Jurusan 101: Tanya Apapun Tentang Jurusan Manajemen Di Sini!

Penasaran dengan jurusan kuliah Manajemen?

Berminat masuk jurusan Manajemen, tapi masih ragu-ragu?

Berarti kamu datang ke tempat yang tepat, karena pada kali ini, Youthmanual membuka kesempatan untuk kamu tanya-tanya tentang program studi Manajemen, sepuasnya!

Caranya?

1. Registrasi dan login di kolom komen artikel ini
2. Tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komen di bawah ini
3. Nanti pertanyaan kamu akan di jawab oleh narasumber kami
4. Jumlah pertanyaan? Bebas!

Ini bukan live chat lho, gaes, jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Bisa jadi beberapa jam kemudian.

Forum tanya-jawab ini akan dibuka selama 24 jam penuh, dari hari ini, tanggal 1 Juni 2016 pukul 8 pagi WIB, sampai dengan 2 Juni 2016 pukul 8 pagi WIB.

Jadi, pertanyaan yang diajukan lewat dari 1 Juni 2016 pukul 8 pagi WIB tidak akan dijawab.

***

Sekarang kenalan dulu, yuk, sama empat nara sumber yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu!

1. Ghilmansyah Amri. Kak Ghilman adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen, sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen 2014, di President University. Cocok, deh, kalau mau tanya-tanya soal keorganisasian mahasiswa ke Ghilman, karena pengalaman berorganisasi Kak Ghilman yang lain juga banyak.

Selain itu, Kak Ghilman juga sering memenangkan berbagai kompetisi, seperti menjadi runner-up ketiga di kompetisi Asia Pacific Supply Chain Management Challenge tahun 2015, menerima penghargaan beasiswa dari Astra, serta menjadi runner-up pertama di kompetisi President Univeristy Next Top Major tahun 2016.

2. Mr Jhanghiz Syahrivar S.E., M.M. adalah seorang dosen full-time pada program studi Manajemen di President University. Pelajaran yang pernah beliau ajarkan termasuk New Product Development, Sales and Retail, Principles of Marketing, Advertising and Integrated Marketing Communication, Consumer Behavior, Service Marketing, dan beberapa mata pelajaran di bisnis dan komunikasi.

Mr Jhanghiz ini international exposure-nya oke banget, gaes. Lahir dan besar di Tehran, Iran, beliau adalah alumni program pertukaran pelajar internasional the US Department of State, Bureau of Education and Cultural Affairs (ECA), alumni Institute of International Education, Washington D.C., dan pernah mendapat pelatihan pendidikan dan internasionalisasi perguruan tinggi di the University of North Carolina (UNC), Charlotte, USA.

Nggak hanya itu, Mr Jhanghiz juga pernah menjalankan program internasional dan budaya di beberapa negera, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Turki, Mesir, Korea Selatan, dan Jepang.

Mr Jhanghiz pun pernah mendapat beberapa penghargaan dan hibah, baik di dalam dan luar negeri. Penghargaan terbarunya dalah menjadi the Poster Child IIE, New York, tahun 2015 dalam acara Impact Story, untuk kontribusi dalam bidang internasionalisasi perguruan tinggi di Indonesia. *thumbs up*

3. Vita Sarasi, S.E., M.T. Bu Vita yang (katanya) terkenal royal dan baik hati ini adalah dosen prodi Manajemen Operasi Universitas Padjadjaran, yang spesialis mengajar Manajemen Kuantitatif, Ushul Fiqh, Fiqh Muamalah, Sejarah Peradaban Islam, serta Statistik. Wah, kalau kamu deg-degan sama ilmu Statistik, mungkin bisa tanya trik-trik menghadapinya ke Bu Vita, ya?

4. Muhammad Iqbal Hidayatullah, S.E. adalah alumni jurusan Manajemen Pemasaran Universitas Padjadjaran tahun 2012.

Sekarang ini, kesibukan Kak Iqbal adalah menjadi Asisten Dosen mata kuliah Manajemen Stratejik di FEB Unpad, menjadi Head of Partnership Seeties.me (perusahaan aplikasi berbasis di Asia yang fokus pada layanan penyedia), serta menjadi CEO Collaborative Creative Organizer, sebuah kolektif kreatif multidisiplin yang ingin memberdayakan industri kreatif di Indonesia. Mantap, Kak!

Saat ditanya, apa pengalaman paling berkesan saat kuliah di jurusan Manajemen, Kak Iqbal bilang pengalaman berorganisasinya—terutama untuk membuat acara kampus—karena kalau kata Kak Iqbal, berorganisi bikin kita jadi ngerasain pentingnya bersosial, berfikir kreatif dan solutif, serta membangun networking.

***

Jangan lupa ya, gaes! Ini kesempatan emas buat kamu yang tertarik atau sekedar penasaran dengan jurusan kuliah Manajemen.

Ingat, gaes, malu bertanya, bisa sesat di jurusan. Yuk, merapat!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 12 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1