Wajib Cek: Contoh-Contoh Curriculum Vitae Keren yang Bisa Kamu Contek

Curriculum vitae atau riwayat hidup biasanya jadi syarat wajib dalam melamar kerja, magang, mendaftar beasiswa, sampai melamar jadi caleg dan calon ketua RT. Cuma melamar anak orang aja yang nggak butuh CV!

Jadi kebayang nggak, ada berapa banyak curriculum vitae yang diterima oleh seorang petugas rekruitmen? Itu artinya CV kamu wajib stand out di antara tumpukan dokumen pelamar lainnya. Nggak hanya sekadar catchy, lho, namun juga musti bisa bikin recruiter jatuh hati.

Coba, deh, cek beberapa CV super cool di bawah ini. Nggak perlu ditiru habis-habisan, sih, cukup ambil beberapa inspirasi idenya aja. Trus, sesuaikan dengan kepribadian  kamu dan pekerjaan yang kamu incar.

Misalnya, kalau kamu melamar di advertising agency atau production house, kamu bisa lebih “gila” dalam mengkreasikan CV. Namun, kalau melamar di perusahaan konvensional, seperti di bank atau rumah sakit, CV kamu juga mesti cenderung konvensional.

Inilah beberapa curriculum vitae yang bisa jadi inspirasi kamu!

Versi Personal

Menurut sang pembuat CV ini, Whitney Vass, kita bisa nampilin kepribadian kita dalam resume dengan cara sederhana, seperti pemilihan warna dan font yang “kita banget”. Namun mesti diingat juga bahwa yang terpenting, CV harus tetap mudah dan enak dibaca.

Versi Formal Modern

Gaya CV Ramzi Hachicho ini bisa dicontek untuk curriculum vitae yang formal dan cenderung konvensional. Konsepnya sederhana, tapi nggak boring, karena penempatan layout dan pemilihan elemen simbolnya bikin CV ini terlihat modern.

Versi Ilustrasi

CV Qianhui ini cute banget, ya? Ciri khasnya adalah tampilan ilustrasi yang manis namun tetap bermakna. Nggak sekadar hiasan, lho!

Versi Cup Kopi (Ilustrasi)

Pasti pemilik CV ini, Sid Santos, suka banget minum kopi!

Versi Kuis

Berkat CV unik bergaya “kuis” ini, Craig Baute sukses bikin rekruiter tertarik. Craig sampai berhasil mendapat kesempatan wawancara kerja dengan Apple, lho!

Versi Gameboy

Keren bangeeet! Cuma dua kata itulah yang paling pas mendeskripsikan CV kreasi Robby Leonardi ini. Bayangin aja, Robby yang seorang desainer grafis, illustrator sekaligus animator bikin CV dalam bentuk game! Cara memainkannya pun nggak ribet, fun dan sangat informatif. Nggak heran kalau website yang memuat “game-CV” Robby ini meraih predikat Best Website.

Versi 3 Dimensi

Miguel Rato menuangkan segala keterangan dirinya ke dalam CV berbentuk… kotak susu! Yes, dia membuat CV-nya dalam bentuk tiga dimensi. Sudah pasti beda di antara tumpukan kertas, ‘kan?

Versi Grafik Seru!

Sebenarnya CV ini dibuat sebagai tugas kuliah Chen Zhi Liang, seorang mahasiswa desain grafis di Singapura, karena sang dosen menugaskannya untuk membuat dokumen lamaran yang bisa menonjol di antara lautan CV lainnya. Okenya lagi, walaupun memuat banyak gambar dan grafik, CV ini tetap terkesan “bersih” dan rapi.

Versi kerajinan tangan

Kalau kamu mencantumkan hobi dan kebisaan dalam CV, jangan cuma ditulis, tapi juga dibuktikan, dong. Lihat, deh, Melissa memamerkan kebolehannya jahit-menjahit dengan membuat CV dalam bentuk jahitan yang apik.

(sumber gambar: Hongkiat, Whitspeaks Behance, Lets Intern, Creativebloq)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Rio priyatna Rio | 4 hari yang lalu

Wajib diperbaiki dan konfirmasi ke dosen pengampu bersangkutan

Serba-Serbi IP, IPK, dan Sistem Nilai di Perguruan Tinggi
vegas4D | 1 bulan yang lalu

Raih Kemenangan Besar di Vegas4D. daftar vegas4d vegas 4d https://vegas4d.xyz/ https://vegas4d.store/

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
syakila putri | 2 bulan yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 3 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1