Minggu Depan, Kamu Bisa Tanya Apapun Tentang Jurusan Manajemen di Youthmanual

Dari jaman dulu sampai sekarang, salah milih jurusan kuliah adalah “penyakit” umumnya mahasiswa. Kesalahan ini biasanya terjadi karena kita nggak tahu apa minat kita, dan nggak tahu nantinya mau jadi apa.

Kalau kamu termasuk yang seperti itu, wah, mungkin kamu belum nyobain tes Minat Bakat dari Youthmanual, ya? Cobain, deh. Gratis, kok!

Kalau udah tahu apa minat kamu, langkah berikutnya adalah mengenal jurusan kuliah yang mau kamu ambil.

Banyak banget, lho, calon mahasiswa yang salah paham terhadap suatu jurusan, sehingga akhirnya mereka salah pilih jurusan. Bahkan banyak mahasiswa yang akhirnya pindah jurusan, setelah sempat kuliah di jurusan yang mereka rasa, “Wah, ternyata jurusan ini bukan gue bangeeet!”.

Nah, kalau kemarin kita udah tanya jawab tentang jurusan Psikologi, seri Jurusan 101 yang berikutnya akan diadakan adalah Manajemen, salah satu jurusan favorit di Fakultas Ekonomi di Indonesia. Di sini, kamu bisa tanya sepuasnya tentang jurusan kuliah Manajemen!

Caranya ikutannya gimana?

1. Rabu, 1 Juni 2016, buka Youthmanual, bagian Jurnal. Kamu akan menemukan artikel dengan judul "Jurusan 101"

2. Buka artikel tersebut

3. Registrasi di kolom komen

4. Tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komen tersebut situ.

5. Jumlah pertanyaan? Bebas!

Ini bukan live chat, ya, gaes. Jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Mungkin beberapa jam kemudian. Tapi yang pasti, nggak akan di luar tanggal 1 sampai 2 Juni 2016 tersebut.

Forum tanya-jawab ini dibuka selama 24 jam penuh, dari tanggal 1 Juni 2016 pukul 8 pagi, sampai dengan 2 Juni 2016 pukul 8 pagi. Selama 24 jam tersebut, silahkan tinggalkan pertanyaan kamu. Nanti pertanyaan-pertanyaan kamu akan dijawab oleh para narasumber. Jumlah pertanyaan maksimal? Bebas! Sepuasnya, sob!

Pertanyaan yang diajukan lewat dari 2 Juni 2016 pukul 8 pagi, maaf banget, nggak akan dijawab.

***

Sekarang kenalan dulu, yuk, sama empat nara sumber yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu di Jurusan 101 edisi Manajemen nanti.

1. Ghilmansyah Amri. Kak Ghilman adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen, sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen 2014, di President University. Cocok, deh, kalau mau ditanya-tanya soal keorganisasian mahasiswa, karena pengalaman berorganisasi Kak Ghilman yang lain juga banyak.

Selain itu, Kak Ghilman juga sering memenangkan berbagai kompetisi, seperti menjadi runner-up ketiga di kompetisi Asia Pacific Supply Chain Management Challenge tahun 2015, menerima penghargaan beasiswa dari Astra, serta menjadi runner-up pertama di kompetisi President Univeristy Next Top Major tahun 2016.

2. Pak Jhanghiz Syahrivar S.E., M.M. adalah seorang dosen full-time pada program studi Manajemen di President University. Pelajaran yang pernah beliau ajarkan termasuk New Product Development, Sales and Retail, Principles of Marketing, Advertising and Integrated Marketing Communication, Consumer Behavior, Service Marketing, dan beberapa mata pelajaran di bisnis dan komunikasi. 

Mr Jhanghiz ini international exposure-nya oke banget, gaes. Lahir dan besar di Tehran, Iran, beliau adalah alumni program pertukaran pelajar internasional the US Department of State, Bureau of Education and Cultural Affairs (ECA), alumni Institute of International Education, Washington D.C., dan pernah mendapat pelatihan pendidikan dan internasionalisasi perguruan tinggi di the University of North Carolina (UNC), Charlotte, USA.

Nggak hanya itu, Mr Jhanghiz juga pernah menjalankan program internasional dan budaya di beberapa negera, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Turki, Mesir, Korea Selatan, dan Jepang. *thumbs up*

3. Vita Sarasi, S.E., M.T. Kak Vita yang (katanya) terkenal royal dan baik hati ini adalah dosen prodi Manajemen Operasi Universitas Padjadjaran, yang spesialis mengajar Statistik, Manajemen Kuantitatif, Ushul Fiqh, Fiqh Muamalah, dan Sejarah Peradaban Islam. Wah, kalau kamu deg-degan sama ilmu Statistik, mungkin bisa tanya trik-trik menghadapinya ke Kak Vita, ya?

4. Muhammad Iqbal Hidayatullah, S.E. adalah alumni jurusan Manajemen Pemasaran Universitas Padjadjaran tahun 2012.

Sekarang ini, kesibukan Kak Iqbal adalah menjadi Asisten Dosen mata kuliah Manajemen Stratejik di FEB Unpad, menjadi Head of Partnership Seeties.me (perusahaan aplikasi berbasis di Asia yang fokus pada layanan penyedia), serta menjadi CEO Collaborative Creative Organizer, sebuah kolektif kreatif multidisiplin yang ingin memberdayakan kreatif industry di Indonesia. Mantap, Kak!

***

Jangan lupa ya, gaes! Ini kesempatan emas buat kamu yang tertarik atau sekedar penasaran dengan jurusan kuliah Manajemen.

Ingat, gaes, malu bertanya, bisa sesat di jurusan. Yuk, merapat!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Robiatul Awaliyah | 21 menit yang lalu

Open pp/endorse mulai dari 10rb Bisa dm ke @robiatulawlyh

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Faris Nadhir | 6 hari yang lalu

Semoga cita²ku menjadi pilot terkabula yaa Allah amin

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pilot? Begini Tahapan Lengkapnya!
Zidna Ilmalana | 19 hari yang lalu

Emng knp llsn psntrn?

Serba-Serbi Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB
Fatimah Ibtisam | 27 hari yang lalu

Hai Ilham, lmu Matematika juga dipakai dalam prodi Psikologi, khususnya yang berkaitan dengan statistika. Prodi Psikologi banyak melakukan riset, yang di antaranya menggunakan perhitungan statistik.

7 Mata Kuliah Paling Menantang di Program Studi Psikologi
Fatimah Ibtisam | 27 hari yang lalu

Hai Ronny, kamu bisa mendaftar FSRD ITB apabila kamu mengambil program IPA atau IPS.

Serba-Serbi Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1