang nilainya Rp50,000 per jasa. Nggak bisa lebih, nggak bisa kurang.

Di sini, kamu bisa menawarkan jasa apapun, dari mulai bikin logo, ngedit foto, ngerjain tugas, menerjemahkan, merangkai kalimat ucapan, sampai ngasih nasihat Feng Shui. Pokoknya asalkan menurut kamu jasa tersebut pantas dihargai Rp50,000.

LapakArea.com—jasa kecil, penghasilan lumayan.

Seperti gobann.com, situs lowongan kerja ini juga berasal dari Indonesia dan khusus menawarkan berbagai jasa kecil dan murah. Bedanya dengan gobann.com, tarif jasa di lapakarea.com nggak terbatas di Rp50,000 aja, jadi kamu kita bisa pasang harga sedikit lebih tinggi.

Jenis pekerjaan yang bisa kamu tawarkan nggak jauh berbeda dengan jenis pekerjaan di Gobann.com, seperti bikin logo, memanipulasi foto, bikin header blog, atau memperbaiki error di blog klien.

MySurvey—isi survei, dapat gaji!

mysurvey micro jobs

Aplikasi MySurvey ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan penghasilan cuma dari mengisi poling, survei, atau angket. Memang, ada banyak perusahaan yang butuh riset cepat dari konsumen yang real, bukan bot atau mesin.

Aplikasi ini berbasis smartphone, sehingga kamu bisa mengisi surveinya kapan pun, di mana pun.

Sistem pembayaran MySurvey adalah poin. Jadi setiap kamu mengisi survei, kamu bisa mendapat 10-500 poin. Nah, 1000 poin itu setara dengan $10. Penghasilan kamu nantinya bisa dicairkan lewat sistem pembayaran PayPal.

Calshot: Jualan Foto Di Genggaman Tangan

Untuk kamu yang berminat terhadap fotografi, jangan cuma mentok majang foto di Instagram trus berharap dapet Likes banyak atau endorse-an doang! Sekarang ini, ada banyak platform lain untuk mamerin foto kamu, lho. Platform-nya bisa menghasilkan duit pula. Salah satunya, Calshot.

Di platform ini, kamu bisa menjual foto-foto kamu kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk berbagai keperluan, seperti situs, brosur, iklan, dan sebagainya.

Di luar sana, memang ada banyak perusahaan yang butuh foto-foto bagus dengan tema tertentu. Tetapi mereka nggak mau asal comot foto di Internet, karena mereka ingin foto-fotonya legal alias dengan izin resmi. Nah, mereka bisa mendapatkannya di Calshot.

Dengan Calshot, foto-foto kamu jadi bisa makin berarti. Selain lewat situs, Calshot juga bisa diakses lewat Android dan iOS. Coba, yuk!

(sumber foto: posturechief.com, youtube.com)

LATEST COMMENT
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Hai Muhammad Hafidz, yang bisa mendaftar adalah lulusan jurusan IPA dan SMK dengan kejuruan yang sejalan. Untuk mengetahui dengan pasti, kamu bisa menanyakan pada BINUS UNIVERSITY.

Bedah Faculty of Engineering BINUS UNVERSITY
ALEX ALZAM, S.Kom, M.Kom | 2 hari yang lalu

- Universitas Amikom Yogyakarta - Universitas Gadjah mada - UPN VETERAN - UII

Serba-Serbi Jurusan Cyber Security: Dari Mata Kuliah Hingga Prospek Karier
Navi | 2 hari yang lalu

Halo kak, kalau anak IPA lintas jurusan ke sastra inggris atau ilmu komunikasi nilai yang dilihat yg mana aja ya? Soalnya saya ga punya nilai sosiologi, ekonomi, dan geografi. Terima kasih.

Lintas Jurusan pada SNMPTN, Bolehkah?
Muhammad Hafidz | 2 hari yang lalu

Jadi lulusan Multimedia seperti saya ga bisa daftar jurusan Computer Engineering?

Bedah Faculty of Engineering BINUS UNVERSITY
Elza Aulia | 5 hari yang lalu

Semoga ya Allah saya menjadi pilot dan bisa membanggakan orang tua saya aminnnn

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pilot? Begini Tahapan Lengkapnya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1