Pengen Tahu Perbedaan Bekerja Sebagai Freelancer dan Pekerja Kantoran? Baca Komik Ini Dulu, Deh!

Kamu pasti udah sering denger bahwa zaman sekarang banyak banget orang yang berstatus sebagai freelancer alias pekerja lepas. Biasanya, fleksibilitas jadi faktor utama kenapa seseorang pengen bekerja sebagai pekerja lepas.

Bahkan, menurut situs The Huffington Post, sepertiga dari warga Amerika lebih memilih menjadi freelancer dibanding pekerja kantoran. Ini terjadi karena gaji yang ditawarkan ke freelancer terkadang sama besar dengan gaji yang didapat pekerja kantoran.

Selain itu,  banyak juga pekerjaan freelancer yang 10 tahun lalu nggak eksis. Jaman dulu mana ada profesi community editor? Atau fashion buyer? Nah, seiring perkembangan zaman, jenis pekerjaanpun semakin bervariasi. Dan jenis pekerjaan baru ini bisa dilakukan dari mana saja, nggak harus stand by di kantor.

Tapi yang namanya bekerja ya, gaes, pasti ada aja plus minusnya. Situs Brightside menggambarkan dengan jelas bagaimana perbedaan mendasar kehidupan freelancer dan pekerja kantoran. Cekidot!

Freelancer 1 - YouthmanualBangun pagi nggak perlu panik. Soalnya freelancer nggak perlu buru-buru mandi dan takut kena macet di jalan, sob!

Freelancer 2 - YouthmanualPekerja kantoran harus selalu dress up, sementara freelancer kerja pakai piyama tidur juga boleeehhh...

Freelancer 3 - YouthmanualRute ke kantor pekerja kantoran bisa bervariasi. Freelancer juga, sih. Variasinya dari kamar ke dapur ke kamar mandi, dan begitu seterusnya, hihihi.

Freelancer 4 - YouthmanualPekerja kantoran punya meja dan ruang kerja khusus, sementara modal freelancer adalah sofa dan internet.

Freelancer 5 - YouthmanualWawancara pekerjaan freelance pun dilakukan lewat koneksi internet. Wawancara pake celana pendek? Nggak masalaaahhh...

Freelancer 6 - YouthmanualSaat meeting, pekerja kantoran bakal bergelut dengan persiapan presentasi, dan berlatih bagaimana menyampaikan presentasi yang baik di sebuah meeting. Freelancer meetingnya lewat internet, sob!

Freelancer 7 - YouthmanualFreelancer makan siang sendirian, di depan komputer. Sementara pekerja kantoran bisa lebih banyak bersosialisasi.Freelancer 8 - YouthmanualPekerja kantoran dan freelancer sama-sama sering lembur, sih...

Freelancer 9 - YouthmanualFreelancer nggak kenal kata "cuti", sob. Bisa bekerja dari mana aja, termasuk pas liburan.Freelancer 10 - YouthmanualKalau lagi sakit, pekerja kantoran bakal stay di rumah dan bisa bebas tugas, tapi freelancer harus selalu mematuhi deadline yang sudah disepakati.

 

(Sumber gambar: telepremierebpo.com, brightsite.me)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1