10 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik Menurut Organisasi Ekonomi Dunia

The Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) baru-baru ini mengeluarkan peringkat tentang 34 negara dengan kualitas hidup paling baik. Penilaiannya didasarkan pada kondisi lingkungan, keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupan sehari-hari, kesejahteraan di bidang ekonomi, serta akses ke pendidikan dan kesehatan.

Nah, penasaran sama sepuluh besarnya? Berikut hasil yang Youthmanual rangkum buat kamu.

10. Denmark

Denmark adalah negara dengan kesetaraan gender terbaik. Setiap orang punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan, terutama di rentang usia produktif 15-64 tahun. Selain itu, lingkungan alamnya yang bagus juga menjadi salah satu sumber kebahagiaan warga Denmark.

9. Selandia Baru

Selandia baru yang terkenal dengan gletser atau sungai es dan banyaknya domba, merupakan salah satu negara dengan tingkat kesehatan terbaik. Warganya merasa aman berada di rumah dan punya pendidikan serta kemampuan yang memadai untuk mengejar kesejahteraan di bidang ekonomi.

8. Belanda

Dengan kualitas museum dan sejarah kerajaan, OECD menemukan bahwa Belanda mempunyai tingkat literasi paling tinggi di dunia. Buku-buku yang berkualitas serta minat membaca sangat tinggi di negara tersebut.

7. Swedia

Orang-orang di Swedia sangat terlibat dengan aktifitas politik di negara mereka. Sebanyak 86% warganya ikut memilih dalam pemilihan umum yang diselenggarakan. Selain itu, hanya 1% dari warganya yang sering kerja lembur. Ini menunjukkan tingkat kebahagiaan yang tinggi di negara tersebut.

6. Kanada

Kanada punya tingkat tempat tinggal paling layak dengan rata-rata tingkat keterisian dua orang dewasa dan satu anak kecil di dalam satu rumah.

5. Amerika Serikat

Rata-rata pendapatan rumah tangga di AS selama setahun mencapai US$41.355 atau sekitar Rp537.615.000. Jumlah ini hampir dua kali lipat lebih besar dari negara-negara lainnya di dalam penelitian tersebut.

4. Australia

Orang-orang di Australia punya komunitas yang kuat untuk setiap bidang yang menunjang kehidupan. 92% warganya melaporkan bahwa mereka tahu harus ke mana untuk setiap masalah yang di hadapai dan punya seseorang untuk bergantung dan membantu mereka.

Kualitas pantai dan lautnya yang terkenal untuk berselancar menambah tingkat kebahagiaan warga Australia.

3. Swiss

Jumlah angka pengangguran di Swiss hanya 3,5%. Ini adalah salah satu angka pengangguran paling rendah di dunia. Angka ini otomatis berpengaruh sama tingkat stress yang amat rendah bagi warga di Swiss.

2. Islandia

Islandia adalah negara dengan lingkungan paling bersih. Polusi udaranya hampir tidak ada dan air kerannya dikalim sebagai yang paling bersih di dunia.

1. Norwegia

Sebagian besar warga di Norwegia punya pekerjaan dengan bayaran tinggi. Ini karena rata-rata tingkat pendidikan mereka juga tinggi banget. Yang lebih okenya lagi, usia harapan hidup warganya mencapai 84 tahun buat cewek dan 80 tahun buat cowok.

 

(Sumber gambar: bbc.com, motley.ie, utrikesperspektiv.se, travelvisabookings.com, hufftingtonpost.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
vegas4D | 8 hari yang lalu

Raih Kemenangan Besar di Vegas4D. daftar vegas4d vegas 4d https://vegas4d.xyz/ https://vegas4d.store/

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
syakila putri | 1 bulan yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 2 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 3 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 4 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1