Uang 1 Dolar Amerika, Bisa Buat Beli Apa Saja?

Uang sebanyak satu dolar Amerika, bisa buat apa, sih? Kayaknya, sih, nggak banyak, ya. Well, kalau di Amerikanya sendiri, sih, memang nggak bisa buat beli banyak hal. Tapi karena perbedaan kurs antar negara sangat bervariasi, 1 dolar Amerika bisa digunakan untuk hal yang berbeda-beda di berbagai belahan dunia.

Walaupun sudah agak out-of-date, berikut adalah gambaran pada tahun 2014, 1 dolar Amerika bisa dipakai untuk apa saja, di berbagai negara.

Kesimpulan dari infografik ini apa? Kesimpulannya, kalau budget kamu ketat, mungkin kamu lebih cocok travelling ke India, Italia, atau Filipina. 1 dolar bisa dapat lumayan, sob! Sebaliknya, jangan ke Kepulauan Faroe atau Kroasia, deh. Kayaknya mahal-mahal, ya.

***

Trus saya pun iseng-iseng nanya ke tim Youthmanual, kalau pada punya uang 1 dolar Amerika (per artikel ini dibuat, 1 dolar Amerika = sekitar 13 ribu rupiah), mau dipakai buat apa?

Dipa, magang: "Buat beli rokok. Masih bisa dapet, sih, beberapa merk rokok isi 12. Atau ya, beli ketengan aja…" (yah, sebentar lagi uangnya nggak bakal cukup, nih!)

Icha, desainer grafis: "Pulsa. Lumayan, pulsanya bisa nyambung nyawa sehari-dua hari."

Herry, web developer: "Susu kotak dan onigiri di minimart."

Rochman, web developer: "Buat makan di warteg. Uang segitu masih bisa dapet nasi, sayur, kerang, telor dadar, banyak, lah."

Nisa, editorial: "Kopi kalengan, dan snack satu kantong."

Saya sendiri bakal menggunakan uang sebanyak 1 dolar (alias 13 ribu rupiah) untuk beli DVD bajakan (ih, kok beli barang bajakan, ya?) dan mie instan untuk menemani saya nonton DVD itu. Atau buat bayar parkir untuk ngeceng di mall selama kurang lebih dua jam. Eh, tapi di dalam mall-nya, perlu uang untuk ngemil dan belanja juga, ya?

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 26 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1