Review Go-Clean dari Go-Jek: Pelayanan, Tarif, dan Hasilnya

Sekitar pertengahan Mei lalu, saya memakai jasa Go-Clean dari Go-Jek untuk bersih-bersih beberapa ruangan di rumah. Simak review saya berikut ini!

- Pemesanan Go-Clean cukup mudah. Tinggal download aplikasi Go-Jek [bisa melalui Apps Store atau Google Play], kemudian mengisi berbagai keterangan, antara lain:

a. Data dan alamat pemesan.

b. Waktu pemakaian jasa.

c. Jenis dan banyaknya ruangan yang ingin dibersihkan.

d. Berapa tenaga yang diperlukan serta preferensi gender petugas yang membersihkan (perempuan, laki-laki, atau bebas).

- Selain membersihkan ruangan dan kamar mandi, kita bisa juga memakai jasa Go-Clean untuk setrika, cuci piring, membersihkan lemari, kulkas, kompor, dan lainnya.

- Oya, untuk saat ini pemesanan Go-Clean hanya bisa dilakukan pada hari pemakaian jasa, tepatnya waktu pesan jam 00.00-22.00. Sedangkan waktu membersihkan pukul 02.00-24.00. Jadi, nggak bisa pesan hari ini untuk besok, atau untuk hari lainnya.

- Waktu itu, saya booking untuk jam 10 pagi. Yang dibersihkan rencananya ruang televisi, dua kamar tidur, serta satu kamar mandi. Dengan jasa satu orang petugas bersih-bersih, estimasi waktunya sekitar 2,5 jam. Sementara tarifnya sekitar Rp112,500 (45,000/ jam).

- Sekitar 10-15 menit setelah booking, saya langsung dapat konfirmasi dari petugas Go-Clean yang akan datang. Hore!

- Sebelum jam 10, petugas Go-Clean sudah datang dan menyiapkan alat-alat yang dia bawa, seperti vacuum cleaner, sapu kecil, pembersih jendela, lap dan lainnya. Poin plus buat ketepatan waktu, nih!

perlengkapan go-clean

- Pembersihan di mulai dari ruang televisi rumah saya. Ruangan ini ukurannya nggak besar, hanya sekitar 3 x 3 meter. Selama proses pembersihan saya nggak mendampingi, karena sibuk [sibuk tidur-tiduran, hihihi]. Sekilas, saya melihat si mbak Go-Clean menyedot debu di lantai dan sofa serta menyapu dan mengepel.

- Ruangan kedua yang dibersihkan adalah kamar mandi, lalu lanjut ke kamar tidur. Kamar tidurnya memang agak besar, sekitar 7 x 6 meter. Kata si mbak yang membersihkan, seharusnya kalau ruangannya besar, yang membersihkan dua orang.

- Karena proses bersih-bersihnya agak lama, setelah 2,5 jam, si mbak petugas Go-Clean baru selesai membersihkan 2 ruangan dan 1 kamar mandi. Padahal masih ada 1 kamar tidur lagi yang ingin dibersihkan. Berhubung waktunya mepet dan orang rumah lagi mau pergi semua, saya pun men-cancel satu ruangan tersebut.

- Sebelum pulang, petugas pembersih menyapu pel ruang makan yang terletak di depan kamar, atas inisiatifnya sendiri.

- Setelah 3 jam, beberesnya akhirnya selesai. Estimasinya lewat setengah jam, tapi kurang 1 ruangan yang dibersihkan. Di sisi lain, ruang makan serta bagian pintu depan ikutan disapu-pel, tanpa tambahan charge  apapun.

- Si mbak Go-Clean tetap meminta maaf karena nggak sempat membersihkan satu ruangan. Sebenarnya, sih, bersih-bersihnya bisa dilanjutkan. Tapi berhubung semua orang rumah pada mau pergi, jadi nggak diteruskan.

- Hasilnya lumayan, kok. Ruangan jadi rapi dan bersih. Meskipun menurut mama saya, bersih-bersihnya kurang istimewa. Masih ada spot yang kurang maksimal, katanya. Mama memang rada perfeksionis sih, tapi beliau memuji hasil pel lantainya, kok.

Go-Clean

- Menurut saya, jika ada yang mengawasi atau memantau bersih-bersihnya, mungkin hasilnya akan lebih maksimal. Soalnya mungkin aja ada part yang terlupa atau nggak terlihat sama si petugas, sehingga dia bisa diberi tahu untuk membersihkan lagi bagian tersebut.

- Dalam hal kesopanan dan ketepatan waktu, petugas Go-Clean perlu diacungi jempol.

- Dari review beberapa blog, saya melihat pelanggan relatif puas dengan pelayanan Go-Clean.

- Sesekali, Go-Clean juga mengadakan promo spesial, seperti diskon harga.      

- Jasa Go-Clean bermanfaat banget buat bersih-bersih rumah saat lagi nggak ada asisten rumah tangga dan kita lagi capek, membereskan kamar kosan di tahun ajaran baru, atau membersihkan debu-debu di rumah setelah ditinggal mudik.

***

Aplikasi: Go-Jek [pilih menu Go-Clean]
Tarif: Rp45,000/jam [Jakarta], Rp40,000/jam [Surabaya]
Instagram: Go Clean Indonesia
Website: www.go-clean.co.id       

(sumber gambar: go-clean.co.id, kivitz.blogspot.co.id, IG/@gocleanindonesia)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Rafli Ali Rabani | 6 hari yang lalu

kak antara farmasi klinik dengan farmasi industri mana sih yg peluang kerja paling mudah diterima?

Serba Serbi Pilihan Konsentrasi yang Ada Di Jurusan Farmasi
Siti Aisyah | 17 hari yang lalu

Jam operasional instagram nya? Buka hari apa dan sampai jam brp ya?

Inilah Kantor Baru Instagram yang Instagramable dan Hip
Afifa Chanza Zahran | 18 hari yang lalu

Tes minat bakatnya dimana ya sara cri kok gada

Tes Minat Bakat dan Cek Kesesuaian Prodi Kuliah, Gratis Untuk Anak SMA!
Ahmad Ridwan | 1 bulan yang lalu

ini sangat bermanfaat buat anak muda mau sukses

Personal Branding: Berkarya Bukan Bergaya
Robiatul Awaliyah | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse mulai dari 10rb Bisa dm ke @robiatulawlyh

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1