Lihat Seperti Apa Karakter dan Kondisi Emosi Kamu Berdasarkan Pohon Kepribadian

Tes ini disusun oleh seorang psikolog terkenal asal Inggris bernama Pip Wilson. Awalnya, Pip bikin tes ini untuk mengindenfikasi kondisi emosional murid-murid SMP di tahun-tahun pertama bersekolah. Tapi ternyata, hasilnya cukup akurat untuk diikuti oleh anak-anak SMA bahkan perguruan tinggi.

Tes ini bakal membantu kamu melihat kepribadian dan kondisi emosional. Bahkan kalau diteliti lebih dalam lagi, kondisi sosial kamu juga bisa terlihat, lho.

Setiap posisi di gambar tersebut memperlihatkan mood dan posisi yang berbeda di dahan dan sekitar pohon.

Coba tentukan dua nomor dari gambar tersebut yang menurut kamu paling cocok dengan kamu. 

Lihat hasil tesnya di bawah ini:

  • Kalau kamu memilih posisi 1, 3, 6, atau 7, kamu adalah orang yang suka menyelesaikan atau mencari jalan keluar dari seuah masalah. Kamu nggak takut sama hambatan dan rintangan yang susah.
  • Kalau kamu memilih posisi 2, 11, 12, 18, atau 19, kamu adalah orang yang ramah dan selalu bisa diandalkan saat teman-teman kamu butuh bantuan.
  • Kalau kamu memilih posisi 4, kamu adalah orang yang kuat dan tabah. Kamu tipe orang yang siap menjemput kesuksesan dengan kerja keras.
  • Kalau kamu memilih posisi 5, kamu adalah orang yang sering merasa galau, rapuh dan lagi kurang semangat menjalani hari-hari kamu.
  • Kalau kamu memilih posisi 9, kamu adalah orang yang ceria dan sangat suka diajak hura-hura. Buat kamu, hidup haruslah bahagia setiap harinya. Kamu juga snang merayakan hal-hal tertentu kayak ulang tahun atau hari jadian.
  • Kalau kamu memilih posisi 13 atau 21, kamu adalah orang yang suka menyimpan masalah untuk diri sendiri. Kamu lebih nyaman sendirian daripada diantara banyak orang. Kamu juga sering banget gugup dan nggak suka dipaksa.
  • Kalau kamu memilih posisi 8, kamu adalah orang yang yang doyan berkhayal. Kamu senang berandai-andai dan mencipta dunia sendiri.
  • Kalau kamu memilih posisi 10 atau 15, kamu adalah orang yang gampang beradaptasi, kamu juga merasa selalu bersyukur sama apa yang kamu punya.
  • Kalau kamu memilih posisi 14, kamu adalah orang yang sangat sensitif. Kamu sering merasa sedih dan terus memikirkan hal-hal dengan sangat mendalam. Sisi positif punya kebiasaan kayak gini adalah kamu bisa lebih dalam memikirkan yang terbaik buat kamu.
  • Kalau kamu memilih posisi 20, kamu adalah orang yang selalu ingin menonjol. Kamu dilahirkan buat jadi pemimpin dan kamu cenderung memimpin segala sesuaru dan senang didengarkan.
  • Kalau kamu memilih posisi 16, kamu adalah orang yang suka banget mendukung orang lain. Kamu kadang merasa capek sendiri karena nggak pernah memikirkan hal-hal pribadi. Nah, kamu cocok banget nih sama orang yang memilih nomor 17, yang merupakan karakter yang selalu butuh dukungan dan melakukan apapun.

 

(Sumber gambar: playbuzz.com, brightsite.me)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1