Jurusan 101: Tanya Apapun Tentang Jurusan Sastra Di Sini!

Penasaran dengan jurusan kuliah Sastra?

Berminat masuk jurusan Sastra, tapi masih ragu-ragu?

Berarti kamu datang ke tempat yang tepat, karena pada kali ini, Youthmanual membuka kesempatan untuk kamu tanya-tanya tentang program studi Sastra, sepuasnya!

Caranya?

1. Registrasi dan login di kolom komen artikel ini

2. Tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komen di bawah ini

3. Nanti pertanyaan kamu akan di jawab oleh narasumber kami

4. Jumlah pertanyaan? Bebas!

Ini bukan live chat lho, gaes, jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Bisa jadi beberapa jam kemudian.

Forum tanya-jawab ini akan dibuka selama 24 jam penuh, dari hari ini, tanggal 23 Juni 2016 pukul 8 pagi WIB, sampai dengan 24 Juni 2016 pukul 8 pagi WIB.

Jadi, pertanyaan yang diajukan lewat dari 24 Juni 2016 pukul 8 pagi WIB tidak akan dijawab.

***

Sekarang kenalan dulu, yuk, dengan para narasumber yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu di Jurusan 101 edisi Sastra ini.

Pertama, ada Kak Harumi Manik Ayu Yamin, M. Hum, yang lebih akrab dipanggil dengan nama panggilan Kak Memmy. Lulusan Program Studi Inggris, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia ini sekarang masih mengajar sebagai dosen mata kuliah Listening, Speaking, Writing, Teori Pengajaran Bahasa, Sintaksis, Public Speaking, dan Critical Reading.

Di waktu luang, Kak Memmy hobi membaca, menonton film, dan wisata kuliner.

Kedua, ada Kak Yasmine Anabel Pandjaitan, M. Hum atau Kak Yasmine. Seperti Kak Memmy, Kak Yasmine juga lulusan Program Studi Inggris, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, dan sekarang menjabat sebagai Wakil Koordinator Program Studi S1 Inggris FIB UI.

Here's a fun fact. Dulu, Kak Yasmine bercita-cita jadi fashion designer, dan dia pernah mengirimkan surat lamaran magang kepada Immanuel Ungaro. Namun kemudian dia baru tahu, bahwa nama sebenarnya adalah Emanuel Ungaro. Nggak heran kalau suratnya nggak pernah dibalas :D

Sewaktu ditanya, apa hal paling berkesan selama kuliah S1 dulu, jawabannya adalah, "When I learned I actually knew nothing about life." Asal tahu aja, gaes, kuliah Sastra memang penuh dengan pelajaran hidup!

Last but not least, ada Dinda Hanifannissaa, yang sekarang masih berstatus mahasiswa di Program Studi Jepang, Universitas Indonesia, angkatan 2012. Meski begitu, Kak Dinda yang sekwatu kecil bercita-cita jadi atlet sepak bola wanita ini (!!!) sekarang lagi berada di Jepang, untuk mengikuti program pertukaran pelajar di University of Fukui. Wah, kayak apa, ya, kehidupan mahasiswa di Jepang? Nah, silahkan langsung ditanyakan, deh.

***

Jangan lupa ya, gaes! Ini kesempatan emas buat kamu yang tertarik atau sekedar penasaran dengan jurusan kuliah Sastra.

Malu bertanya, bisa sesat di jurusan, lho. Yuk, merapat!

(sumber foto: dok. pribadi)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Tiara Windi | 26 hari yang lalu

Karena merasa gk nyaman aja gitu tmn2 yg lain kok pada enak2 aja aku kok gk enak gitu Krn bidang kerjaan mereka cuma duduk aku berdiri teruss

11 Etika Saat Berhenti dari Tempat Kerja/Magang
Tiara Windi | 26 hari yang lalu

Kak saya ingin pindah magang

11 Etika Saat Berhenti dari Tempat Kerja/Magang
Akun Tum | 1 bulan yang lalu

Hi min bagaimana kalau semester 5 ini gua punya maksimal 24 sks dan sks yg dapat ku ambil cuman 23, nah bagaimana itu klau ada mk wajib 1 yg 3 sks nya saya buang dan menggantikan dengan mk pilihan 2 yang 2 sks-2 sks, untuk mempas kan sks 24.. Menurut mimin bagaimana baiknya

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1