5 Benda Mahasiswa yang Nggak Boleh Ketinggalan (Apalagi Hilang) Saat Pergi Kuliah

Oleh Dewa Made Rai

Bangun kesiangan sehingga terlambat kuliah adalah problem klasik anak kuliahan. Mungkin sebenarnya telat kuliah bukan masalah besar (kecuali kalau ada ujian). Masalah besarnya adalah kalau gara-gara buru-buru, barang penting kamu jadi ketinggalan! Terutama lima benda penting ini…

1. Kunci Kosan

Kunci kosan adalah segalanya. Tanpanya, kamu jadi nggak bisa tidur di singgasanamu #ciyeee. Nggak heran kalau kunci kamar kosanmu hilang, pasti rasanya panik banget! Masih mending kalau ketinggalan, kalau sampai jatuh di jalan dan hilang gimana? Kunci kosan saya sendiri pernah jatuh dari saku saya (dan trus nggak ketemu) waktu saya lari pagi. Karena bapak kosan juga nggak punya kunci cadangan, terpaksa saya bongkar jendela dan pintu kamar, deh. Ribet.

2. Dompet

Sisi positif ketinggalan dompet adalah, kamu jadi bisa mendadak akrab sama teman sekelas. Tujuan keakraban mendadak ini tentu saja untuk… pinjam uang! Entah buat bayar utang di kantin, bayar denda peminjaman buku perpustakaan, bayar hutang ke teman lain (gali lubang tutup lubang amat!), atau sejuta hal lainnya.

3. Kunci Kendaraan

Kalau kamu bawa kendaraan sendiri ke kampus, pastinya kamu selalu memastikan bahwa motor atau mobil kamu terkunci sempurna sebelum ditinggalkan. Namun namanya juga manusia, kadang kamu bisa aja lupa mengambil kunci kendaraannya. Ketika sampai di kelas, kamu baru cek kantong dan, DUARRR, berasa kesambar petir ketika sadar bahwa kunci kamu tertinggal. Duh, rasanya parno banget kalau ada orang lain yang mengambil kuncinya (dan nggak mengembalikannya), atau bahkan mengambil kendaraan kamu sekalian!

kunci motor

4. Smartphone

Selain untuk berkomunikasi, smartphone penting untuk membunuh waktu. Makanya, kalau handphone kamu tertinggal, rasanya seperti terdampar di pulau kosong. Kamu jadi ketinggalan update terbaru, kecengan OOTD apa hari ini di Instagram? Dosen ngasih info tugas apa di grup LINE? Ada rapat UKM apa hari ini? Pokoknya, efek dari ketinggalan smartphone bisa panjang banget, deh!

5. Pulpen

Teknologi boleh makin canggih, tapi sampai hari ini, setiap mahasiswa harus tetap punya pulpen. Lho, buat apa? Mencatat ‘kan bisa pakai laptop, kak? Iya, tapi pulpen nggak hanya berguna buat mencatat materi kuliah, tapi juga untuk… absen!

Ketika kamu harus ngisi absen di kelas tapi nggak punya pulpen, nyarinya susah-susah gampang, lho. Nggak semua teman mau meminjamkan pulpennya, karena berdasarkan pengalaman, sekali pulpen dipinjamkan, dia pasti akan beredar kemana-mana dan ujung-ujungnya hilang. Makanyaaa… bawa sendiri!

Buat kamu, apa, sih, benda penting yang nggak boleh sampai ketinggalan saat kamu kuliah?

(sumber gambar: coolmaterial.com, thewearhousedistrict.com, hipwee.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 29 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1