10 Momen Paling Seru di Acara Coachella 2016

Kamu dateng ke Coachella 2016 nggak, gaes? Nggak dateng, ya? Ciyaaannn...

Saya juga nggak, hihihi.

FYI, Coachella Valley Music and Arts Festival adalah sebuah festival musik dan senitahunan yang diselenggarakan di Kota Coachella, California, Amerika Serika  secara live selama dua minggu berturut-turut. Meskipun identik dengan pertunjukan musik, event ini nggak hanya diisi oleh music performances, tetapi juga berbagai tenant seni lain yang bikin acara ini jadi tambah hits. Selain itu, selalu ada banyak musisi dan artis Hollywood yang datang ke Coachella. Jadi bikin makin pengen gelinding ke sana nggak, sih?

Karena kamu nggak bisa datang ke sana, intip dong 10 momen paling memorable dari Coachella 2016 berikut ini!

1. Setting panggung komputer Macintosh jadul di LCD stage Jack Ü yang menampilkan Aluna George dan Kiesza berhasil bikin para pengunjung Coachella langsung merapat! Nggak cuma itu, duo musisi elektronik ini diam-diam turut membawa Kanye West dan A$AP Rocky yang diajak naik ke panggung mereka, sehingga penonton langsung histeris kegirangan. What a surprise!

jack u

Kanye West di panggung Jack Ü

2. 2016 adalah tahun ketiga Disclosure menjadi pengisi acara Coachella, dan pada kesempatan ketiga ini, mereka nggak mau mengecewakan penggemarnya. Maka grup musik ini mengajak Jillian Hervey, Lorde, sampai Sam Smith memeriahkan stage mereka dengan lagu-lagu paling greget, sehingga penonton turut jingkrak-jingkrak sambil sing along.

3. Reuni band rock klasik Guns ‘N Roses di Coachella 2016 ini bukan sekadar reuni biasa di Coachella, gaes, karena ada banyak aksi seru di dalamnya. Kalau kamu pecinta band rock klasik, dijamin kamu bakal eargasm ketika Angus Young, gitaris AC/DC, naik panggung dan berkolaborasi bareng Slash, Duff, bahkan Axl Rose yang nggak kehilangan semangat meskipun sedang cedera patah kaki. Salut!

guns n roses

Guns 'N Roses

4. The Chainsmokers brought EDM to the next level ketika memboyong G-Easy, Daya, Third Eye Blind sampai legenda musik elektronik Tiësto ke stage mereka. Selain membawakan single andalan seperti “Roses”, The Chainsmokers juga membawakan single terbaru mereka yang (rumornya) berjudul “We Ain’t Never Getting Older”, dimainkan untuk pertama kalinya, khusus untuk penonton Coachella 2016.

5. Penampilan Sia layak dijadikan salah satu top performances of Coachella 2016 karena berbagai faktor, mulai dari aksi instrumen dan suara uniknya yang bikin hati meleleh, sampai visual stage-nya yang artsy abis. Nggak cuma itu, penari ikonik Maddie Ziegler dan komedian Kristen Wiig juga turut meramaikan panggung dengan tarian “khas” video Sia di performance ini.

sia

Sia, bareng Maddie Ziegler dan Kristen Wiig

6. Pendatang baru super edgy Halsey favorit anak hipster seluruh dunia juga ikut tampil di Coachella 2016, lho! Penonton pun heboh ketika Brendon Urie, pentolan Panic! At The Disco, muncul sebagai cameo dalam penampilan Halsey. Mereka langsung berduet maut membawakan lagu andalan Halsey “New Americana” serta lagu iconic P!ATD “I Write Sins Not Tragedy”. Bukan cuma Halsey yang merasa kesempatan ini adalah mimpinya yang jadi kenyataan, tapi juga kita! I mean, Halsey dan P!ATD dalam satu panggung? *pingsan*

7. Di Coachella 2016 ini, Kesha tampil di atas panggung sebagai bintang tamunya Zedd. Ini adalah pertama kalinya Kesha naik panggung setelah terlibat kasus kekerasan yang bikin dia hampir nggak bisa meneruskan karirnya sebagai musisi. Dengan membawakan single milik Zedd berjudul “True Colors”, it was sure one the most emotional moment that has happened at Coachella so far.

kesha

Kesha, sebagai bintang tamu Zedd

8. Salah satu headliner Coachella, Calvin Harris, berhasil bikin para penonton histeris ketika John Newman, Big Sean dan Rihanna turut meramaikan panggungnya dan membawakan lagu-lagu hits Calvin Harris seperti “Blame”, “Open Wide”, dan “We Found Love”.

9. Rapper idola kekinian Kendrick Lamar menampilkan aksi super keren di Coachella 2016 bersama para rapper legendaris Dr. Dre dan Ice Cube. Malah bisa dibilang, penampilan "generasi muda ketemu generasi tua" ini adalah penampilan paling hacep sepanjang Coachella 2016. Pas mereka muncul, pengunjung langsung berhamburan keluar dari tenda mereka dan ngibrit merapati panggung!

kendrick lamar

Kendrick Lamar bareng Ice Cube

10. Wafatnya musisi legendaris Prince bikin banyak pengisi acara Coachella 2016 menampilkan tribut untuk Prince dalam penampilan mereka. Tetapi tribut yang paling memorable adalah ketika Usher naik ke atas panggung bersama Major Lazer dan membawakan lagu “I Would Die 4 U” di tengah-tengah euforia dance party.

***

Apa momen Coachella 2016 yang jadi favorit kamu?

(sumber gambar:idigitaltimes.com, vanityfair.com, brooklynvegan.com, billboard.com, cosmopolitan.com, theboombox.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1