Manajemen Komunikasi
Apa itu Manajemen Komunikasi?
Manajemen Komunikasi merupakan salah satu program studi komunikasi yang fokus mempelajari bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan komunikasi, baik komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, dan komunikasi massa. Disini kamu juga akan mempelajari pengelolaan event dan media.
Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?
Manajemen Komunikasi merupakan keahlian dan bidang yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi dan/atau perusahaan. Ilmu Manajemen Komunikasi sangat fleksibel dan dapat diaplikasikan dalam segala kegiatan baik pada internal ataupun eksternal orgaisasi dan/atau perusahaan.
Mata Kuliah Jurusan Manajemen Komunikasi
- 1Dasar-Dasar Logika
- 2Asas-Asas Manajemen
- 3Komunikasi Antar Pribadi
- 4Komunikasi Kelompok
- 5Manajemen Produksi Siaran Radio
- 6Analisis Sistem Informasi
- 7Industri Media
- 8Manajemen Pemasaran
- 9Perilaku Organisasi & Leadership
- 10Audit Komunikasi
- 11Riset Media
- 12Perilaku Konsumen
- 13Perencanaan Media
- 14Manajemen Bisnis Media
- 15Ekonomi Media
- 16Persuasi dan Negosiasi
- 17Komunikasi Sosial Pembangunan
- 18Komunikasi Organisasional
- 19Kampanye dan Propaganda
- 20Manajemen Produksi Siaran TV
- 21Kapita Selekta Komunikasi
- 22Komunikasi Pemasaran
- 23Perencanaan dan Evaluasi Program Pelatihan Komunikasi
- 24Komunikasi Konsultatif
- 25Pengembangan SDM
- 26Manajemen Periklanan
- 27Perencanaan Komunikasi
- 28Direct Marketing
- 29Studi Media
- 30Praktikum Media
- 31Komunikasi Politik
Karakter Siswa Yang Sesuai
- Tekun
- Detil
- Kritis
- Rasional
- Berwawasan luas
- Senang menganalisis
- Senang melakukan riset
- Keterampilan komunikasi
- Keterampilan interpersonal
- Senang memecahkan masalah
- Bisa bekarjasama dengan team
Prospek Kerja Jurusan Manajemen Komunikasi
Lulusan Manajemen Komunikasi memiliki prospek karir yang tidak terbatas pada industri apapun. Setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga profesional di bidang Manajemen Komunikasi. Lulusan Manajemen Komunikasi dapat berkarir di bidang pemasaran, manajemen SDM, konsultan komunikasi korporat, hingga humas korporat.