Menu

Tips "Borong" Ilmu a la Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya

Gaes, udah tahu, ‘kan, untuk sukses di masa depan kamu harus membekali diri dengan hard skills serta soft skills yang berlimpah? Untuk mendapatkan keduanya, kamu harus giat belajar dari berbagai macam sumber. Seperti di Universitas Prasetiya Mulya yang terus menyuguhi mahasiswanya dengan learning process unik untuk menjanjikan lulusan yang matang, terampil, dan profesional.

Misalnya, para Faculty Member alias dosen-dosen yang mengajar di Prasmul. Bukan cuma akademisi, mereka juga terdiri dari jejeran profesional yang punya pengalaman bertahun-tahun di lapangan kerja nyata. Jadi, selain insightful, ilmu yang disalurkan pada mahasiswa pun sangat relevan dengan perkembangan industri saat ini. Borong ilmunya nggak setengah-setengah!

Eniwei, dari mana lagi ya sumber pengetahuan mahasiswa Prasmul?

Tamu Pengajar Eksklusif

CEO cimory dosen tamu universitas prasetiya mulya

Kalau kamu berkuliah di Prasmul, kamu nggak akan bosan lihat pengajar yang itu-itu melulu. Tiap semester, Prasmul bakal menghadirkan tamu-tamu spesial, seperti praktisi dan akademisi di luar Faculty Member, untuk memberikan materi pembelajaran secara eksklusif. Komisaris Independen di BFI Finance Indonesia, Ibu Emmy Yuhassarie, pernah mengamalkan keahliannya dalam program Guest Lecture. Begitu pula Bapak M. Akbar Ramdhani dari Swinburne University of Technology Melbourne, dan juga Prof. Carmelo Ferlito dari Institute for Democracy and Economics Affair (IDEAS) Malaysia.

Kemudian, apakah kamu familier dengan beberapa nama besar seperti Achmad Zaky (CEO Bukalapak), Wishnutama (CEO Net TV), dan Leontinus (CEO Tokopedia)? Yup, melalui kegiatan CEO Lecture, orang-orang penting tersebut pernah mengamanahkan ilmu mereka juga, lho. Kapan lagi materi kuliahmu diajarkan langsung oleh para petinggi perusahaan?

Banyak Belajar dari Kepanitiaan

Ini nih salah satu hal yang unggul dari Prasetiya Mulya: event-nya! Mulai dari Pop Up Market, Art Week, Prasmul Olympics, Music Night, sampai Indonesian Culture and Nationalism (ICN), acara-acara hits dari Prasmul selalu ramai pengunjung tiap tahunnya. Nah, selain jadi medium untuk refreshing, mahasiswa Prasmul juga gunakan kesempatan ini untuk belajar dengan cara bergabung jadi panitia.

Banyak banget yang bisa dipelajari dari kepanitiaan. Leadership skill, people skill, management skill, belum lagi meningkatnya kepercayaan diri serta menjaring koneksi. Seluruh soft skills yang dikembangkan di sini pasti akan berguna saat berkarier nanti.

Field Trip Seru ke Perusahaan

company visit garuda indonesia prasetiya mulya

Daripada terus-menerus membaca kesuksesan sebuah perusahaan melalui internet, lebih seru lagi lihat perusahaan tersebut dengan mata kepala sendiri. Untuk pengalaman belajar yang lebih intens, Prasmul mengadakan kegiatan Company Visit yang juga bisa dijadikan sarana untuk memperluas jejaring di dunia kerja secara profesional.

Garuda Indonesia, PT. Toyota Motor Manufacturing, dan juga restoran Shabu Hachi merupakan beberapa perusahaan kenamaan yang pernah dikunjungi oleh para Prasmulyan. Belajar sambil jalan-jalan pastinya bikin ilmu makin gampang nempel di otak, hehehe.

Teman Adalah Guru

Di Prasmul, kerja kelompok sudah jadi asupan harian para mahasiswa. Disuguhi proyek-proyek seru dan nyata, Prasmulyan sudah terbiasa berinteraksi satu sama lain, bahkan antar jurusan. Dengan teman yang begitu banyak dan pendapat yang saling bertabrakan, kemampuan mereka dalam team handling dan komunikasi jadi semakin tajam. Lebih penting lagi, kerja kelompok juga menanamkan rasa toleransi, serta membiasakan dalam menghargai dan mendengarkan pendapat orang lain.

Dari Masyarakat, Untuk Masyarakat

social week prasetiya mulya

Setelah lulus, kamu akan jadi bagian dari masyarakat. Maka dari itu, Prasmul mewajibkan beberapa mata kuliah yang krusial untuk pengembangan diri. Personal Development mendorong mahasiswa untuk melakukan kerja sosial seperti mengajar masyarakat tunawisma, berkunjung ke yayasan kanker, atau menyumbangkan ilmu ke panti asuhan. Setelah itu, mahasiswa akan terjun ke lapangan dan bekerja sama dalam membina perekonomian suatu daerah melalui mata kuliah Community Development.

Ada lagi, nih kegiatan Prasmul yang bisa bantu menanamkan jiwa sosial kamu. Social Week diadakan secara rutin untuk mengajarkan ilmu bisnis sederhana demi memotivasi warga Indonesia dalam menjalankan usaha mereka sendiri. Acara ini berangkai kegiatan seperti donor darah, pengumpulan barang layak pakai, lalu diakhiri dengan pesta rakyat. Inspiring!

***

Wah, ternyata mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya terima pengetahuan dari segala penjuru. Kalau kamu merada dirimu adalah seorang future Prasmulyan (ecie), jangan lupa daftarkan diri untuk mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru S1 Universitas Prasetiya Mulya, ya. Kamu bisa temukan info lebih lanjut di http://prasetiyamulya.ac.id/en/admission/undergraduate-program.

Never stop learning, gaes!

Baca juga:

LATEST COMMENT
fauzyiahputri | 1 hari yang lalu

Kak mau tanya. Apakah benar tahun 2020 tidak boleh pindah jurusan?

10 Perubahan Penting SNMPTN dan SBMPTN 2019
Tisam Ali | 2 hari yang lalu

Setahu kami, mata pelajaran yang umum.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 2 hari yang lalu

Pendaftaran SNMPTN gratis. Namun setelah masuk kamu perlu membayar biaya kuliah sesuai kebijakan kampus. Untuk keringanan/beasiswa, bisa mengikuti program Bidikmisi.

Serba-Serbi SNMPTN 2019 yang Penting Kamu Ketahui
Tisam Ali | 2 hari yang lalu

Kamu perlu menanyakannya pada pihak kampus, apa saja persyaratan yang perlu dipenuhi.

Organisasi Kampus: BEM, HM, DPM dan Serba-Serbinya
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©