5 Aktivitas Seru Untuk Kamu Lakukan di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kamu-kamu yang udah ngerasa “butek” gara-gara kelamaan libur pasti kangen banget sama suasana sekolah. Amirite?

Makanya, di hari pertama sekolah yang identik dengan hari paling gabut sedunia ini, sayang banget rasanya kalau kamu lewatin begitu aja dengan sibuk sendiri mantengin instagram stories selebgram yang isinya endorse-an semua. Lebih baik kalau kamu isi "kegabutan" kamu dengan kegiatan seru bin berfaedah seperti di bawah ini.

1. Kenalan sama anak-anak baru

1

Tahun ajaran baru gini pasti ada banyak wajah-wajah baru yang kamu lihat di lingkungan sekolah. Yang paling banyak, sih, pastinya murid-murid kelas satu yang masih lugu tanpa noda yang akan sering kamu temui secara bergerombol kayak ikan teri di setiap sudut area sekolah.

Berhubung sekarang udah bukan zamannya lagi praktik perploncoan terhadap utas anak kelas satu, sebagai senior yang baik dan contoh yang teladan, mending kamu ajakin anak-anak baru di sekolah kamu buat kenalan dan saling bercengkrama. Mereka senang, guru-guru senang, kepala sekolah senang, dan kamu pun senang. Apalagi kalau sempet kenalan sama yang kece dan bisa diprospekin jadi gebetan. Tsaaah.

2. Tukeran teman sebangku

2

Tahun ajaran baru itu identik dengan apa pun yang baru-baru. Seragam baru, tas baru, alat tulis baru, buku baru, semuanya baru. Masa’ temen sebangku juga nggak mau dituker sama yang baru?

Eits, jangan buru-buru protes pake azas solidaritas. Kalau kamu gunakan perspektif yang berbeda, tukeran temen sebangku dengan temen kamu yang lain sesungguhnya akan memberi kamu banyak faedah. Kamu bisa membangun networking yang lebih luas sejak dini, nambah pengalaman dan sudut pandang yang baru, serta kalau beruntung, mungkin aja kamu bisa tukeran tempat duduk biar makin deket sama gebetan dari kelas satu. Kasih "tsaaah" lagi, deh.

3. Nyusun perangkat kelas

3

Daripada jadi anak ansos sibuk sendiri di hari pertama sekolah, mendingan kamu unjuk suara untuk menetapkan perangkat kelas yang baru agar bisa diefektifkan sesegera mungkin. Yang gini, nih, yang nantinya sukses jadi pemimpin di masa depan. Saik!

Yuk, rame-rame voting buat menunjuk siapa yang tahun ini layak mendapatkan jabatan menjadi salah satu perangkat kelas kamu. Buat kamu yang dulunya pasif banget soal beginian, ayo, dong, saatnya berani untuk membuktikan kemampuan kamu untuk menjadi salah satunya. Lumayan, ‘kan, buat nambah-nambahin daftar pengalaman di CV nanti? Hihihi.

4. Nongkrong di kantin

4

Apalah artinya masa gabut di sekolah tanpa nongkrong di kantin? Apalagi kantin sekarang udah nggak se-crowded tahun ajaran lalu yang masih dikuasain sama senior-senior kelas tiga. Tapi mentang-mentang sekarang kamu yang statusnya jadi senior, jangan diterusin budayanya jadi preman kantin. Udah tahun 2017, sob. Nggak ada faedahnya, lah.

Akan jauh lebih berfaedah jika kamu nongkrong di kantin dengan rapi dan penuh rasa santun. Misalnya, rame-rame ajakin satu sekolahan makan indomi, gitu. Ajakin aja dulu. Bayarnya? Ya bayar sendiri-sendiri. Wong nggak ada yang janjiin bakal ditraktir, kok. Kecuali kalo nemu gebetan, boleh banget kali kalau ditraktir. Perlu di-Tsaaah-in lagi nggak nih?

5. Ikutan Youthmanual Photo Competition

5

Iya, deh, paham—generasi kamu nggak bisa banget dipisahin sama yang namanya gadget. Daripada cuma sekadar medsosan, mending gadget-nya dipakai buat ikutan Youthmanual Photo Competition, yang dimulai dari tanggal 10 - 17 Juli ini.

Yes, cuma dengan cekrek-cekrek-upload keseruan di hari pertama masuk sekolah di medsos, kamu bisa mendapatkan akses Youthmanual Premium secara gratis, lho. Tulis juga resolusi kamu di tahun ajaran baru ini dengan sekece dan sekreatif mungkin pada caption. Jangan lupa follow Youthmanual, sertakan tagar #Youthmanual, #YMHariPertamaSekolah, #RancangMasaDepan, dan tag 10 temen kamu. Psst, hadiahnya cuma untuk 5 orang dengan foto serta resolusi tahun ajaran baru terbaik aja!

Gudlak!

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 13 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1