Menu
Arm-Chair

Representatif Layanan Konsumen

Pemasaran, Penjualan, dan Pelayanan


  • Gaji rata-rata

    2.8jt - 4.4jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Representatif Layanan Konsumen ?

Berinteraksi dengan pelanggan untuk memberikan informasi dalam menanggapi pertanyaan tentang produk dan layanan, selain itu untuk menangani dan menyelesaikan keluhan.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

2.8jt - 4.4jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Manajer Akun Keuangan
Representatif Akun Keuangan
Representatif Panggilan Pusat
Representatif Layanan Klien
Representatif Layanan Pelanggan
Agen Layanan Pelanggan
Spesialis Layanan Pelanggan
Representatif Layanan Anggota
Fasilitator Penjualan

Tugas

Berinteraksi dengan pelanggan melalui telepon atau secara langsung untuk memberikan informasi tentang produk atau layanan, mengambil atau memasukkan pesanan, menghapus akun, atau mendapatkan rincian keluhan
Memastikan bahwa perubahan yang dibuat sesuai dengan penyelesaian masalah pelanggan
Menyimpan catatan dari interaksi atau transaksi pelanggan, pencatatan rincian pertanyaan, keluhan, atau komentar, serta tindakan yang diambil
Menyelesaikan keluhan layanan atau penagihan pelanggan dengan melakukan kegiatan, seperti menukar barang, pengembalian uang, atau pengaturan tagihan
Melengkapi formulir kontrak, mempersiapkan perubahan arsip alamat, atau isu pemberhentian pesanan

Pengetahuan

Administratif

Pengetahuan tentang prosedur dan sistem administratif, seperti mengelolah kata, mengatur dokumen dan catatan, stenografi dan transkripsi, mendesain formulir, serta prosedur dan terminologi kantor lainnya.

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Orientasi Melayani

Secara aktif mencari cara yang tepat untuk membantu orang lain.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Kemampuan

  • 1

    Penglihatan Jarak Dekat - Kemampuan untuk melihat detil dalam jarak dekat (jarak beberapa kaki dari objek).

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Kejelasan Berbicara - Kemampuan untuk berbicara dengan jelas sehingga orang lain dapat mengerti apa yang dibicarakan

  • 5

    Pemahaman Pembicaraan - Kemampuan untuk mengidentifikasi dan memahami pembicaraan orang lain.

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©