Tipe-Tipe Orang yang Mungkin Akan Kamu Temui di Kampus

Oleh Trisel

Sebagai “mantan” siswa SMA yang baru akan jadi mahasiswa, mungkin kamu penasaran—gimana, sih, rasanya jadi anak kuliahan? Apakah seseru kisah-kisah di film atau sinetron, di mana kamu bakal ketemu banyak senior dan teman seangkatan yang cakep, serta dosen-dosen gaul?

Mungkin aja. Tapi jangan lupa, pergaulan di kampus itu luas sekali. Teman-teman kamu akan jauh lebih beragam dibandingkan dengan teman-teman di SMA. Maka  siap-siap, ya, karena mungkin aja kamu bakal ketemu dengan teman-teman baru seperti ini…

1. Teman-teman yang ramah banget sama semua orang. Namun suatu hari, terungkap alasan kenapa dia ramah banget sama semua orang begitu. Kalau alasannya baik, sih, bagus. Berarti dia memang berhati mulia. Tapi kalau alasannya buruk alias untuk kepentingan dia sendiri? Jangan kaget, ya. Orang seperti ini ada aja, kok.

2. Teman-teman yang hobi bicara tentang dirinya sendiri dan menjabarkan pemikirannya dengan panjang lebar. Tanpa ditanya, pula. Biasanya mereka ini kepengen banget menunjukkan atau membuktikan diri mereka sebagai “si pintar”.

3. Teman-teman yang pola pikirnya sangat berbeda dengan kamu, sampai kamu merasa bukan bagian dari mereka. Tenang aja ya, gaes. Lambat laun kamu akan terbiasa, kok, menerima perbedaan-perbedaan pendapat atau pemikiran di kampus.

4. Ketika menjalani Ospek atau masa perkenalan kampus, kamu mungkin akan bertemu seorang mahasiswi baru yang cantik banget, tetapi pendiam dan nggak mau menonjol. Tapi jangan kaget kalau kemudian mahasiswi ini bisa jadi sangat popular.

5. Mahasiswa atau mahasiswi yang sok cakep. Entah cakep beneran atau nggak (soalnya jangan lupa pepatah, cakep itu relatif, jelek itu mutlak!), yang pasti mereka senang menciptakan kesan bahwa mereka itu “terkenal” dan merupakan “sosok idola”. Beberapa cirinya adalah, hobi ketawa-ketiwi dengan suara kencang, berpenampilan mencolok, bahkan rajin memperkenalkan diri ke setiap senior dengan pedenya.

6. Pujaan hati. Yap, mungkin banget suatu hari nanti kamu akan menemukan sosok yang menggugah hatimu. Kalau sudah begitu, selamat, ya! Karena dijamin, kamu jadi akan merasa bersemangat kuliah.

Selain orang-orang di atas, kamu juga akan menemukan pola belajar yang sungguh berbeda dengan masa SMA. Jangan lupa, saat kuliah, jam kelas selalu berganti-ganti, tugas-tugasnya “unik” serta menguras pikiran, dan kamu juga harus membagi waktu dengan segudang kegiatan non akademik yang sangat menyita waktu.

Jadi jangan kecele melihat keseharian mahasiswa yang asyik dan tampil modis di TV, ya. Aslinya, sih, boro-boro kita sempat mikirin penampilan. Tapi jangan khawatir, gaes. Kalau kamu pintar membagi waktu, lama-lama kamu akan terbiasa dan bisa mendapat mengetahui celah untuk tetap menjaga penampilan, kok.

Selamat berkuliah!

(sumber gambar: time.com, lunchnotesketch.tumblr.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 27 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1