Rekomendasi Jurnal dan Planner 2019 Buat Pelajar dan Mahasiswa

Salah satu “tradisi” yang biasanya dilakukan saat tahun baru adalah membeli agenda, jurnal, planner, atau buku aktivitas tahunan. Maksudnya sih, biar hidup lebih terarah dan makin semangat mewujudkan goal a.k.a. resolusi. Ciyeh! Tapi beneran deh, sekarang ini ada berbagai pilihan buku/planner/jurnal/agenda yang berfaedah, dengan desain kece dan konten yang seru. Seperti koleksi berikut yang layak kamu hadiahkan untuk diri sendiri atau orang lain.

The Start Now Planner

Planner dengan nuansa warna pastel ini terbagi dalam 12 bulan yang dipisahkan oleh cardboard. Nah, di tiap bulannya, ada halaman goals yang mencakup to-do list bulanan, motivational quote, serta weekly planner yang bisa kamu isi tiap harinya. Nggak hanya itu, planner ini dilengkapi pula dengan tip seputar membangun bisnis plus serangkaian aktivitas untuk diisi penggunanya.  

The start now planner

Menarik, ya, tampilan jurnalnya?

Contohnya di bagian Finance 101, kamu akan menemukan penjelasan praktis soal bagaimana mengatur keuagan. Trus, kamu bisa mempraktekan ilmu tersebut dalam bisnismu dengan mengisi halaman Budget Planner. Yup, The Start Now Planner memang nggak hanya sekadar buat mencatat rencana, planner ini mendorong kamu yang pengen membangun bisnis dan berbuat sesuatu untuk mewujudkan mimpimu.

Nggak main-main, dalam menyusun planner ini, The Press Journal -- produsen stationery dan homeware -- mengandeng entrepreneur/profesional dengan keahlian di berbagai bidang untuk turut berkontribusi mengisi konten. Ada Genspirasi, Kroma, Salmonscape, Living Loving, serta Investashe, yang memberikan berbagai tip seputar branding hingga bagaimana mendekor workspace yang nyaman. Eniwei, diharapkan dengan planner ini, kamu jadi termotivasi buat berkarya serta mempraktikkan tip praktis berbisnis yang diberikan.

Tersedia dalam warna pink dan abu-abu, dan dilengkapi plastik biar nggak gampang kotor.

Harga: Rp249.000

Bisa dibeli di: thepressjournal.com

Informasi: Instagram @thepressjournal

 Jurnal Interaktif: Generasi Inspirasi

Genspirasi adalah wadah yang memiliki tujuan membangun karier generasi muda agar bisa menjadi pemimpin sekaligus inspirasi. Nah, salah satu cara membantu anak muda agar produktif dan proaktif meraih cita citanya adalah lewat jurnal interaktif.

jurnal generasi inspirasi

Jurnal Interaktif Generasi Inspirasi yang tampilannya simpel namun tetap kece!

Jurnal Interaktif: Generasi Inspirasi ini adalah hasil kerja sama antara Genspirasi dan The Press Journal (yang juga membuat The Start Now Planner). Selain sebagai agenda harian/mingguan, jurnal ini juga diisi dengan berbagai tip seputar bisnis, karier, hingga keseharian.  Salah satunya adalah tip mengenai mengatasi stres.

Di samping itu, ada juga berbagai aktivitas serta daftar hal yang perlu di -update penggunanya. Misalnya, goal bulanan yang ingin dicapai beserta laporan progress - nya.  Seru!

Harga: Rp150,000

Bisa dibeli di: genspirasi.com  

Instagram: @genspirasi

College Manual

Sesuai judulnya, College Manual merupakan jurnal panduan persiapan kuliah lengkap yang pas banget untuk anak SMA serta calon maba. Dan seperti yang sudah kamu tahu, buku ini adalah keluaran dari Youthmanual. *Ehm…Ehm!*

college manual youthmanual Nggak harus buat yang kelas 12, kamu yang masih kelas 10, 11, serta gap year bakalan merasakan manfaat jurnal panduan persiapan kuliah ini.

Buku ini mencakup berbagai penting dalam perencanaan kuliah sejak dini, mulai dari mengenal diri sendiri, menetapkan tujuan, evaluasi dan refleksi diri, persiapan tes masuk, hingga hal–hal yang perlu diketahui saat menjadi mahasiswa.

Bisa dibilang bahwa College Manual merupakan gabungan antara planner untuk mempersiapkan masa depan (kuliah) serta activity book untuk mengenali, menggali, dan meningkatkan potensi dan kemampuam diri. Tak ketinggalan jurnal inipun dilengkapi berbagai info penunjang persiapan kuliah karena ini merupakan buku panduan.  

college manual

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di dalam jurnal College Manual ini.

Okenya lagi, buku College Manual ini terintegrasi dengan fitur online Youthmanual alias saling melengkapi. Contohnya, saat di buku membahas tipe kepribadian serta gaya belajar yang paling pas, kamu bisa mengetahuinya dengan mengikuti asesmen di youthmanual.com. Jadi cara paling pas menggunakan Jurnal ini adalah, menuliskan perjalanan kamu pada buku sembari mengikuti instruksinya plus aktif di asesmen perencanaan masa depan Youthmanual.com.

College Manual inilah yang akan menjadi “saksi” pencatat langkahmu dalam mewujudkan mimpi kuliah.  Tsaaah!

Harga: Rp179.800

Bisa dibeli di: Gramedia / bukabuku.com

Informasi lebih lanjut baca di sini
 

(Sumber gambar: Plush Design Studio from Pexels, Instagram @thepressjournal, @ @genspirasi, @youthmanual

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1