16 Hal yang Biasa Dialami Saat Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Yups! Nggak bisa dipungkiri, kembali ke sekolah setelah libur panjang adalah hal yang berat banget buat dilakukan. Selain berat, memulai hari-hari di minggu pertama sekolah itu butuh perjuangan banget. Nah, biasanya hal-hal berikut ini harus kamu lalui saat kembali ke sekolah, gaes.

1. Kaget setengah mati pas dengar alarm bunyi karena selama liburan sudah terbiasa bangun siang tanpa alarm.

2. Akhirnya bangun juga karena mama-mu langsung dateng ke kamar untuk bangunin kamu dan tentunya hal ini terjadi setelah alarm-mu di-snooze berkali-kali. Hihihi.

3. Siap-siap berangkat sekolah dengan mata yang masih ngantuk berat. Kamu pun menyesal tadi malam bergadang sampai dini hari.

4. Sarapan itu emang meningkatkan semangatmu, gaes. Tapi, 10 menit kemudian semangatnya sudah hilang karena ingat kalau harus kembali ke rutinitas sekolah.

5. Excited! Setelah hampir 3 minggu nggak ketemu teman-teman sekolah, akhirnya kamu bisa bertemu, saling menanyakan kabar dan berbagi cerita saat liburan.

6. Yang sudah kelas XII rasa cemasnya pasti meningkat 2x lipat. Kamu pun harus bisa beradaptasi dengan cepat sama jadwal yang padet banget—muIai dari ujian sekolah, ujian nasional (UN), ujian praktik, SBMPTN a.k.a Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, dan masih banyak lainnya.

7. Mungkin beberapa dari kamu harus rebutan bangku dengan teman-teman sekelasmu agar mendapatkan posisi duduk yang kamu inginkan—entah itu di bagian depan ataupun belakang.

8. Saat masuk di minggu pertama, pasti kamu ngiranya masih santai-santai dan nggak belajar efektif. Tapi apa jadinya kalau di minggu pertama masuk kamu justru sudah dapat pelajaran yang nggak kamu sukai.

9. Karena biasanya di minggu pertama, guru-guru banyak yang ngurusin adek kelas yang baru aja masuk. Kamu cuma disuruh baca-baca buku. Eehh, tapi baru baca 1 judul buku pelajaran kamu malah menguap terus dan akhirnya malah ketiduran.

10. Selain ngantuk, rasanya kamu juga susah sekali untuk fokus dengerin guru di depan kelas.

11. Kaku saat menulis karena sudah kelamaan nggak nulis. Alhasil, ketika kamu mau menulis catatan dari guru pasti kamu ngerasa tulisanmu jadi bertambah jelek. Bener nggak, gaes?

12. Jam istirahat adalah penyelamatmu. Bagaikan menemukan oase di tengah lapang, deh.

13. Setelah liburan panjang, pasti hari-hari di sekolah terasa berat apalagi kalau sudah mulai belajar efektif. Nggak heran kalau bel pulang jadi terasa lama sekali.

14. Kamu sangat senang ketika bel akhir sekolah berdering. Akhirnya kamu bisa tiba di rumah, bernapas lega dan bersantai-santai sedikit.

15. Malam harinya, kamu ingat kalau mulai ada les, harus mengerjakan pekerjaan rumah alias PR dan belajar lagi.

16. Kamu tahu kamu sebaiknya tidur cepat karena besok harus bangun pagi. Tapi kamu tidak bisa lepas dari komputer sampai subuh dan akhirnya kejadian hari ini terulang lagi, deh.

***

Jadi, hal-hal di atas yang manakah yang kamu alami? Sudah pasti, SEMUAA!! Hahaha.

Intinya, tetap semangat di minggu-minggu pertama masuk sekolah, ya, gaes! Lama kelamaan nanti juga terbiasa kembali sama rutinitas sekolah yang menyenangkan, kok.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: youtube.com, additudemag.com, videoblocks.com, wikihow.com, verywellhealth.com, clipartmag.com, kidicious.com, blog.edlounge.com, mathtutoringpros.com, theconversation.com, cultofpedagogy.com, videoblocks.com, parenttoolkit.com, dribbble.com, pinterest.com, healthline.com)

LATEST COMMENT
Dasri Dsr | 8 jam yang lalu

Nah klo tipe pelajar bunglon bagaimana biar efektif belajarnya sedangkan mood itu susah bgt diaturnya

Tipe Pelajar Macam Apakah Kamu? Cari Tahu Di Sini, Supaya Cara Belajar Kamu Nggak Sia-Sia!
Zainu Satria | 2 hari yang lalu

Mohon di cek kan kak. Saya kuliah di Universitas Asahan Prodi Bahasa Indonesia Nama:Winda Mentari NPM:14053010

Cuti Kuliah: Ketentuan dan Serba-Serbinya
Zainu Satria | 2 hari yang lalu

Assalamu'alaikum. Kak saya mau tanyak, saya kan pernah kulia dari tahun 2014.udh selesai semua, saya juga udh susun proposal.pas saya mau sempro kendala di uang kulia. Karena pada saat saya kulia ada ambil dispen. Disitu saya sama sekali tdk ad uang. Tu terus saya mau kerja. Dan ingin ambil cuti.…

Cuti Kuliah: Ketentuan dan Serba-Serbinya
maulaaa ya | 3 hari yang lalu

Emangnya gabisa yaa kalau anak ipa masuk ke psikologi soshum ?

5 PTN dengan Prodi Psikologi Saintek, Anak IPA Wajib Cek!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1