Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari, Tanyakan Tiga Pertanyaan Ini ke Diri Sendiri!

Oleh Lady Nabila

Semua orang memulai harinya dengan bangun tidur di pagi hari. Setelah bangun tidur, baru, deh, siap-siap berangkat ke sekolah, kampus atau tempat kerja. Namun sebelum kamu keluar dari hangatnya selimut, ngangkat kepala dari empuknya bantal, dan bangun dari tempat tidur untuk memulai hari kamu yang panjang, tanyakan tiga pertanyaan ini dulu, deh, ke diri sendiri!

Oya, ngejawabnya nggak bisa pake fitur phone a friend atau ask the audience, ya, soalnya kamu bukan lagi berada di kursi panas, cuma di tempat tidur kamu…

#1. “Apa yang akan gue lakukan hari ini?”

Untuk ngejawab pertanyaan ini, kamu bisa nyontek di agenda jadwal (kalau punya) atau mungkin manajer (kalau kamu artis #ahzek). Pertanyaan ini akan membantu kamu memperkirakan situasi kayak apa yang akan terjadi pada hari ini, sehingga kamu bisa bersiap-siap atas segala kemungkinan terbaik dan terburuknya. At least, kamu jadi tahu apa aja yang harus kamu bawa dalam tas.

#2. “Yakin gue mau ngelakuin hal-hal ini?”

Biasanya, sih, pertanyaan ini sering muncul kalau kamu lagi dilema akan kegiatan yang bakal kamu lakukan hari ini. Misalnya, menghadapi dosen pebimbing, minta cuti ke bos, nagih hutang, atau… nembak cewek. Dor! Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu mempertanyakan hal ini untuk meyakini diri sendiri lagi. Kalau jawabannya “Ya, gue yakin!” Nah, bagus! Keep the spirit up!

Tapiii kalau jawaban kamu, “Nggak yakin, sih…” coba ingat-ingat lagi alasan awal kamu membuat rencana tersebut. Masih galau juga? Kak, ini udah hariH, Kak! There’s no way turning back, except get it done! Jadi, harus semangat menjalaninya biar cepet-cepet selesai! Apa pun jawabannya, SE-MA-NGAT!

youthmanual

#3. “Ini beneran udah pagi ‘kan?”

Nuaaaah, lhooo! Ingatlah, wahai kawan, bahwa sesungguhnya jam enam pagi dan jam enam sore punya langit yang hampir sama! Coba pastikan dengan benar dulu, deh. Kalau ternyata ini belum pagi gimana?  Jangan-jangan baterai alarm kamu mati. Jangan-jangan ini masih malam. Jangan-jangan kamu habis terbangun dari TIDUR SIANG! Ada baiknya kamu cek dulu waktu yang sebenarnya!

***

Dijamin, pertanyaan-pertanyaan ini akan bikin kamu lebih mantap menjalani hari dan bikin kamu bisa membayangkan jalannya hari ini. Tapi, inget yah, pertanyaan-pertanyaan ini cocoknya dijawab kalau kamu bangun pagi. Kalau kamu bangunnya siang, mending langsung siap-siap aja, deh, nggak usah ribet nanya-nanya! Daripada telat?!

(sumber gambar: Giphy, Tumblr)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1