Pilihan Online Course Oktober 2021: Dari Scripwriting hingga Musik

Bagi kamu yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang kreatif, Online Course SAE Indonesia bisa menjadi pilihan. Nah, ada 3 kelas dibuka Oktober 2021, yaitu  Electronic Music Production, Short Film Scriptwriting, dan Music Promotion and Marketing. Tapi sebelum membahas ketiga tersebut, pertimbangkan hal ini sebelum mengikuti online course berikut ini.

Online Course, Yay or Nay?

* Cek diri kamu sendiri, apakah kamu bisa berkomitmen menjalankan kursus online tersebut? Komitmen merupakan kunci online course, karena kamu lah yang menentukan keberlangsungan belajarmu. Sebelumnya, pastikan kamu bisa memenuhi jadwal online course. Kedua, harus disiplin untuk memenuhi jadwal tersebut.

* Cari tahu materi kelasnya. Nggak sebatas nama kelasnya. Misalnya, kelas Scriptwriting. Kamu perlu mengulik apa saja yang dipelajari di kelas penulisan naskah tersebut. Jangan memutuskan hanya dari nama kelasnya saja.

* Simak pula apa saja goals (hasil akhir yang akan dicapai pem belajaran) dan hal yang didapatkan dari kelas tersebut.  Misalnya, skill apa saja yang diperoleh, apakah memperoleh sertifikat, dan lainnya. Nah, samakan hal tersebut dengan tujuanmu.

* Perhatikan lembaga yang mengadakan. Institusi yang mengadakan kelas sebaiknya adalah yang memiliki kualifikasi sesuai kelas yang ditawarkan. Misalnya, kalau ingin mengikuti online course di bidang kreatif maka pilih yang diadakan institusi seperti SAE Indonesia. Kenapa? Sebab SAE merupakan institusi pendidikan media kreatif berskala global. Nama SAE dikenal secara internasional dan SAE Indonesia sendiri memiliki berbagai jurusan kuliah di bidang kreatif. Pastinya terpercaya dan berkualitas dong, ya.

Selain itu, untuk memilih online course yang tepat, kamu juga bisa mengecek sepak terjang pengajarnya.

* Pastikan kualifikasi kelas sesuai untukmu. Ada beberapa syarat dan ketentuan di online course. Pastikan syarat tersebut kamu penuhi. Sesuaikan juga kualifikasinya dengan dirimu. Misalnya, ada kelas untuk tingkat lanjutan atau profesional. Maka kamu yang masih pemula jangan dulu mengikuti kelasnsya. Kamu perlu ikut kelas pemula.

* Biaya. Cek juga biayanya supaya tahu dana yang perlu disiapkan.

3 Online Course SAE Indonesia Oktober 2021

Nah, setelah memastikan poin-poin di atas, kamu bisa memilih online class yang akan berlangsung, seperti berikut ini:

A. Music Promotion & Marketing

Selain aspek seni dan inovasi, sisi bisnis dari musik juga sangat menarik. Musik nggak terlepas dari promosi dan marketing yang tepat. Nah, kelas ini mempelajari mengenai cara mempromosikan dan memasarkan talenta musik di era digital.

Materi yang dipelajari: Manajemen talent, strategi promosi, wawasan bisnis musik, marketing plan, bagaimana memanfaatkan media, hingga bagaimana menjangkau fans yang tepat.

Pengajar: Wawan AEC. Wawan mendirikan Seven Music yang bekerja dengan Anang Asyanti, Coboy Junior, Hivi!, dan lainnya. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, ia juga pernah bekerja untuk raksasa music multinasional seperti BMG Music Indonesia,Sony BMG, serta Universal Music Indonesia.

Waktu: Mulai 27 Oktober 2021 selama 8 Minggu (2 kali Seminggu, 90 menit per sesi)

Biaya: Rp5.000.000

Syarat: Minimal berusia 16 tahun.

B. Electronic Music Prodution – Ableton 101

Kelas ini cocok buat kamu yang ingin belajar produksi musik elektronik, khususnya menggunakan software Ableton Live. Di sini dipelajari level dasar yaitu pengenalan produksi music elektronik, pengenalan teknik produksi, serta pengenalan dasar-dasar digital mixing.

Materi yang dipelajari: Editing, Sampling, Sequencing, Arrangement, Production Techniquesm Synthesis, MIDI Theory, Digital Audio Workstation Operation

Pengajar: Lawrence Philip, seorang produser, DJ, sound designer, dan juga Ableton Certified Trainer pertama di Indonesia.

Waktu: mulai 18 Oktober 2021 (2 kali seminggu)

Biaya: Rp2.500.000 dan pendaftaran Rp500.000

Syarat: Usia minimal 16 tahun, Memiliki PC, laptop, iMac atau Macbook untuk kursus online, punya software Ableton Live 10 software (Bisa download Ableton Live versi free trial selama 90 hari)

Short Film Scriptwriting

Dengan durasi 6 minggu, peserta kursus ini diharapkan sudah bisa menghasilkan skrip film pendek mereka sendiri, lho. Online course ini mempelajari mengenai teori dan praktik penulisan naskan film pendek yang berkualitas.

Materi yang dipelajari: Mengembangkan ide menjadi skrip film yang testruktur, mengenal karakter, menulis premis,  loglines (penjabaran cerita film hanya dalam satu atau beberapa kalimat), sinopsis, dan summary, penulisan naskah film, serta proses pitching/pengajuan cerita.

Pengajar: Damas Cendekia. Damas merupakan penulis naskah di beberapa production house. Ia juga menulis naskah serial televisi, di antaranya The East di Net.

Waktu: Mulai 23 Oktober 2021, selama 6 minggu, 2 kali seminggu durasi 90 menit.

Biaya: Rp4.000.000 dan pendaftaran Rp500.000

Syarat: Minimal 16 tahun

Jika mengikuti kelas di atas hingga tuntas, peserta akan mendapatkan sertifikat. Online course ini bisa diikuti kamu yang minimal berusia 16 tahun dan bisa berbahasa Indonesia. Gampang ya, syaratnya?

Jika kamu tertarik berkarya dan berkarier di bidang penulisan naskah, bisnis music, dan produksi music, sayang sekali jika melewatkan kesempatan ini. Sebab SAE Indonesia merupakan wadah yang tepat untuk mempelajari bidang kreatif. Ditambah lagi pengajarnya yang mumpuni. Yuk, daftar!

LATEST COMMENT
Zanita Safitri | 1 hari yang lalu

Bismillah masuk farmasi

25 Pilihan Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA
Naufal Ganteng | 2 hari yang lalu

Sama gua juga ijin ke guru Dan guru nya izinin

Perlu, Nggak, Sih, Pelajar Bawa Kendaraan Pribadi Ke Sekolah?
Siti Nur Halimah | 2 hari yang lalu

Halo, izin bertanya, Kak! Jika lulusan SMK mendaftar UTBK SBMPTN dengan pilihan prodi SAINTEK, apakah UTBK-nya hanya SAINTEK/IPC? Terima kasih

Lintas Jurusan di SBMPTN 2021 dan Peluangnya
Ariel Mickey | 3 hari yang lalu

Permsi min saya mau nanya, kalau kategori nya B terus seseorang dapat C+ Itu diajukan remedial nggak min Terimakasih.

Serba-Serbi IP, IPK, dan Sistem Nilai di Perguruan Tinggi
Dasri Dsr | 6 hari yang lalu

Nah klo tipe pelajar bunglon bagaimana biar efektif belajarnya sedangkan mood itu susah bgt diaturnya

Tipe Pelajar Macam Apakah Kamu? Cari Tahu Di Sini, Supaya Cara Belajar Kamu Nggak Sia-Sia!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1