Menu

10 Guru Asyik, Dengan Caranya Masing-Masing

Menurut kamu, contoh sosok guru yang keren kayak gimana, sih? Guru keren bukan cuma guru yang memenuhi kriteria “standar” sabar, asyik, murah nilai, atau jarang kasih PR, lho. Berikut beberapa contoh guru awesome, dengan cara masing-masing yang unik!

1. Dosen yang menggendong anak mahasiswanya sepanjang kelas. Kebetulan seorang mahasiswanya sudah punya anak, tapi nggak punya uang untuk menyewa pengasuh, sehingga si baby terpaksa diajak ikut kelas. Saat bayinya nangis, sang dosen menggendongnya, trus asyik aja lanjut ngajar. You, sir, are amazing!

2.  Guru yang memakai kaos ini saat ngajar. Kalau saya jadi muridnya, saya nggak bakal ketiduran atau diam-diam pasang headphone saat mengikuti kelasnya, deh. Bisa-bisa nilai ujian nanti jeblok!

3. Guru sejarah yang totalitas ini. Nggak hanya ngajarin sejarah Mesir kuno, beliau pun sekalian pakai kostumnya!

4. Guru yang menutupi jam di kelasnya dengan tulisan ini, saat ujian berlangsung. Hoi, nggak usah tengok-tengok jam! Fokus aja ujian!

5. Guru astronomi ini, ketika Pluto dinyatakan “bukan planet”. Dia sedih, sob :(

6. Guru seni ini, yang setiap hari membuat karya ilustrasi di papan tulis kelas, supaya murid-muridnya tetap semangat. Awww

7. Guru yang totalitas banget ini. Nggak ada akar, rotan pun jadi. Nggak ada penggaris, bangku pun jadi!

8. Guru yang tepat janji ini. Ceritanya, beliau janji ke murid-muridnya bahwa kalau nilai ujian mereka bagus, dia bakal datang ke kelas pakai kostum Scooby Doo dan bawa champagne. Ketika nilai ujian semua muridnya benar-benar bagus, do’i nggak ingkar janji, sob!

9. Guru matematika ini, di peringatan Hari Pi. Hayoo, paham nggak maksudnya apa?

10. Guru SD ini, yang membiarkan murid-muridnya bebas berkreasi di bajunya. Deterjan bajunya kira-kira apa, tuh, yaaa…

(sumber gambar: notonthehighstreet.com, brightside.me)

LATEST COMMENT
fauzyiahputri | 1 hari yang lalu

Kak mau tanya. Apakah benar tahun 2020 tidak boleh pindah jurusan?

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Tisam Ali | 2 hari yang lalu

Setahu kami, mata pelajaran yang umum.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 2 hari yang lalu

Pendaftaran SNMPTN gratis. Namun setelah masuk kamu perlu membayar biaya kuliah sesuai kebijakan kampus. Untuk keringanan/beasiswa, bisa mengikuti program Bidikmisi.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 2 hari yang lalu

Kamu perlu menanyakannya pada pihak kampus, apa saja persyaratan yang perlu dipenuhi.

Organisasi Kampus: BEM, HM, DPM dan Serba-Serbinya
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©