Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Irly aprinia
4 tahun yang lalu

Haii aku bantu jawab yaa sobat :). Jadi jawabannya adalah "IYA" bisa. Lulusan ilmu komunikasi itu bisa bekerja sebagai PNS. Kalian bisa daftar dan mengikuti tes CPNS. Contoh pekerjaan atau profesi yang bisa kalian ambil yaitu sebagai dosen. Selain itu kalian juga bisa bekerja di beberapa instansi atau kementrian yang membuka lowongan CPNS seperti : Badan Intelejen Negara, Badan Kepegawaian Negara, dll. Info lengkapnya dapat kamu lihat di http://makassar.tribunnews.com/2017/09/12/anda-lulusan-s1-ilmu-komunikasi-berikut-rangkuman-beberapa-instansi-yang-membuka-lowongan-cpns?page=2

Hehe semoga membantu yaa infonya :), Tetep Semangat! <3

Baca selengkapnya
0 9747
Ernita Muda
4 tahun yang lalu

Halo, Ernita!

Setelah lulus dari manajemen pendidikan, kamu bisa menjadi konselor pendidikan, kepala sekolah, bagian training (pelatihan dan pengembangan) dan profesi lainnya. Bisa kamu baca disini ya https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/pendidikan/manajemen-pendidikan

Baca selengkapnya
0 249
Astin Mandela
4 tahun yang lalu

Halo, Astin!

Lulusan program studi Ilmu Tanah nantinya dapat bekerja di berbagai lembaga dan instansi, seperti Kementerian Pertanian RI, Kehutanan dan Perkebunan RI, Kantor Menteri Negara Lingkungan Hidup, Kementerian Pekerjaan Umum (khususnya Direktorat Jenderal Pengairan), pemerintah daerah, perusahaan swasta agrokompleks, perusahaan swasta non-agrokompleks, lembaga pengawasan, dosen dan tenaga pengajar, Kementerian Riset dan Teknologi, LIPI, BPPT dan Badan Informasi Geografi.

Untuk lebih lengkapnya, bisa dicek di sini, ya!

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/pertanian/ilmu-tanah-manajemen-sumberdaya-lahan-?1

Salam,

Valen.

Baca selengkapnya
0 392
Jesicha Elisabeth sesaria dewi simorangkir
4 tahun yang lalu

Halo, Jesicha!

Kalau kamu mengambil jurusan pendidikan fisika, kamu akan berpeluang dalam bekerja menjadi tenaga pendidik di bidang fisika. Kamu bisa menjadi dosen, guru sekolah, atau bahkan mulai menjadi guru di bimbingan belajar selama masih kuliah.

Jika kamu memilih masuk jurusan fisika murni, kamu juga bisa menjadi akademisi, namun biasanya lebih banyak yang menjadi ilmuwan dan peneliti. Kalau kamu ingin kerja di industri, lulusan ini juga bisa masuk ke perusahaan tambang dan perminyakan.

Untuk lebih detailnya kamu bisa baca-baca disini:

Fisika murni: https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/mipa/fisika

Pendidikan fisika: http://www.youthmanual.com/cari-jurusan/pendidikan/pendidikan-fisika

Baca selengkapnya
0 736
Nasya Asyila
4 tahun yang lalu

Halo, Nasya!

Kalau kamu kuliah di jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, kamu akan banyak belajar tentang struktur dan perencanaan kota, termasuk dari segi transportasi dan desain juga. Yang paling penting, kamu akan belajar gimana membuat tata letak kota.

Aspek yang dipelajari beragam banget. Ada aspek sosial, ekonomi, fisik, lingkungan, demografi sampai kebijakan publik. Luas deh cakupannya.

Lulus dari jurusan ini, kamu bisa menjadi konsultan perencanaan wilayah dan tata letak kota (baik swasta maupun di pemerintahan), PNS Kementerian ATR, BAPPEDA, PUPERA, KEMENDES, KEMENHUB, KLH, PNS Daerah, Non-Government Organization (NGO), dll.

Untuk lebih lengkapnya, termasuk materi kuliah apa saja yang dipelajari di jurusan ini, serta cerita pengalaman dari orang-orang yang kuliah di jurusan ini, kamu bisa baca di:

https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/teknik/teknik-perencanaan-wilayah-dan-kota-planologi-

Baca selengkapnya
0 1153
Wulan septiani
4 tahun yang lalu

Halo Wulan! Maksudnya Sastra Arab atau Pendidikan Bahasa Arab yaa? Berikut aku lampirkan link untuk lihat prospek kerja keduanya yaa.

Prospek Kerja Jurusan Sastra Arab:

Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Bahasa Arab:

Semoga membantu:)

Baca selengkapnya
0 802
Christina Christie Turnip
4 tahun yang lalu

Halo, Christina!

Kalau kamu mengambil jurusan teknik lingkungan (https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/teknik/teknik-lingkungan), kamu dapat berkarier sebagai:


Kalau kamu mengambil jurusan teknologi bioproses (https://www.youthmanual.com/cari-jurusan/teknik/teknologi-bioproses), kamu dapat bekerja secara di bidang industri pangan, industri biomaterial hingga farmasi karena kamu akan belajar tentang bidang bioteknologi dan juga teknik kimia. Kamu juga dapat berkarier sebagai:


Untuk menentukan mana yang sebaiknya kamu pilih, kamu perlu mengetahui dulu minat dan kemampuanmu. Kamu dapat mendaftar di Youthmanual dan mengikuti asesmen dan juga melihat kecocokan jurusan tersebut dengan minat dan kemampuanmu. Jangan sampai salah pilih ya!

Baca selengkapnya
0 808
Jatun R
4 tahun yang lalu

Hai Jatun,

memilih jurusan sesuai dengan kesempatan di masa yang akan datang memang tidak salah. Tapi, jangan lupa kalau kamu juga harus membertimbangkan apa yang menjadi cita-cita kamu di masa depan. Kira-kira, jika kamu punya cita-cita untuk bekerja sebagai profesi tertentu, ilmu dan kemampuan mana yang paling relevan dengan profesi impianmu: hukum atau manajemen?

Ingat, di dunia kerja nanti, bukan masalah kamu aja yang akan mencari kerja. Perusahaan pun juga mencari orang-orang yang bisa bekerja. Percuma kalau cuma punya titel tapi nggak punya ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan di dunia kerja.

untuk melihat jurusan kuliah mana yang paling sesuai dengan minat dan kemampuanmu, jangan lupa ikut tes minat bakat di www.youthmanual.com ya.

Semoga membantu!

Baca selengkapnya
0 6361
Alya Muthmainnah
4 tahun yang lalu

Hallo Alya.

Disini aku bantu jawab, dari segi pendidikan/profesi dokter. Hanya gambaran besarnya. Kamu tau dokter itu adalah suatu profesi. Jadi salah satu pekerjaanya adalah dokter.

Tapi apa hanya jadi dokter? Dan pekerja lain tidak bisa? Jawabanya tentu tidak.

Jadi selain jadi dokter, kamu bisa memilih pekerjaan lain seperti:

1. Tenaga Kesehata, ini enggak usah dibahas ya, karena dari profesi dokternya sudah cukup jelas rasanya.

2. Pemerintahan, untuk mengambil kebijakan kesehatan, membuat program. Nah sekedar cerita sedikit. Indonesia mulai berorientasi pada 'Pencegahan' bukan 'Pengobatab'. Jadi kebijakan yang dibuat akan ditentukan oleh orang orang yg ada disini.


3. Peneliti, kamu sangat penesaran dengan berbagai masalah? Dan ingin mencari tahu lebih dalam? Yap ini salah satu hal yang paling cocok. 


4. Akademisi, jadi pengajar atau dosen. Kalo kamu suka berbagai ilmu. 

Tapi semua pasti ada plus minusnya. Sama seperti membandingkan antar jurusan. Pasti ada plus dan minus.


Semoga membantu.

Baca selengkapnya
0 609
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1