Nggak Cuma Pionir Dalam Bisnis, Ini 5 Fakta Kece Lainnya Tentang Universitas Prasetiya Mulya!

Gaes, pernah denger Kopi Tuku, Shabu Hachi, Ikat Indonesia, atau BLP Beauty? Brand hits yang selalu jadi favorit para konsumennya ini pastinya sudah nggak lagi asing lagi di telinga kamu para Gen Z kekinian. Fakta menariknya lagi, para pendiri bisnis di atas datang dari almamater yang sama, yaitu Universitas Prasetiya Mulya.

Kalau melihat sepak terjang para alumni dan mahasiswwa Universitas Mulya, saya jadi setuju banget sama ungkapan ‘buah jatuh tak jauh dari pohonnya’. Kampus yang banyak menetaskan pebisnis muda maupun profesional muda sukses ini memang didirikan oleh lebih dari 70 pebisnis terkemuka di tanah air, diantaranya pemilik Sinarmas, Astra International, maupun Indofood.

Eits, jangan salah, kampus yang menyelenggarakan program S1 maupun S2 ini bukan cuma unggul di bidang bisnis semata, lho. Penasaran fakta lainnya? Here are 5 things you should know about Prasmul!

1. 14 Program studi pilihan berprospek super cerah

Data berbicara, bahwa 87% siswa di Indonesia gagal memilih program studi kuliah yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Duh, pasti bakal sedih dan kecewa banget kamu menghabiskan tenaga, biaya dan waktu untuk sesuatu yang nggak sesuai dengan minat dan kemampuanmu?

Buat kamu yang bermimpi menjadi salah satu Prasmulyan di masa depan, segeralah cari tahu fakultas dan program studi yang tersedia di Prasmul supaya kalian nggak salah pilih. FYI, saat ini Prasmul bukan cuma menyediakan program studi dalam bidang bisnis aja, melainkan memperluas identitasnya dengan menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi dan sains terapan. Sejalan dengan transformasi Prasetiya Mulya Business School menjadi Universitas Prasetiya Mulya pada tahun 2016, kampus ini secara resmi hadirkan 2 fakultas dengan 14 program studi pilihan. Wih!

prasmul

Di School of Business and Economics, kamu akan kenalan dengan 8 program studi menarik. Yang seru dari fakultas ini, semua program studinya dikembangkan untuk mencetak lulusan yang dicari industri, seperti S1 Event dan S1 Hospitality Business. Pilihan program studi ini memang dikembangkan sejalan dengan program pemerintah dan kebutuhan industri yang sangat dinamis.

Di bawah komando Presiden Jokowi, sektor pariwisata pada tahun 2020 diprediksi menjadi penyumbang devisa negara urutan pertama. Itu artinya, peluang bisnis semakin besar dan industri pun berlomba-lomba mencari SDM berwawasan bisnis dan unggul di bidang ini. Kebayang, 'kan betapa besar peluangmu untuk berkarier dan berkarya di masa depan?

Nah, kalau kamu punya angan menjadi ahli di bidang sains dan teknologi, kuliah di School of Applied Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) bisa menjawab cita-citamu. Program studi ini memfasilitasimu dengan 6 program studi progresif yang menjawab tantangan di masa depan.

stem prasetiya mulya

Di STEM Prasmul kamu akan mempelajari ilmu murni layaknya Matematika, Teknologi pangan, Teknologi Digital, Teknik Energi, maupun Teknik Komputer. pastinya lebih seru karena diimbangi dengan ilmu terapannya. Jadi, apa pun yang kamu pelajari di kampus bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari maupun ketika kerja nanti. Meski fakultas masih baru, kualitas mahasiswa di bidang STEM Prasmul juga bisa diadu. Nggak percaya? Simak prestasinya di sini.

Nggak cuma itu, sesuai dengan karakteristik Gen Z yang punya semangat berwirausaha, di Prasmul kalian juga akan dibekali dengan ilmu bisnis yang lengkap dan menyeluruh. Tak perlu risau ketika lulus nanti, karena kalian punya beragam pilihan, baik berkarier di perusahaan-perusahaan ternama ataupun membuka bisnis sendiri.

2. Selamat bergabung dalam ekosistem bisnis!

Ternyata, kemampuan bisnis bisa dipelajari dalam berbagai cara, salah satunya lewat lingkungan yang memadai.

Nah, lalu gimana, nih usahanya Prasmul dalam membangun ekosistem bisnis sebagai lingkunagn yang memadai buat mahasiswanya? Kampus yang dikenal pionir dalam pendidikan bisnis ini memang memberikan mata kuliah bisnis untuk semua jurusan, baik di fakultas SBE ataupun STEM. Setelah dapat ilmu bisnisnya, mahasiswa juga diberi ruang untuk mempraktikkan langsung ilmu-ilmu yang didapatkan ke dunia nyata. Ajang pameran Entrepreneur Day maupun STEM Exhibition menjadi segelintir contoh wadah showcase bisnis rintisan mahasiswa Prasmul.

entrepreneur day prasetiya mulya

Prasetiya Mulya Entrepreneur Day

prasetiya mulya stem exhibition day

Prasetiya Mulya STEM Exhibition Day

Berjejaring alias networking juga menjadi aspek yang diasah sama tajamnya di Prasmul. Inilah serunya menjadi Prasmulyan. Sejak tahun pertama perkuliahan, mereka sudah bisa kenal dekat dengan perusahaan lewat magang, real project dari perusahaan, bahkan presentasi langsung di depan CEO perusahaan. Prasmulyan juga bisa kenal banyak vendor, praktisi, maupun pelaku usaha lewat kegiatan organisasi. Peluang bertemu dengan investor juga terbuka lebar lewat ajang Blidz. Selain itu, punya jaringan dengan alumni Prasmul yang tersebar di berbagai bidang industri juga bisa jadi nilai tambah untuk karier dan bisnismu nanti.

3. Fasilitas jempolan dari kelas amphitheater hingga laboratorium 7 lantai

Kuliah di Prasmul artinya menuntut ilmu di kelas bak mini bioskop. Meja dan bangku yang tersusun berundak pastinya menambah kenyamanan kegiatan di kelas kedap suara ini. Kalau lagi butuh ide dan suasana baru, kamu dan teman-temanmu juga bisa menggunakan studyhall, green area, student area, hingga lounge sebagai area belajarmu.

ruang kelas prasmul

perpustakaan prasmul

Perpustakaan Prasetiya Mulya

Selain ruang kelas, Prasmul juga memiliki area praktikum yang lengkap. Mulai dari Computer & Business Simulation Lab, Investment Lab dan Kitchen Lab. Pada tahun 2018 ini, Prasmul Kampus BSD juga akan meresmikan gedung khusus laboratorium setinggi 7 lantai yang disebut dengan Biztech Innovation Studios and Engineering Laboratorium.

Selain fasilitas di atas, masih banyak spot-spot menarik di Prasmul yang bisa kalian kulik. Oya, jangan takut kalau kamu nggak bisa dateng langsung ke area kampus untuk melakukan tur kampus. Di sini, kamu bisa ikutan virtual campus tour untuk keliling kampus Prasmul BSD tanpa harus beranjak dari layar komputermu.

4. Bisa ambil bagian dalam berbagai event seru

Konsep study-life balance di Prasmul bukan cuma disalurkan lewat kegiatan organisasi. Sederet event tahunan yang menarik, sukses menjadi daya tarik para mahasiswa. Bazaar produk lokal Pop Up Market, pentas seni Music Night, ajang olahraga Prasmul Olympics, acara nasionalis kepemudaan skala nasional ICN, hingga rangkaian pameran karya seni Art Week merupakan secuil dari banyaknya event yang dilakukan badan kemahasiswaan Student Board Prasmul. Kewl!

pop up market prasetiya mulya

Pop Up Market

music night prasetiya mulya

Music Night

5. Home of The Champions!

Bagi Prasmulyan, mengasah kemampuan kolaborasi dan kompetisi nggak sebatas dari kegiatan di kampus aja, lho. Ajang kompetisi skala nasional maupun internasional menjadi agenda yang tak boleh terlewat untuk dicoba. Apalagi, Prasmul mendukung penuh setiap kompetisi yang diikuti mahasiswa. Mereka nggak perlu kerepotan ngurusin hal-hal seperti biaya pendaftaran, pendampingan mentor dan lainnya.

Buah dari penanaman jiwa kolaboratif dan kompetitif terlihat dari sejumlah prestasi yang berhasil diboyong Prasmulyan, diantaranya Unilever Future Leaders League, International Exhibition for Young Inventors, Lomba Karya Ilmiah Bank Indonesia, HSBC Business Case Competition, maupun L’oreal Brandstorm. Nggak hanya itu, segudang prestasi Prasmulyan lainnya juga bisa kalian simak di sini.

 

prasetiya mulya unilever future leaders league winner

prasetiya mulya hsbc winner

prasetiya mulya loreal brandstorm winner

Gimana, gaes? Sudah siap meraih Jaket Biru dan titel Prasmulyan?

Diolah dari Indonesia Career Center Network (ICCN) 2017

Baca juga:

(sumber gambar: Universitas Prasetiya Mulya)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 11 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1