Menu
Arm-Chair

Telemarketer

Pemasaran, Penjualan, dan Pelayanan


  • Gaji rata-rata

    2.8jt - 4.7jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Telemarketer?

Menjual atau memasarkan barang atau jasa melalui telepon. Untuk melakukannya seorang telemarketer harus menghubungi klien dan calon pelanggan untuk menjelaskan produk/jasa yang ditawarkan dengan baik.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

2.8jt - 4.7jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Representatif Penjualan Telemarketing
Representatif Penjualan Telepon
Representatif Layanan Telepon
Representatif Telesales
Spesialis Telesales

Tugas

Mengontak pelanggan dan calon pelanggan melalui telepon untuk menawarkan barang atau jasa
Menyampaikan informasi dan penawaran produk atau jasa secara akurat dan persuasif, untuk membujuk pelanggan dalam membeli produk atau layanan
Menjelaskan produk atau jasa dan harga, dan menjawab pertanyaan dari pelanggan
Mendapatkan informasi pelanggan seperti nama, alamat, dan metode pembayaran, dan memasukkan pesanan ke dalam komputer

Pengetahuan

Administratif

Pengetahuan tentang prosedur dan sistem administratif, seperti mengelolah kata, mengatur dokumen dan catatan, stenografi dan transkripsi, mendesain formulir, serta prosedur dan terminologi kantor lainnya.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Persuasi

Membujuk orang lain untuk mengubah pikiran dan perilaku mereka.

Orientasi Melayani

Secara aktif mencari cara yang tepat untuk membantu orang lain.

Kepekaan Sosial

Menyadari reaksi orang lain, kemudian memahami mengapa mereka bertindak seperti itu.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 2

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 3

    Perhatian Selektif - Kemampuan untuk berkonsentrasi pada tugas dalam periode tertentu tanpa mudah terganggu.

  • 4

    Kejelasan Berbicara - Kemampuan untuk berbicara dengan jelas sehingga orang lain dapat mengerti apa yang dibicarakan

  • 5

    Pemahaman Pembicaraan - Kemampuan untuk mengidentifikasi dan memahami pembicaraan orang lain.

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©